SHARE
Filipina

Negara Filipina adalah negara kepulauan yang memiliki keindahan laut dan juga pantai yang begitu memukau. Beberapa di antaranya telah diresmikan UNESCO menjadi situs warisan dunia. Tetapi tak hanya keindahan alamnya yang jadikan Filipina layak dikunjungi. Masih banyak sekali tempat wisata Filipina menarik untuk dikunjungi para wisatawan, mulai dari pegunungannya, perbukitannya, tamannya, sampai museumnya.

Filipina memang berhasil jadi destinasi wisata favorit Asia. Kalau Anda tertarik dan mempunyai rencana berlibur ke Filipina, berikut ini kami sajikan rekomendasi tempat wisata Filipina yang wajib Anda kunjungi.

Daftar 10 Tempat Wisata Filipina Wajib Anda Kunjungi Bagian 1

Banaue Rice Terraces / Sawah Banaue

1. Banaue Rice Terraces / Sawah Banaue
Tempat wisata ini terletak di Ifugao merupakan area persawahan paling tua di Filipina dan dibuat Suku Batad. Tempat wisata Filipina ini jadi unik sebab sistem pengairan dibuat menggunakan teknologi sederhana tetapi jadi tampak begitu memukau.

Banaue Rice Terraces lokasinya di ketinggian 1.500 meter di atas permukaan laut, diperkirakan berumur 2.000 tahun. Keunikan kondisi alam yang luas wilayahnya sekitar 10.360 kilometer persegi ini jadikan UNESCO menetapkannya situs warisan dunia tahun 1995.

Menyaksikan keindahan tempat wisata Filipina dengan hamparan hijaunya dapat membuat Anda terpesona. Kalau Anda ingin mendapatkan pengalaman tak terlupakan, Anda bisa menyaksikan kehidupan masyarakat lokal yang berlangsung ratusan generasi. Selain itu, Anda juga dapat coba tanam padi serta sayuran.

Klik Juga : Paket Tour Singapore- Malaysia Termurah dan Terbaik

2. Boracay

Boracay

Boracay adalah tempat wisata Filipina yang wajib Anda dikunjungi saat berlibur ke Filipina. Berlokasi sekitar 315 kilometer di bagian selatan Manila, Boracay menawarkan keindahan alam luar biasa. Keindahan alam Boracay telah berhasil membuat tempat wisata ini masuk dalam daftar pantai wajib dikunjungi wisatawan di dunia.

Untuk mencapai Boracay, ada berbagai cara, yaitu menggunakan kapal ferry, pesawat terbang, atau kombinasi kapal ferry serta bus. Jika Anda ingin berhemat disarankan menggunakan kapal ferry, tapi perlu diingat bahwa perjalanan menggunakan kapal ferry memakan waktu lebih 10 jam. Kalau ingin cepat sampai, Anda dapat memilih pesawat terbang dengan harga lebih mahal.

3. Chocolate Hills

Chocolate HillsChocolate Hills merupakan wilayah perbukitan di Filipina. Nama Chocolate Hills berasal dari warna perbukitan yang berubah kecoklatan ketika musim kemarau tiba. Warna kecoklatan berasal dari rumput kering yang menutupi bukit.

Jumlah bukit dalam wilayah Chocolate Hills hingga 1.500 buah dengan ketinggian beragam mulai dari 30 sampai 120 meter. Disebabkan keunikannya, perbukitan yang ditetapkan menjadi situs warisan dunia UNESCO ini berhasil jadi tempat wisata Filipina paling ramai dikunjungi wisatawan.

Klik Juga : Paket Tour singapore Termurah

4. Rizal Park

Rizal ParkRizal Park merupakan taman yang didirikan demi mengenang jasa Jose Rizal, salah seorang pahlawan kemerdekaan Filipina masa penjajahan. Taman ini jadi tempat tujuan wisata sebab merupakan taman terbesar di Asia. Anda bisa berkunjung ke taman yang juga dikenal sebagai Taman Nasional Luneta ini demi belajar sejarah Filipina.

 

 

 

5. Gunung Mayon

Gunung MayonGunung yang mempunyai ketinggian lebih dari 2 ribu meter ini adalah salah satu daya tarik wisata Filipina. Kalau diperhatikan dengan seksama, bentuk Gunung Mayon sangat serupa dengan Gunung Fuji yang berlokasi di negara Jepang.

Bagi Anda yang suka dengan wisata alam, Gunung Mayon sangat cocok dan jadi tempat wisata Filipina paling Anda sukai. Tetapi kalau Anda berniat mendaki gunung berapi yang sebenarnya masih aktif ini, Anda wajib mengajukan ijin lebih dulu pada pemerintah di sana.

Klik Juga : Paket Tour Legoland Malaysia Murah

Bersambung ke 10 Tempat Wisata Filipina Wajib Anda Kunjungi Bagian 2.