Pantai Santolo

Anda ingin jalan ke Jawa Barat dan juga daerah yang ada di sekitarnya namun rasanya sudah bosan dengan wisata di Bandung? Anda dapat coba jalan-jalan ke Tasikmalaya ataupun Garut. Pada artikel kali ini, kami sudah siap membahas 10 tempat wisata Garut wajib Anda kunjungi.

Garut sendiri merupakan Kabupaten yang ada di Jawa Barat dan dikelilingi lima gunung sehingga dapat dipastikan sebagian besar wilayah Garut merupakan daerah pegunungan, kecuali beberapa daerah di bagian sekitar pantai yang letaknya di selatan Garut. Dengan kondisi geografis seperti itu, secara otomatis Kabupaten Garut mempunyai beragam tempat wisata menarik dan juga banyak dikunjungi wisatawan dari berbagai daerah yang ada di sekitarnya. Penasaran mau tahu apa saja sih tempat wisata di Garut yang paling terkenal di kalangan wisatawan? Baca penjelasannya sebagai  berikut ini.

  1. Pantai Santolo

Pantai Santolo letaknya di Kecamatan Cikelet, Pantai Santolo merupakan satu di antara tempat wisata di Garut yang sangat populer. Pantai Santolo terletak 88 KM di bagian selatan kota Garut dan menjadi tempat wisata andalan di Garut dan banyak didatangi oleh wisatawan dari Bandung. Daya tarik dan juga kelebihan yang dipunyai pantai ini yakni panoramanya yang sangat indah, keheningan yang ada di sana, serta berbagai fasilitas penunjang wisata yang lumayan lengkap dan membuat pengunjung betah berada di sana.

Lihat Juga : Promo Paket Tour Singapore 2017 

  1. Situ Bagendit

Situ Bagendit merupakan sebuah danau yang lokasinya berada di Kecamatan Banyuresmi. Situ Bagendit merupakan tempat wisata danau yang sangat terkenal di Garut sebab kualitas lingkungannya yang berada dalam kondisi baik dan juga kebersihannya yang selalu terjaga. Kegiatan wisata yang bisa Anda nikmati di sini yakni menikmati pemandangan indah dengan udara yang sejuk, bermain perahu dan juga sepeda air, menaiki rakit khas dari Situ Bagendit, memancing, sampai bermain di taman dan juga berenang di kolam renang. Tempat wisata Garut ini begitu cocok bagi keluarga yang menginginkan pikniknya di tepian danau.

Lihat Juga : Paket Tour Singapore 4 Hari 3 Malam

  1. Pantai Rancabuaya

Pantai Rancabuaya merupakan satu di antara tempat wisata Garut yang sangat terkenal. Ciri khas Pantai Rancabuaya yaitu ombaknya yang cukup besar sebab berbatasan langsung dengan Samudera Hindia, belum lagi jumlah batu karangnya yang banyak dan besar. Kedua hal tersebut menjadikan banyak ikan yang terperangkap di antara batu karang, cukup unik dan juga menarik untuk disaksikan. Keunikan lain Pantai Rancabuaya yaitu adanya air terjun yang langsung berhadapan dengan lautan, serupa dengan pantai yang ada di Pacitan.

  1. Curug Orok

Curug Orok merupakan sebuah tempat wisata Garut berupa air terjun. Lokasinya ada di Desa Cikandang, Curug Orok merupakan tempat wisata air terjun Garut paling terkenal. Nama Curug Orok adalnya dari cerita masyarakat Garut yang menyebutkan bahwa dulu kala ada ibu yang membuang bayinya dari bagian atas air terjun ini. Curug Orok mempunyai ketinggian sekitar 45 meter dan banyak didatangi wisatawan yang berasal dari kota Garut, Bogor, Bandung, serta Jakarta. Harga tiket masuk Curug Orok sangat terjangkau hanya 10,000 Rupiah per orang.

Itu dia bagian 1 dari 10 Tempat Wisata Garut Paling Terkenal. Masih penasaran dengan kelanjutannya? Jangan lupa untuk membaca artikel 10 Tempat Wisata Garut Paling Terkenal Bagian 2 ya. Artikel tersebut akan memuat 10 Tempat Wisata Garut Paling Terkenal yang ke-6 hingga ke-10.

Lihat Juga : Paket Tour Malaka Malaysia