SHARE

Berikut adalah lanjutan dari 10 Tempat Wisata Garut Paling Terkenal Bagian 1.

  1. Gunung Papandayan

Gunung Papandayan merupakan gunung api yang cukup terkenal di kalangan warga Jawa Barat, terutamanya Bandung dan juga Garut. Letaknya di Kecamatan Cisurupan, Gunung Papandayan jaraknya cuma 70 KM dari Bandung ini yang menjadikan banyak warga Bandung pergi berwisata ke lokasi wisata Gunung Papandayan. Daya tarik utama Gunung Papandayan yaitu kawah dan juga air panasnya yang dipercayai bisa menyembuhkan bermacam jenis penyakit.

Selain itu ada juga pecinta alam datang mendaki Gunung Papandayan demi melihat keindahan panorama matahari yang terbit dari gunung ini. Jika Anda ingin mendaki Gunung Papandayan, jangan lupa menyediakan baju hangat sebab udara di puncak gunung ini cukup dingin.

Lihat Juga : Paket Tour Malaysia Murah

  1. Pantai Cijeruk Indah

Pantai Cijeruk Indah lokasinya di Desa Sagara merupakan pantai indah dan juga menarik untuk Anda kunjungi. Keunggulan Pantai Cijeruk Indah yaitu pantai ini tidak begitu ramai, bersih, alami, dan memiliki air yang begitu jernih. Dalam perjalanan menuju Pantai Cijeruk Indah, Anda disuguhi pemandangan indah yaitu berupa perkebunan karet yang ditata dengan sangat rapi, dilengkapi pula  dengan hewan ternak contohnya sapi yang digembalakan di area kebun karet tersebut.

  1. Air Panas Cipanas

Cipanas merupakan nama daerah yang ada di Garut yang sangat terkenal dengan permandian air panas alami. Air Panas Cipanas lokasinya kurang lebih 6 KM dari Garut dan kurang lebih 50 KM dari Bandung. Dalam perjalanan untuk tiba di Air Panas Cipanas, Anda nantinya melewati pegunungan dengan sawah yang hijau dan indah menghampar di depan mata Anda. Air Panas Cipanas banyak didatangi wisatawan baik yang datang untuk menginap maupun yang cuma ingin beristirahat sejenak sebab Air Panas Cipanas memiliki kandungan berbagai jenis mineral yang memiliki banyak bermanfaat untuk kesehatan, selain itu fasilitas di sini juga lengkap untuk mendukung kegiatan wisata.

Lihat Juga : Paket Tour Singapore Murah

  1. Pantai Karang Paranje

Pantai Karang Paranje merupakan pantai yang letaknya di Kecamatan Cibalong, Garut. Pantai Karang Paranje mempunyai keunikan berupa gugusan karang yang terdapat di sepanjang pantainya. Di pantai dengan luas kurang lebih 9 hektar ini Anda bisa menikmati pemandangan matahari yang terbenam yang sangat indah. Oleh sebab belum tersentuh bermacam jenis pembangunan, Pantai Karang Paranje memiliki tingkat kebisingan yang rendah, pandangan luas, tak terdapat pencemaran, lingkungan asri, dan suasananya damai dan juga tenang.

  1. Pantai Puncak Guha

Letaknya di Garut Selatan, Pantai Puncak Guha merupakan tempat wisata di Garut bebas dari pedagang yang dapat mengganggu pemandangan Anda. Pantai Puncak Guha menyediakan keindahan panorama pantai yang dapat dilihat dari bagian atas tebing. Di bagian bawah tebing itu Anda bisa menyaksikan kelelawar yang berjumlah ratusan. Apabila Anda bermaksud berkunjung ke Pantai Puncak Guha, jangan lupa membawa bekal makanan dan juga minuman yang cukup ya sebab jarang ada pedagang yang melintas di Pantai Puncak Guha.

Lihat Juga : Paket Tour Singapore 3 Hari 2 Malam

  1. Candi Cangkuang

Candi Cangkuang lokasinya di Kecamatan Leles merupakan tempat wisata Garut yang sering didatangi wisatawan yang berasal dari Garut, Jakarta, Bandung, Bogor, sampai Cirebon. Candi Cangkuang adalah candi Hindu yang merupakan peninggalan Kerajaan Sunda Galuh. Untuk bisa mencapai Candi Cangkuang, Anda cukup menaiki rakit untuk menyeberangi danau dan membayar biaya yang sangat terjangkau hanya  2,000 Rupiah.

Nah sekarang sudah tahu kan 10 Tempat Wisata Garut Paling Terkenal yang dapat Anda datangi? Selamat berlibur ya!