Ini dia lanjutan dari 10 Tempat Wisata Kuliner Medan Wajib Anda Kunjungi.

  1. Kesawan Square

Tak jauh berbeda dengan Jalan Semarang, tempat Kesawan Square baru aktif jadi tempat wisata kuliner di malam hari.

Kesawan Square lokasinya di kawasan Jalan Ahmad Yani dan jadi kawasan kota lama Medan. Di sepanjang jalan 800 meter ini, Anda seperti dibawa ke masa lalu. Menikmati kuliner nikmat di antara bangunan tua peninggalan masa penjajahan jadi pengalaman menarik.

Makanan yang ada di sini beragam, dari yang halal hingga non halal. Bagi Anda yang ingin makanan halal, jangan khawatir. Tempat makan menyajikan menu halal, gunakan warna biru di kursi dan atribut lainnya, sedang untuk non halal, mereka gunakan atribut warna merah. Jadi, Anda jangan khawatir salah tempat.

Lihat Juga : Paket Tour Malaysia Murah

  1. Soto Kesawan ‘Enak Tenan’

Masih di kota lama Kesawan. Sekarang Anda harus cicipi soto di Rumah Makan Soto Kesawan Enak Tenan yang ada di Jalan Ahmad Yani 116.

Soto di sini unik sebab gunakan udang di dalamnya. Sesuatu yang tak Anda temukan di soto lain. Udangnya adalah udang gala berukuran relatif besar. Udang digoreng dulu sebelum dimasukkan dalam kuah soto.

Meskipun andalannya soto udang, tetapi tempat wisata kuliner ini menyediakan soto lain dengan daging sapi serta ayam untuk pilihannya. Kalau Anda ingin mencoba semuanya, Anda dapat memesan soto kombinasi, campuran soto udang bersama soto daging sapi ataupun ayam, sesuai dengan selera Anda.

Rumah makan ini buka tiap hari mulai 08:00 hingga 15:00.

Lihat Juga : Paket Tour Singapore Murah

  1. Soto RM Sinar Pagi

Masih soal soto di Medan. Penyuka soto, datanglah ke Rumah Makan Sinar Pagi di Jalan Sei Deli.

Soto di sini mempunyai rasa lezat dengan kuah santan kental serta kaya rempah disajikan bersama daging sapi, perkedel, rempeyek dan juga sambal kecap. Kalau Anda kurang suka soto santan, Anda dapat memesan soto ayam tak kalah nikmat.

Rumah makan ini cocok didatangi ketika Anda butuh sarapan sebab buka sejak 07:00 pagi hingga 15:00 tiap harinya.

  1. Rumah Makan Tabona

Rumah Makan Tabona lokasinya di Jalan Mangkubumi, Medan. Tempat ini menyediakan beragam kari sedap dari bihun kari, kari ayam, kari kambing hingga kari daging sapi.

Buka mulai 06:30 hingga 16:30, rumah makan ini ramai terutama ketika jam makan siang sebab letaknya di kawasan perkantoran.

  1. Mie Ayam Jamur Kumango

Masih di Jalan Mangkubumi, bergeser ke Mie Ayam Jamur Kumango. Rumah makan ini menyediakan menu spesial yakni mie ayam jamur siap goyang lidah Anda.

 

Mie tipis kenyal disajikan dengan irisan daging ayam serta jamur dan taburan tauge, sawi dan juga bawang goreng dapat membuat Anda ingin makan dua porsi sekaligus. Menikmati mie ayam jamur istimewa ini belum lengkap jika tak ditemani kopi susu tradisional dijamin menambah nikmat kuliner Anda.

Lihat Juga : Paket Tour Singapore – Malaka Murah

  1. Kedai Kopi Apek

Ini tempat wajib dikunjungi penggemar kopi. Kedai Kopi Apek letaknya di Jalan Hindu 37 ini adalah kedai kopi paling tua dan terkenal di Medan.

Kedai Kopi Apek ini berdiri sejak 1922 dan hingga sekarang cita rasanya tak berubah. Katanya, kunci kenikmatan kopi ada di pemilihan kopi, pengaturan suhu air hingga teknik mengaduk yang dilakukan dengan tepat.

Menu favoritnya adalah Kopi O yaitu kopi hitam tanpa gula. Sebagai teman secangkir kopi, Anda sebaiknya memesan menu lain contohnya roti bakar, roti kukus, martabak telur ataupun nasi soto.

Kedai Kopi Apek buka 06:00 – 14:00 di hari Senin – Sabtu lalu 06:00 – 11:30 di hari Minggu.