wisata pulau padar, tour ke pulau padar, objek wisata di pulau padar
http://www.cumilebay.com/2015/03/haru-biru-ketemu-gili-padar.html

Nusa Tenggara Timur merupakan kepulauan Indonesia yang masiih terjaga keasliannya dan berada di gugusan pulau Sunda Kecil. Dengan ibu kota provinsi Kupang, NTT memiliki beragam seni dan budaya yang terkenal diantaranya festival budaya pesta reba, bijalungu hiupaana, juga terdapat alat musik sasando yang terkenal karena suara khasnya.

Wisata di Indonesia yang sudah terkenal hingga ke mancanegara tak hanya Pulau Bali namun NTT juga telah memamerkan pesona wisatanya dalam acara Internasional Tour de Flores san Pulau Komodo yan telah populer di dunia. Akses menuju Nusa Tenggara Timur ini sudah mudah untuk dituju. Mengenai destinasi wisata terkenal dan paling menarik di Nusa Tenggara Timur dapat anda simak sebagai berikut :

  1. Pantai Neam

Terletak di desa Bean, Kecamatan Bayusari, Kota Kupang. Tak boleh ddilewatkan begitu saja ketika anda sedang berwisata di NTT, karena pantai ini memiliki pesona  tersendiri. Pantai yang cantik dengan pasir putihnya ini dan ombaknya yang besar adalah surga bagi para peselancar. Panorama pantai yang unik menjadikan backgroung moment terbaik anda saat  berselancar. Telah di fasilitas hotel dan penginapan dengan harga yang murah pantai Neam ini telah mendatangkan banyak wisatawan.

Klik ini : Paket Wisata Lombok 3 Hari 2 Malam 

  1. Pulau Alor

Surga wisata di NTT ini sudah terkenal di kalangan wisatawan asing ataupun lokal. Berada di kota Kalabahi, Pulau Alor ini adalah surga yang indah di bawah laut dapat jelajahi dengan diving dan temukan ikan-ikan yang beragam warna yang akan  memanjakan mata anda.

  1. Pink Beach

Berlokasi di Taman Nasional Komodo, Kecamatan Manggarai Barat pantai ini menawarkan keindahan yang  khas dan tak bosan dipandang mata. Keistimewaan pantai ini adalah pasir pantai yang berwarna pink menyelimuti tiap bibir pantainya. Pesona panorama yang begitu elok ini juga dihiasi dengan hijaunya pemandangan bukit ini tak pernah sepi wisatawan.

Klik ini : Paket Tour Bali 3 Hari 2 Malam

  1. Air Terjun oenesu

Destinasi wisata yang cukup banyak diminati ini menawarkan panorama yang menyegarkan. Air Terjun oenesu ini berada di Kelurahan Oenesu, Kecamatan Kupang Barat. Debit air terjun yang jernih akan bertambah besar pada musim kemarau ini dihiasi dengan rindangnya pepohonan yang menyejukan mata. Terdiri dari empat lapisan air terjun ini menawarkan spot befoto yang unik dan menarik.

  1. Air Terjun Noelaku

Terletak di Desa Noelaku, Soe, Kabupaten Timor Tengah Selatan menyuguhkan pesona air terjun yang khas. Berbeda dengan air terjun pada umumnya, dibelakang air terjun ini terdapat sebuah goa yang menyerupai lambang hati. Belum terlalu banyak pengunjung yang datang ke tempat ini, jadi panorama khas yang besih dan alami ini menjadi pilihan tepat bagi anda yang ingin menikmati wisata alam bebas.

Klik ini : Paket Tour Belitung 3 Hari 2 Malam 

  1. Pulau Padar

Masih termasuk ke dalam wilayah Taman Nasional Komodo, pulau ini menawarkan panorama yang begitu mempesona. Aktifitas yang dapat menjadi pilihan anda mulai dari bersnorkeling, bermain air dan berenang. Yang uniknya Pulau Padar ini menyuguhkan panorama sekitar yang dikelilingi pulau pulau kecil.

  1. Danau Kelimutu

Pemandangan yang amat indah ini berada di desa Koanara, Datusoko Barat, Kabupaten Ende  dengan jarak sekitar 65 km dari Maumere yang cukup mudah diakses. Keistimewaan danau ini yaitu memiliki tiga warna yang berbeda dan sangat indah dan mempesona ketika dipandang mata. Panorama Danau Kelimutu ini juga pernah dimasukan dalam uang pecahan Rp 10.000.

Klik ini : Paket Tour Pulau Komodo 

  1. Pulau Kanawa

Berjarak sekitar 15 km dari Labuan Bajo, pulau ini menyuguhkan panorama yang mempesona.  Destinasi wisata yang menarik dan sudah terkenal ini banyak dikunjungi para wisatawan. Luas pulau mencapai 32 hektare dan ditumbuhi dengan belukar menjadikan pesona yang indah dan unik di Pulau Kanawa. Birunya air laut yang jernih serta hijaunya panorama di bibir pantai akan membuat anda betah berlama-lama di kawasan ini.

  1. Pulau Kera

Jangan membayangkan anda akan bertemu dengan banyak kera di pulau ini karena sebailknya anda akan menemukan keindahan karangnya. Melainkan tidak banyak penduduk yang tinggal di sekitar pulau ini. Nama pulau yang awalnya adalah Kerang ini diubah karena kejernihan air lautnya yang menampakan keindahan kerang dibawah laut yang unik. dan entah kenapa seiring berjalannya waktu hurung “ng” pada nama pulai ini menghilang dan menjadi nama Pulau Kera. Berlokasi di Kupang, Nusa Tenggara Timur, pulau ini sudah banyak diminati para wisatawan.

Klik ini : Paket Tour Bandung 3 Hari 2 Malam 

  1. Pulau Komodo

Pulau yang sudah populer tak hanya di Indonesia dan sudah di akui UNESCO ini memiliki daya tarik yang unik. Destinasi wisata yang bisa anda nikmati mulai dari pesona laut, bukit, pantai yang menjadi tempat favorit para wisatawan. Anda yang hobby mendaki dan mencoba mendaki bukit Ara dan temukan banyak komodo diatas bukit.

  1. Dana Sano Nggoang

Terletak di Wae Sano, Sano Nggoang, Manggarai Barat danau ini akan membuat anda kagum karena pemandangan yang disuguhkannya. Berada dalam kawasan Hutan Mbeliling danau ini termasuk danau vulkanik yang dijadikan sumber air bagi warga Labuan Bajo. Danau yang dibuka untuk umum dan dijadaikan sebagai destinasi wisata yang terkenal dan paling menarik di Nusa Tenggara Timur ini menyediakan fasilitas pemandian air panas yang nyaman dan disukai wisatawan.

  1. Rumah Adat dan Pasola

Terletak di Pulau Sumba, yang kental dengan wisata adat budaya masyarakat sekitar yang unik. Terdapat rumah sumba disetiap desa yang memiliki tujuan untuk melestarikan dan megembangkan budaya daerah. Setiap harinya di Rumah Adat Sumba ini selalu mengadakan acara kesenian dan beberapa atraksi yang mempesona ditambah dengan kekayaan alam yang dimilikinya menjadikan wisata  budaya yang unik para wisatwan.