i city syah alam malaysia

Singapore memang terkenal di dunia karena memiliki tempat wisata yang menarik dan banyak sekali jumlahnya. Meskipun Singapore bukanlah negara yang besar. Bahkan jika Anda mau, hanya butuh sehari untuk mengitari negara ini dari ujung sampai ujungnya lagi. Namun ada dua tempat wisata yang menyajikan keindahan alam untuk pengunjungnya dan satu di antaranya merupakan paru-paru bagi negara Singapore ini. Ada pula tempat wisata yang penuh dengan burung beraneka jenis yang dapat kita lihat secara langsung dan lebih dekat.

Berikut penjelasan lengkap dua tempat wisata alam Singapore ini.

1. Singapore Botanical Gardens
Ini dia tempat wisata yang menjadi paru-parunya Singapore. Sebab di sini terdapat banyak sekali tanaman dari berbagai belahan dunia. Jika Anda membawa anak-anak mengunjungi tempat ini cocok sekali dijadikan tempat jalan-jalan keluarga karena tidak perlu membayar tiket masuk alias gratis. Luasnya sekitar 74 hektar. Bagi yang cinta dengan tamanan wajib berkunjung ke sini ya.

Banyak warga yang menggunakan tempat ini untuk jalan pagi, olahraga, dan jogging di pagi hari. Sarana penunjang wisata yang lain di tempat ini adalah danau angsa. Disebut danau angsa karena ada patung angsa di bagian tengah danau.

Jurong Bird Par
Tempat wisata lainnya yang terkenal di dunia adalah Jurong Bird Park. Selain memiliki tempat wisata yang beragam dan menarik Singapore juga ekonominya sangat berkembang pesat dan maju. Penyumbang terbesar ekonomi mereka tentu saja dari sektor wisatanya. Mengingat pembangunan yang banyak dilakukan di Singapore memang pada bagian wisata. Negaranya memang kecil tapi terus berkembang karena ekonominya terus membengkak pemasukkannya dengan kedatangan banyak wisatawan asing dari berbagai negara. Jurong Bird Park adalah satu di antara tempat wisata alam yang sangat mengagumkan karena merupakan taman burung yang paling besar di dunia. Di dalamnya ada paling tidak 8.000 ekor dari 600 spesies burung yang berbeda-beda. Burung yang ada di sini tidak semuanya berasal dari Singapore melainkan banyak juga dari berbagai negara yang ada di seluruh dunia.
Ketika Anda kelelahan mengelilingi taman ini yang sangat luas dengan banyak burungnya, Anda dapat menikmati taman dengan naik monorail. Kita bisa berfoto dengan berbagai jenis burung. Lalu memberikan makanan pada burung-burung. Ada juga atraksi yang dilakukan pawang terhadap burung yang ada di sini. Setiap hari ada atraksi burung.

Jika Anda masih ingin mengunjungi tempat wisata yang lain di Singapore dan rasanya dua tempat wisata tersebut belum cukup, tentu saja masih banyak lagi tempat wisata yang tersedia di negara ini. Anda dapat menemukan tempat wisata gratis dan juga berbayar yang dapat Anda datangi di sini. Mana tempat wisata yang paling Anda sukai dari semua tempat wisata Singapore? Anda juga dapat memilih liburan yang mewah atau yang terjangkau di Singapore semuanya bergantung pada kantong Anda. Jika ingin yang mewah wisatanya pilihlah tempat wisata berbayar. Namun kalau ingin yang terjangkau dan gratis Anda dapat memilih lokasi wisata yang tidak perlu membayar biaya untuk masuk ke sana. Apalagi jika Anda membawa banyak anggota keluarga dan akan butuh banyak biaya kalau Anda memilih masuk ke tempat wisata berbayar. Beda cerita kalau Anda hanya liburan sendiri atau berdua yang butuh biaya lebih sedikit meskipun Anda mendatangi tempat wisata berbayar selama di Singapore. Selamat liburan ya!