SHARE

salted egg crab

Setiap kita jalan-jalan ke tempat yang baru, mencicipi kuliner yang ada di sana adalah hal yang paling menyenangkan untuk dilakukan. Di Singapura banyak tempat street food yang sangat ngehits dan dilengkapi pula dengan daftar restoran yang halal. Jadi bagi Anda yang muslim semoga tulisan ini membantu Anda menemukan makanan yang bisa Anda cicipi di Singapura.

Jadi buat yang ingin wisata kuliner halal di Singapura tidak akan kesulitan ya. Karena banyak sekali restoran yang memudahkan wisatawan muslim. Ada 5 lokasi yang bisa Anda datangi. Dilengkapi pula dengan restoran halalnya. Ini dia 3 tempat jajajan beserta restoran halal di Singapura.

1. Lau Pa Sat Festival Market
Di sini dulunya adalah pasar yang dibangun saat abad ke-19. Sebutannya Pasar Telor Ayer. Pada tahun 2014 direnovasi dan dialihfungsikan menjadi pusat kuliner yang disebut dengan Lau Pa Sat Festival Market. Di sini sangat terkenal dengan menu makanan yang halal. Jenisnya beragam. Mulai dari yang vegetarian sampai makanan yang besar. Ini dia daftar restoran halal yang dapat Anda datangi.
1. Buffalo Wings. Rojak. Popiah
2. Big Bites Indian Vegetarian Cruisine
3. Turkish Cruisine
4. Your LIttle Brown Bag
5. Indian Vegetarian Shree Ganga
6. Swaad Pure Vegetarian Restaurant
7. Pepper Castle
8. Thunder Tea Rite
9. Delicius Pastisserie
10. Yong Tau Foo Jason
11. AS Indian Classic Cruisine
Di sini pedagangnya benar-benar serius menyajikan makanan halal bagi wisatawan. Tempat cuci piringnya saja terpisah antara makanan yang non halal dan halal. Tempat ini buka 24 jam ya jadi Anda dapat datang kapan saja ke sini dan menikmati makanan yang tersedia. Sangat membantu wisawatan yang suka wisata kuliner dini hari.

2. Newton Food Center
Bergerak lebih dekat dengan Orchard Road. Ini adalah tempat kuliner halal kedua. Sangat terkenal di kalangan turis dan menu andalannya seafood dan juga chili crab. Di sini juga tersedia restoran yang menyediakan menu makanan halal. Berikut restoran yang dapat Anda datangi.
1. Al-Noor Biasa
2. Hai Kee Seafood
3. Indian Palace
4. Sin Sin Seafood BBQ
5. Lucky Newton Seafood
6. Hang Wang
7. Razzaq Kum
8. Al-Amin Indian Muslim Food
9. Hajah Monah Kitchen
10. Takara Grilled Seafood

Cuma lokasi wisata kuliner ini hanya buka dari pukul 12.00-02.00. Jadi jangan datang di luar jam buka ya karena nanti Anda hanya kelaparan karena tak menemukan menu makanan yang Anda inginkan beserta restoran halalnya.

3. Makansutra Gluttons Bay

Jika ingin menikmati makanan Anda sambil menikmati pemandangan Marina Bay Sanda dan juga Singapore Flyer datanglah ke sini. Makansutra Gluttons Bay adalah lokasi favorit turis karena memberikan pemandangan yang indah dan dapat menikmati makanan sambil melihat pemandangan indah tersebut. Jadinya makan lebih nikmat ya. Buat yang ingin makan di restoran yang menyediakan makanan hal ini dia daftar restorannya.
1. Huat Huat Chicken Wing & Carrot Cake
2. Redhill Rong Guang BBQ Seafood
3. Thai Yummy Food
4. Alhambra Padang Satay
5. Old Satay Club Mee Goreng
6. Sweet Spot

Itu dia 3 lokasi wisata kuliner Singapura yang bisa Anda datangi untuk makan makanan yang halal dan juga enak. Tidak perlu khawatir Anda akan memakan sesuatu yang meragukan kehalalannya. Buat yang vegetarian juga tersedia menu vegetarian ya. Jadi selama liburan dan menikmati banyak tempat yang indah, Anda juga bisa makan enak di sana. Terutama bagi umat muslim yang sering kesulitan memilih kuliner yang halal untuk dinikmati terutama di negara multi etnis seperti Singapura.