SHARE
kuching malaysia, tour malaysia, wisata malaysia

3 Tempat Wisata Terkenal di Kuching Malaysia, Punya rencana mampir ke Kuching Malaysia? Jangan sampai Anda melewatkan 3 tempat wisata terkenal yang ada di Kuching Malaysia ini ya!

masjid agung kuching malaysia, tour malaysia, wisata malaysia murah

1. Masjid Agung Kuching

Penduduk Kuching sebagian besarnya memeluk agama Islam sehingga di sini terdapat masjid dan ada Masjid Agung Kuching yan gmenjadi tempat wisata terkenal di Kuching dan menjadi ikon yang menjadi ikon wajib untuk dikunjungi. Apalagi jika Anda merencanakan wisata religi, Masjid Agung ini wajib masuk dalam daftar lokasi yang akan Anda singgahi.

Klik : Paket Tour Malaysia 3 Hari 2 Malam

Masjid Agung ini merupakan masjid agung lama yang menjadi ikon negara bagian Sarawak. Masjid agung yang baru sekarang merupakan masjid putra yang dibangun pada kawasan Putra Jaya. Usianya lebih lama namun Masjid Agung Kuching punya keistimewaaan tersendiri.

Ada ribuan nisan kuno tersebar di bagian halamannya dan menjadi lokasi perkuburan lama masyarakat Kampong Air. Itu adalah sebutan untuk wilayah kampung sungai Sarawak. Sehingga ribuan batu nisan yang berada di halaman tersebut juga usianya sudah ribuan tahun seperti usia Masjid Agung Kuching.

Masjid Agung Kuching ini sangat luas dan dapat menampung sampai 4.000 jamaah. Kawasannya mencapai luas 4 hektare. Pada bagian belakang Anda bisa melihat Sungai Sarawak yang mengalir dengan lancar.

Untuk menemukan Masjid Agung Kuching ini tidak sulit. Lokasinya di kawasan kota lama di tepi Sungai Kuching. Berdiri kokoh tepat di dermaga Brooke.

Klik : Paket Tour Malaysia Murah dari Jakarta

Main Bazaar Kuching, tour malaysia, wisata malaysia

2. Main Bazaar
Saatnya berbelanja dan juga berburu oleh-oleh di Kuching. Ada satu tempat wisata yang pas sekali untuk wisata belanja dan juga kuliner yakni Main Bazaar. Di sini Anda bisa melihat dan juga membeli beragam souvenir, oleh-oleh, dan juga kerajinan tangan. Ada banyak toko yang menyediakan beragam kerajinan dari kayu khas Kuching dan di sini Anda dapat menbemukan banyak oleh-oleh yang dijual dengan harga terjangkau.

Setelah puas berburu oleh-oleh Anda bisa berwisata kuliner di lokasi ini. Sebab di sini juga tersedia tempat untuk Anda merasakan makan siang yang lezat. Paling penting bagi Anda yang muslim cek dulu restoran yang Anda datangi menyediakan menu makanan yang halal ya!

Klik : Paket Tour Malaysia

fort margharita kuching, wisata malaysia murah, tour malaysia

3. Fort Margherita
Jika Anda sudah puas mengelilingi Main Bazaar, Anda bisa memasukkan Fort Margherita dalam daftar tujuan wisata Kuching berikutnya. Main Bazaar dan juga Fort Margherita terpisahkan sungai Satawak. Jangan khawatir sebab itulah keunikan yang ada di Kuching ini.

Anda dapat naik perahu yang disediakan di Sungai Sarawak. Perahu ini dapat mengantarkan Anda melintasi Sungai Sarawak selama 10 menit dengan tarif beberapa ringgit yang tentunya sangat terjangkau. Perahu ini akan menunggu muatannya penuah atau menunggu sampai sekitar 10-12 orang yang masuk ke perahunya. Barulah perahu akan menyeberang. Kalau Anda tidak ingin naik perahu Anda bisa naik taksi yang hanya butuh 23 menit perjalanan.

Charles Brooke yang membangun Fort Margherita ini pada tahun 1879 dan merupakan sebuah benteng. Benteng ini menjadi landmark yang penting di Kota Kuching. Diberikan nama Margherita yang merupakan nama istri Charles Brooke yaitu Margaret Alice Lili de Windt.

Klik : Paket Tour Legoland Malaysia

Sudah cukup tempat wisata yang dapat Anda kunjungi selama berada di Kuching? Jika masih kurang, tenang saja, akan ada banyak tempat wisata lainnya yang akan bahas untuk Anda yang mencintai liburan ke negara Malaysia ini. Apalagi kita yang berada di Indonesia tidak butuh biaya besar untuk mendatangi negara yang satu ini.