SHARE
suria klcc

Kuala Lumpur, Malaysia, sudah menjadi tujuan favorit untuk berwisata bagi banyak warga negara Indonesia. Sebab banyak sekali penerbangan murah yang tersedia dari banyak kota menjadi penyebab utamanya. Selain itu banyak pilihan wisata yang bisa kita datangi belum lagi budaya yang hampir serupa dan bahasa yang tidak jauh berbeda. Sehingga warna negara Indonesia tidak perlu merasa asing di kota ini. Di sini juga banyak sekali tujuan wisata yang tersedia secara gratis yang tidak boleh Anda lewatkan. Liburan bukan berarti Anda harus mengorbankan banyak uang ya.

Di artikel kali ini ada 4 tempat wisata gratis di Malaysia terutama Kuala Lumpur. Berikut paparan 4 lokasi tersebut

4 Tempat Wisata Gratis Di Malaysia

1. Petronas Twin Towers – KLCC
Belum sah rasanya kalau datang ke Kuala Lumpur tapi tidak mampir ke menara kembar paling tinggi di dunia yang sekaligus merupakan kantor perusahaan minyak Malaysia, pusatnya Petronas. Paling umum bagi turis adalah berfoto dengan latar belakang menara ini lalu berkunjung ke galeri yang berada basement tak jauh dari pintu masuk untuk ke jembatan udara atau skybridge petronas.

Klik : Paket Wisata Legoland Malaysia

Saat malam hari tiba menara ini akan terlihat sangat indah dengan tatanan lampunya yang begitu megah. Dapat dipastikan ya halaman depan menara kembar ini sangat ramai turis dari berbagai negara. Nah jika Anda ingin masuk ke skybridge memang Anda harus membayar tapi Anda bisa menghemat uang Anda dengan mengunjungi galerinya saja sebab biayanya gratis.

Kalau sudah berada di sini jangan lewatkan mengunjungi mal yang merupakan mal paling ramai di Kuala Lumpur yaitu Suria KLCC. Di sini Anda dapat menikmati atraksi air mancur sambil menghirup segarnya udara hutan kota dari taman KLCC. Di taman ini Anda juga menemukan jogging track yang dilengkapi pancuran air minum. Selain itu ada pula playground yang lumayan luas yang bisa Anda datangi bersama anak-anak. Anda bebas bermain di sini tanpa perlu membayar biaya apa pun.

2. Menara KL
Selanjutnya yang bisa Anda datangi adalah menara KL. Serupa dengan menara kembar Petronas Anda harus membayar jika Anda ingin naik. Tapi kalau hanya berada di tamannya untuk berfoto dengan latar belakang menara KL ini tidak perlu bayar apa-apa ya alias gratis. Di sini sering diadakan even tertentu di bagian halamannya dan dibuka untuk umum tidak menarik bayaran. Lagi-lagi gratisan. Jadi biaya liburan Anda semakin hemat meskipun Anda berada di luar negeri ya.

Klik : Paket Tour ke Legoland dari Singapore

3. Bukit Bintang
Saatnya Anda datang ke pusat jual beli orang papan atas di Kuala Lumpur. Ingin menemukan tas seharga mobil atau motor ya di sini dia tempatnya. Berbelanja memang butuh duit ya tapi kalau Anda hanya ingin menikmati suasana yan gmenyenangkan di sana sambil melihat-lihat tidak perlu mengeluarkan biaya ya. Banyak kok turis yang datang bukan untuk belanja di sini tapi hanya sekadar foto-foto dengan latar belakang mal ini. Jadi Anda tidak sendirian kalau hanya ingin memanjakan mata Anda dengan melihat-lihat di dalam mal.

4. Jalan Alor
Saatnya jalan-jalan sambil melihat berbagai jenis makanan. Saat malam tiba jangan sampai Snda melewatkan pusat jajajan paling tereknal di Jalan Alor. Tidak jauh dari Bukit Bintang. Makanannya memang tidak gratis tapi kalau yang ingin Anda nikmati adalah suasananya yang meriah dan mengesankan Anda bisa berkeliling dari ujung ke ujung secara gratis ya! Tapi kalau pada akhirnya tidak kuat iman ya tidak masalah ya membayar sedikit untuk makanan Anda. Jika Anda beragama muslim pastikan makanan yang Anda pesan terjamin kehalalannya. Karena di sini yang jualan tidak hanya orang muslim ya. Banyak pula nonmuslim yang membuka lapak di Jalan Alor ini.

Klik : Paket Tour Malaysia 3 Hari 2 Malam