Bulan di akhir tahun ini tidak jarang bertepatan dengan cuti panjang keagamaan maupun hari cuti kenegaraan. Memang menyenangkan andai kita mempunyai tanggal merah dan cuti panjang. Apalagi jika di waktu tersebut Anda dapat mengisi liburan long weekend dengan tamasya dan berlibur ke area yang unik. Penat sekitar sepekan atau bahkan sebulan selama bekerja, dapat terbayarkan dengan mendatangi tempat wisata tersebut.

Jika kita belum menyiapkan rencana berliburan, lebih baiknya kita mulai merencanakannya dari sekarang. Rencanakan tujuan liburan anda dan siapkan berbagai kebutuhannya antara lain tiket pesawat dan hotel, sebelum anda berlibur ke luar kota.

Di Indonesia, terdapat beragam obyek wisata dengan keindaha yang tak kalah dari obyek wisata di luar negeri. Berikut ini lima lokasi wisata domestik menurut penelitian Halomoney.co.id dari beragam wisata yang ada di Indonesia.

1. Pulau Ora, Maluku

Tempat bulan madu terindah yang terdapat di Maluku Tengah ini sangat sesuai untuk kita yang menyenangi suasana pulau yang santai, tenang, romantis, dan tentunya paling indah. Deretan gunung, tebing, terumbu karang, dan hutan yang mengelilingi pantai semakin menambah kesan baik suasana liburan kita!

Manfaatkan fitur poin airmiles yang terdapat pada kartu kredit Anda untuk mendapatkan beragam keuntungan dan pastinya akan menjadikan liburan kita semakin hemat.

2. Ubud, Bali

Untuk kita yang menyenangi pemandangan hijau yang cantik, Ubud dapat menjadi di antara plihan tempat sangat pas untuk dijadikan tujuan berliburan.

Sebabnya, Ubud menawarkan panorama hamparan sawah, hutan, dan pepohonan yang jauh bertolak belakang dengan apa yang terlihat di wilayah Kuta dan lokasi sekitarnya.

Banyak opsi resor yang menyediakan kemudahan private pool yang akan menjadikan liburan kita mejadi lebih berkesan.

Klik juga >> Paket Wisata Ubud Bali

3. Danau Labuan Cermin, Kalimantan Timur

Danau Labuan Cermin berada pada Desa Labuan Kelambu di Kecamatan Biduk-biduk Kalimantan Timur yang dapat anda tempuh dengan perjalanan darat selama 6 hingga 7 jam dari ibukota Kabupaten Berau, Tanjung Redeb.

Di samping air telaga yang jernih yang tak lebih luasnya dari lapangan sepak bola, lokasi bulan madu ini pun mempunyai keunikan yang tidak dipunyai oleh telaga pada biasanya, yakni kandungan air yang sedang di dalamnya.

Air laut dan air tawar hidup rukun berdampingan laksana dipisahkan oleh kaca yang tak tampak oleh mata.

4. Pulau Weh/Sabang, Banda Aceh

Pulau Weh yang berada kurang lebih 45 menit dari Banda Aceh ini adalahsalah satu lokasi destinasi berlibur yang harus Anda perhitungkan!

Di pulau nan indah ini, mata Anda bakal dimanjakan dengan pemandangan pulau yang eksotis, laut yang bening, dan tentunya suasana tenang yang jauh dari hingar bingar perkotaan. Dapatkan quality time bareng pasangan, teman, atau family di pulau yang berada ujung barat Indonesia ini!