Skip to main content
marina bay singapore

4 Tempat Wisata Singapura yang Harus Anda Datangi!

Ada beberapa tempat wisata yang kudu alias wajib Anda datangi ketika berada di Singapura. Bicara tentang negara mungil yang satu ini seakan tak ada habisnya. Meskipun negaranya kecil namun jika membahas banyak tempat wisata yang ada di Singapura seakan tak ada habisnya. Berikut 4 Tempat Wisata Singapura yang harus Anda datangi.

1. Henderson Waves Bridge
Ini mungkin jarang dipilih oleh banyak orang untuk jadi tempat wisata yang wajib dikunjungi di Singapura padahal sesungguhnya tempat ini menarik sekali. Henderson Waves Bridge ini merupakan sebuah jembatan kayu yang memiliki desain yang sangat unik karena menyerupai bentuk gelombang ombak. Di sini saat jam menunjukkan pukul 7 malam akan ada lampu yang dinyalakan dan sudah diatur sedemikian rupa hingga jadi sangat indah dipandang. Jembatan ini merupkan jembatan pejalan kaki tertinggi di Singapura. Jadi kita dapat menyaksikan pemandangan kota dari jembatan ini. Ingin mampir ke sini? Turun di stasiun MRT Harbour Front ya.

Coba Lihat ini : Paket Tour Singapore dari Jakarta / Bandung / Surabaya

singapore tourism marina bay

2. Marina Bay Sands
Inilah dia ikon tempat wisata Singapura yang terbaru, Marina Bay Sands. Dapat dipastikan hampir semua wisatawan yang berasal dari negara Indonesia yang mampir ke Singapura akan berfoto dengan latar belakang tempat ini. Marina Bay Sands merupakan pusat tempat hiburan dan resort terpadu yang sudah ada sejak tahun 2010. tapilan visualnya sangat unik, tiada duanya di dunia. Memiliki 3 gedung utama. Dihubungkan dengan bangunan yang memiliki bentuk seperti kapal di atasnya. Marina Bay Sands ini punya ribuan kamar hotel, teater, ruang kesenian, klub malam, kasino, restoran, taman, hingga mall mewah. Semuanya berada dalam lokasi yang sama. Di atas gedung selain ada bangunan berbentuk perahu ada pula kolam renang yang merupakan kolam renang dengan panjang paling panjang di dunia yaitu sekitar 150 meter. Berada di ketinggian 200 meter. Dari ketinggian ini Anda dapat menyaksikan Indonesia, Singapura, dan juga Malaysia. Lokasi wisata ini bukan lokasi wisata gratis ya. Untuk naik ke atas Marina Bay Sands Anda harus membayar. Tapi Anda tidak akan kecewa karena pada malam hari di sini akan dipertontonkan atraksi cahaya yang sangat menarik dan dipantulkan pula oleh Danau Marina Bay.

Coba Lihat ini : Promo Paket Wisata Singapore dari Jakarta

3. Helix Bridge
Mampirlah ke Helix Bridge. Sebuah jembatan yang punya arsitektur yang begitu rupawan. Memiliki panjang 280 meter, Helix Bridge ini menjadi jembatan pejalan kaki terpanjang di Singapura. Bentuknya spiral seperti DNA dan menyala pada malam hari dan ini menambah indahnya jembatan ini.

4. Art Science Museum
Berlokasi di Marina Bay Sands, Art Scien Museum adalah museum yang bentuknya seperti bunga teratai. Bukan hanya itu uniknya desain bangunan ini. Desain bunga teratai ini fungsinya untuk mengumpulkan air hujan lalu dialirkan menjadi air terjun. Art Science Museum tempat pameran seni kelas dunia dilangsungkan sehingga benar-benar menarik untuk dikunjungi.

5. Singapore Botanical Gardens
Paru-parunya Singapura, Singapore Botanical Gardens. Punya macam-macam tanaman dari banyak belahan dunia. Tempat ini sangat cocok untuk jalan-jalan santai dengan gratis. Luasnya 74 hektar, sangat cocok bagi wisatawan yang menjadi pecinta tanaman dan juga bunga. Buka dari jam 5 pagi sehingga banyak warga yang memanfaatkannya sebagai tempat untuk berolah raga pagi. Bukan hanya ada taman dan juga kebun ya, di sini juga ada danau angsa dan danau yang punya panggung di tengahnya. Di sini juga terdapat National Orchid Garden.

Lihat Juga ini : Promo Paket Tour Singapore dari Bandung

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!