4 Wisata Budaya Singapore

4 Wisata Budaya Singapore. Penasaran dengan budaya Singapore? Datang saja ke tempat wisata budaya Singapore yang ada di sana dan Anda dapat belajar tentang kebudayaan yang ada. Kebudayaan unik di Singapore belum tentu ada di Indonesia karena di sana tinggal beragam suku yang punya beragam budaya dan agama. Setiap budaya memiliki nilai-nilai baik yang dapat kita petik dan semoga dapat menjadikan kita pribadi yang lebih baik ke depannya.

chinatown singapore, tour singapore, wisata singapore

1. Chinatown
Dari namanya sudah dapat menebak lokasi wisata ini seperti apa ya. Chinatown Singapore adalah tempat wisata yang suasananya serupa dengan di China. Di sini banyak sekali orang keturunan China sehingga kental sekali budaya Chinanya. Anda dapat menemukan bangunan, hiasan lampion, dan barang dagangan yang lain yang dapat Anda beli. Banyak warga Indonesia yang masih keturunan China datang ke sini. Bukan hanya keturunan China yang suka dengan lokasi wisata ini tapi banyak pula wisatawan asing yang menjadikan tempat ini tujuan wisata ketika mereka berada di Singapore. Penyebabnya karena perpaduannya sangat lengkap. Baik itu wisata kuliner, wisata belanja, wisata budaya, dan juga sejarah.

little india singapore, tour singapore, wisata singapore

2. Little India
Dari China sekarang kita ke India. Di Singapore ada yang namanya Little India yang merupakan pusat komunitas orang India yang tinggal di Singapore. Negara ini tidak hanya dihuni warga asli tapi juga banyak warga yang berasal dari luar Singapore. Ketika Anda berada di sini, Anda akan melihat orang-orang India asli dan suasananya seperti negara India.

Lokasinya tak jauh dari Chinatown dan Anda bisa menemukan banyka tempat yang menjual dupa, makanan India, minyak pijat, emas, parfum, kain sari bahkan ramalan nasib dapat Anda temukan di sini. Apalagi bagi Anda pencinta film India. Di sini Anda dapat berburu oleh-oleh khas India. Semua oleh-oleh yang Anda bawa akan memiliki aroma rempah India. Ketika malam hari tempat ini jauh lebih indah dibanding siang hari.

>> Klik Promo : Paket Wisata 3 Negara Singapore Malaysia Thailand

arab street singapore

3. Arab Street
Selain orang India dan China di sini juga tinggal orang Arab. Itu sebabnya di sini ada Arab Street dan juga perkampungan Arab. Di sini pusatnya kaum Islam Singapore. Jangan heran banyak hal yang berbau Islami di sini dan barang yang dijual juga khas umat muslim. Di sini Anda juga dapat mencicipi makanan halal. Banyak sekali pedagang yang jualan parfum, kain mewah, dan juga karpet. Tak ketinggalan batik khas Indonesia juga ada di sini. Kalau Anda hanya ingin belanja datanglah siang hari karena pedagangnya paling ramai di siang hari. Kecuali Anda ingin mencicipi kulinernya, mampir saat malam hari jauh lebih baik.

tour singapore, wisata singapore

4. Haw Par Villa
Di sini terdapat banyak patung dan diorama. Di lokasi wisata ini Anda dapat mengenak sejarah budaya China dan ada lebih dari seribu patung lebih dari 150 diorama yang punya cerita tentang rakyat China. Legendanya juga ada dalam diorama ini. Jika Anda datang ke sini dengan anak-anak sebaiknya jangan sampai lepas dari gandengan Anda sebab diorama yang ditampilkan bisa membuat mereka takut. Karena menampilkan gambaran berupa ngerinya neraka. Nilai moralnya yang dapat Anda ambil dan bisa diajarkan pada anak-anak adalah bagaimana menjadi pribadi yang lebih baik dan menghindari dosa supaya tidak masukneraka. Tempat wisata ini dapat Anda datangi tanpa perlu membayar tiket masuk. Disediakan secara gratis bagi pengunjung yang datang.

Jika anda berencana mengunjungi tempat tempat wisata tersebut silahkan menghubungi Java Wisata, konsultasikan rencana perjalanan wisata anda kepada kami.

Call : 0222785154
Chat Whatsapp