Skip to main content
Jepang

5 Destinasi yang Paling Ingin Dikunjungi Wisatawan Indonesia di 2017

Dari beragam kota dan negara yang ada di dunia, destinasi mana yang kira-kira paling ingin dikunjungi wisatawan Indonesia di 2017?

Tren destinasi perjalanan biasanya berubah setiap tahunnya. Seperti misalnya Korea Selatan yang sangat populer dua tahun lalu, tapi kemudian posisi itu digeser oleh Jepang di tahun 2016. Sementara untuk destinasi dalam negeri, kita punya Raja Ampat yang sangat populer di tahun 2015, tapi kemudian Labuan Bajo menjadi pesaing ketat sejak awal tahun ini.

Lalu, bagaimana dengan 2017? Kira-kira, destinasi mana saja yang menjadi incaran wisatawan Indonesia? Apakah masih sama seperti tahun-tahun sebelumnya atau ada destinasi baru?

Kami melakukan observasi di Facebook Page dan juga akun Twitter Java Wisata Bandung selama setahun terakhir, dan mengambil kesimpulan bahwa 5 destinasi di bawah ini adalah destinasi yang paling ingin dikunjungi wisatawan Indonesia di tahun 2017.

1. Jepang

Jepang telah menjadi negara yang paling ingin dikunjungi oleh banyak wisatawan Indonesia sejak dua tahun terakhir. Bukan hanya karena ke Jepang kini tidak lagi memerlukan visa, tapi juga karena keindahan yang ditawarkan Negeri Sakura ini. Bahkan, tak sedikit yang ingin kembali ke Jepang di tahun berikutnya karena terpikat pesonanya.

Sesuai julukannya, bulan Maret hingga April setiap tahunnya adalah bulan yang menjadi incaran banyak wisatawan Indonesia untuk liburan ke Jepang. Pada periode itu bunga Sakura bermekaran dengan cantiknya. Tapi, tak sedikit pula yang pergi ke Jepang di bulan September dan Oktober untuk melihat musim gugur, ataupun di bulan Desember untuk merasakan dinginnya salju di Jepang.

Klik : Paket Wisata Malaysia

wisata jepang

2. Hong Kong

Hong Kong sebetulnya sudah lama menjadi destinasi favorit wisatawan Indonesia. Namun belakangan, popularitasnya kian meningkat, khususnya di kalangan traveler muda. Bahkan, di kompetisi #DestinasiImpian2017 Hong Kong menduduki posisi ke-2 sebagai destinasi yang paling banyak dipilih para peserta, di bawah Jepang. Semakin banyaknya café-café hipster yang bermunculan di Hong Kong tampaknya menjadi salah satu alasan terbesarnya.

Klik : Paket Wisata Malaysia 3 Hari 2 Malam

wisata hongkong

3. Korea Selatan

Demam Korea sebetulnya sudah dimulai sejak awal 2000an, ketika drama Korea mulai memasuki pasar televisi Indonesia. Namun, hype-nya semakin tinggi sejak tahun 2011 ketika boyband dan istilah K-Pop mulai muncul, dan terus meningkat di tahun-tahun berikutnya.

Sejak saat itu, minat kunjungan ke Korea Selatan pun semakin tinggi. Wisatawan, terutama para penggemar K-Pop dan K-Drama, ingin mengunjungi Negeri Ginseng ini untuk bertemu langsung dengan para idolanya. Citra cantik dan tampan para idola itu juga menjadikan Korea Selatan sebagai “sarang”nya wisata belanja kosmetik.

Melihat tren K-Pop dan K-Drama yang masih terus bertahan hingga sekarang, Korea Selatan tentu masih menjadi destinasi impian wisatawan Indonesia di tahun 2017 nanti.

Klik : Paket Wisata Malaysia berangkat dari Bandung

wisata korea selatan

4. Flores

Awalnya Flores lebih terkenal oleh Taman Nasional Komodo-nya. Namun tahun ini, hampir semua kota utama di Flores juga ikut menjadi tujuan wisata orang-orang yang berlibur ke pulau cantik ini. Mulai dari Labuan Bajo, Ende, Maumere, Riung, Bajawa, Ruteng, Larantuka, Alor, Kanawa, hingga ke Desa Wae Rebo yang terkenal akan rumah tradisionalnya.

Dengan akses dan fasilitas wisata yang semakin membaik, Flores nampaknya masih akan dibidik wisatawan lokal sebagai destinasi yang paling ingin dikunjungi di tahun 2017.

Klik : Paket Wisata Malaysia 4 Hari 3 Malam

wisata labuan bajo

5. Singapura

Singapura secara konstan telah menjadi destinasi favorit wisatawan Indonesia sejak lama. Jarak yang dekat dan kota yang menyenangkan menjadi alasan utamanya. Walaupun demikian, di tahun 2017 Singapura kelihatannya akan menjadi salah satu destinasi yang paling ingin dikunjungi wisatawan Indonesia. Kenapa? Karena tahun depan, salah satu band yang cukup banyak digandrungi orang Indonesia, Coldplay, akan mengadakan konser di sana. Sehingga, mereka pun akan berbondong-bondong ke Singapura untuk menyaksikan band kesayangannya tampil secara langsung.

wisata singapore

Klik : Paket Wisata Malaysia Murah

Itulah lima destinasi yang paling diminati wisatawan Indonesia untuk dikunjungi pada tahun 2017. Apakah destinasi di atas juga menjadi destinasi impian Anda tahun depan? Atau anda memiliki destinasi pilihan lainnya?

Sumber : https://www.skyscanner.co.id/

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *