Skip to main content

5 Tempat Wisata Kuliner Murah di Singapore

street food

Wisata kuliner selalu menyenangkan dilakukan ya. Apalagi dengan memakan makanan yang disajikan di sana akan memberikan gambaran kebudayaan dan juga kekayaan etnis yang memiliki kebudayaan tersebut. Makanan bukan hanya sekadar benda yang kita makan untuk menghilangkan rasa lapar. Banyak makanan yang merupakawan warisan tradisi yang terus dilestarikan oleh manusia. Terutama etnis yang ingin sejarah budaya etnisnya tetap terjaga.

Begitu pula dengan makanan yang ada di Singapore. Ingin puas menikmati berbagai jenis kuliner di Singapore? Banyak sekali tempat makan di Singapore yang menawarkan berbagai jenis makanan favorit. Bagaimana dengan harganya? Memang banyak sekali lokasi yang membadenrol harga makanannya dengan harga yang cukup tinggi tapi bukan berarti Anda harus menguras kantong Anda lebih dalam hanya untuk makan. Sebab banyak sekali lokasi wisat kuliner Singapore yang menyediakan makanan dengan harga terjangkau. Jika Anda ingin makan tanpa membuat kantong Anda kering harus mampir ke 5 tempat wisata kuliner murah di Singapore ini.

1. Maxwell Food Centre
Makanan khas Singapore banyak disediakan di kios atau rumah makan. Di lokasi ini Anda dapat menemukan jajanan yang dibanderol dengan harga yang terjangkau. Kuliner yang bisa Anda beli di sini adalah Nasi Ayam Hainan atau Tian Tian Chicken Rice. Anda juga dapat mencicipi sajian menu lainnya selain dua yang sudah disebutkan sebelumnya.

2. Lau Pa Sat Festival Market
Di kawasan bisnis Singapore ada pusat jajanan yang disebut Lau Pa Sat Festival Market. Tempat ini luasnya 5.500 meter dan bisa menampung sampai 2.000 pengunjung dalam waktu bersamaan. Jumlah kiosnya mencapai 200 kios. Tahun 1973 kawasan ini adalah pasar tradisional. Setelah direnovasi pada tahun 2014 tempat ini menjadi pusat jajanan yang sangat besar dan terkenal karena banyak sekali variasi makanan yang dapat Anda nikmati. Terutama bagi Anda yang muslim dan bingung ingin makan apa di Singapore. Di lokasi ini tersedia banyak restoran yang menyediakan menu makanan halal yang dapat Anda nikmati tanpa rasa khawatir.

3. East Coast Lagoon Food Centre
Ingin makan sambil menikmati indahnya laut? Makan di East Coast Lagoon Fo Cntre. Di sini Anda bisa memesan nasi bebek, wonton soup dan juga sat been hoon. Di sini selain makanannya yang enak dengan harga yang terjangkau, sambil makan Anda juga dimanjakan dengan pemandangan yang indah dari laut. Siapa yang tidak suka makan makanan yang enak sambil menikmati keindahan laut?

4. Newton Food Centre
Ingin makan carrot cake Singapore dan juga barbeque makanan laut yang sangat terkenal karena enak kunjungi Newtoon Food Centre. Tempat ini selalu ramai pengunjung dan jumlah kios makanan di sini hingga mencapai 83 kios. Anak-anak akan suka sekali jika mencicipi carrot cake dan Anda juga dapat memperkenalkan variasi sayuran wortel kepada mereka dan mereka akan merasakan bahwa sayuran juga enak rasanya. Jadi mereka tidak terlalu pemilih soal makanan.

5. Zion Riverside Food Centre
Anda suka makan mie udang, char kway etos, atau bebek datanglah ke Zion Riverside Centre. Di sini Anda akan menemukan setidaknya 32 gerai makanan. Berada di daerah Orchard Road dan mayoritas pengunjung yang datang merupakan pekerja kantoran.

Sangat menarik kan? Tak ada salahnya ya Anda datang ke bebetapa lokasi jajanan tersebut dan mencicipi kuliner yang dijual di sana.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!