5 Tempat Wisata Menarik dan Terfavorit di Lombok

Tempat Wisata di Lombok – Siapa yang tak mengenal Pulau Lombok? Pulau Lombok adalah satu di antara destinasi wisata paling populer di Indonesia. Ada terdapat banyak sekali lokasi wisata di Lombok yang wajib dikunjungi. Wisatawan datang dari banyak daerah di Indonesia untuk menikmati tempat wisata di Lombok.

Nah, kali ini Anda akan diajak jalan-jalan ke berbagai objek wisata di Lombok. Ada banyak sekali dan mau tidak mau Anda harus menyiapkan hari libur yang cukup kalau ingin mengunjungi seluruh tempat wisata di Lombok. Berikut ini 5 tempat wisata terfavorit di Lombok yang wajib dikunjungi:

Pantai Kuta Lombok
Pantai Kuta Lombok

5 Tempat Wisata Terfavorit di Lombok

  1. Tempat Wisata Gunung Rinjani Lombok

Tempat wisata di Lombok yang pertama Gunung Rinjani, Gunung ini mempunyai keindahan yang  begitu luar biasa. Wajar sekali jika banyak para pendaki gunung yang berkeinginan menyaksikan keindahan Gunung Rinjani secara langsung.

Lihat ini : Paket Tour Lombok 3 Hari 2 Malam

  1. Tempat Wisata Pantai Kuta Lombok

Wisata pantai di Lombok yang tak kalah dengan pantai lain di Indonesia yaitu pantai Kuta. Kok sama ya namanya dengan pantai Kuta Bali? Pantai ini begitu eksotis, memang hampir serupa keindahannya dengan pantai kuta di Bali. Pasti putihnya menghampar luas, deburan ombak yang bersahut-sahutan menjadikan pantai ini terlalu indah untuk dilewatkan.

Jadi, jangan sampai kelewatan ya. Sebab lokasinya dekat dengan bandara Internasional Lombok jadi sangat sayang sekali jika pantai seindah pantai Kuta Lombok ini Anda lewatkan.

Lihat Juga : Paket Tour Bali 3 Hari 2 Malam

  1. Tempat Wisata Desert Point (Bangko-Bangko) Lombok

Pantai yang satu ini juga tak boleh dilewatkan jika Anda adalah pecinta surfing. Desert Point Lombok jadi satu di antara destinasi wisata terfavorit di Lombok yang wajib Anda dikunjungi jika Anda pecinta surfing atau selancar. Bahkan, pantai ini juga dinobatkan menjadi 10 tempat surfing dengan ombaknya yang paling ganas  versi International surfing Association.

Anda tertantang menaklukan ombak sini? Silahkan siapkan papan selancar Anda. Untuk mendatangi desert point, anda bisa ambil rute perjalanan dengan naik kapal Ferry dari Bali menuju pelabuhan Lembar Lombok.

Desert Point, masyarakat lokal menyebutnya Bangko-Bangko, merupakan pantai tujuan surfing yang letaknya di Barat Daya Pesisir Lombok.  Kalau Anda telah tiba di Pelabuhan Lembar, maka perjalanan ke Desert Point dapat ditempuh menggunakan kendaraan travel ataupun mobil sewaan dan akan menghabiskan waktu sekitar 2 jam.

Di Desert Point, tersedia pondok penginapan sederhana. Desert Point merupakan objek wisata Lombok yang menarik untuk Anda dikunjungi, khususnya dikalangan peselancar.

Lihat Juga : Paket Tour Belitung 3 Hari 2 Malam

  1. Tempat Wisata Gili Kondo di Lombok

Ada banyak sekali Gili ataupun dalam pulau di wisata Lombok murah yang eksotis dan dapat anda kunjungi, satu di antaranya adalah Gili Kondo. Keindahan pantainya yang sangat luar biasa, sekarang Gili kondo tidak terlalu terawat seperti pertama dibuka dahulu. Sebenarnya Gili Kondo menyimpan potensi sangat besar untuk dikembangkan.

Pulau kecil ini tidak sulit didatangi. Dapat diakses dari Mataram (Lombok Barat), Selong (Lombok Timur) ataupun dari Bandara Internasional Lombok di Praya, Lombok Tengah. Tetapi karena gili ini belum popular dan juga belum ada iklan yang khusus memperkenalkannya, maka Anda sebaiknya menanyakan lokasi Sambelia, baru bertanya tentang Gili Kondo.

Lihat Juga : Paket Tour Bandung 3 Hari 2 Malam

  1. Tempat Wisata Pantai Senggigi Lombok

Pantai singgigi jadi tempat wisata di lombok yang wajib dikunjungi berikutnya. Dengan garis pantai panjang dan juga tegas, Pantai Senggigi Lombok menyajikan gradasi warna pasir pantai, hitam ke putih.

Air lautnya mempunyai ombak yang tidak begitu besar, jernih, dan juga bersih. Hal inilah yang menjadikan Pantai Senggigi di Lombok tempat wisata favorit bagi wisatawan mancanegara.

Post Author: javawisata

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *