Skip to main content
little india singapore

5 Tempat Wisata Singapura

Selain 4 Tempat Wisata Paling Menarik di Singapura sekarang saatnya Anda mengetahui 5 tempat wisata Singapura yang tak kalah jauh menariknya dengan 4 lokasi sebelumnya. Berikut 5 tempat yang bisa Anda datangi selama berada di Singapura.

bugis street market singapore

1. Bugis Street
Sudah tahu jalan di Singapura yang terkenal dengan wisata belanjanya? Bugis Street. Bedanya dengan Orchard Road adalah di sini Anda bisa berbelanja tanpa perlu khawatir soal harga karena di sin iharganya jauh lebih terjangkau. Berbeda dengan Orchard Road yang lebih cocok untuk orang yang ingin berbelanja barang mewah. Di sini Anda bisa membeli berbagai oleh-oleh yang harganya murah jadi kantong Anda tidak bakalan jebol meskipun banyak bisa Anda beli. Mencapainya juga sangat mudah. Untuk sampai di Bugis Street tinggal naik MRT lalu turun di stasiun Bugis. Jaraknya hanya 50 meter dari stasiun. Bugis street ini merupakan tempat wisata jalanan yang paling besar di negara Singapura.

Klik : Paket Tour Singapore 3 Hari 2 Malam

chinatown singapore

2. Chinatown
Kawasan ini sangat sesuai dengan nama yang disematkan padanya, Chinatown. Memiliki suasana yang memberikan kesan seperti kita sedang berada di China. Mayoritas penduduknya adalah orang keturunan China. Jadi kentalnya budaya China benar-benar terasa di sini. Mulai dari bentuk bangunan, barang dagangan, hiasan, dan masih banyak lagi yang lainnya. Lokasi ini sudah menjadi satu di antara banyak tempat wisata Singapura yang sangat disukai oleh wisatawan. Di sini Anda bisa melakukan beberapa hal seperti berburu kuliner, belanja, melihat kebudayaan, dan menyaksikan sejarah yang tersisa. Nah di sini Anda bisa melakukan tawar menawar saat berbelanja ya. Di Chinatown wisata kuliner dimulai dari sore sampai tengah malam. Sebab sebagian besar pedagangnya mulai melapak pada waktu seperti itu. Untuk sampai di Chinatown, anda bisa naik MRT lalu segera turun di stasiun Chinatown.

Klik : Paket Tour Singapore Murah dari Jakarta

little india singapore

3. Little India
Pusatnya komunitas orang India di Singapura ya di Little India ini. Suasananya sangat khas India dan banyak sekali orang India yang memenuhi lokasi ini. Jika Anda datang ke sini sejenak Anda akan merasa sedang berada di India. Terletak di seberang Chinatown. Di sini tempat orang menjual berbagai kerajinan khas orang India. Anda akan menemukan berbagai jenis kuliner khas India. Ada pula yang menyediakan emas, dupa, parfum, minyak pihak, jasa ramal nasib sampai kain juga ada. Sangat cocok bagi Anda yang suka berburu oleh-oleh khas India dan di sini tempatnya sangat berbau rempah-rempah.

Klik : Paket Tour Singapore Murah dari Bandung 

arab street singapore

4. Arab Street
Saatnya Anda menyaksikan budaya timur tengah di Arab Street. Di sini merupakan pusatnya umat Islam warga Singapura. Sehingga Anda akan menemukan banyak sekali toko yang bernuansa Islami di lokasi ini. Misalnya busana muslim dan juga kelengkapan ibadah bisa ditemukan di sini. Ada juga yang menyediakan parfum dan karpet, kain yang mewah penuh warna-warni, bahkan ada pula batik khas Indonesia. Pada siang hari pedagang akan kedatangan banyak pengunjung dan malam harinya Anda bisa datang ke sini untuk mencicipi makanan khas Arab. Biasanya kebanyakan orang yang datang ke sini bukan untuk berbelanja namun merasakan suasana seperti sedang berada di arab.

Klik : Paket Tour Legoland dari Singapore

Haw Par Villa Singapore

5. Haw Par Villa
Selain 4 lokasi yang sudah disebutkan sebelumnya ada lagi yang unik di Singapura yaitu Haw Par Villa. Sebenarnya ini adalah tempat rekreasi budaya China dan sejarahnya, di sini ada lebih dari 1.000 patung dan 150 diorama yang memiliki tema kisah rakyat China dan juga legenda China. Uniknya di sini adalah soal diorama yang temanya menceritakan neraka. Apabila Anda datang ke sini dengan anak kecil sebaiknya Anda segera memberikan pengertia pada mereka soal diorama yang menyeramkan itu supaya mereka tidak ketakutan. Meskipun begitu Haw Par Villa ini sangat baik tujuannya yaitu mengajarkan setiap anak untuk berbuat baik dan selalu menjauhi segala bentuk dosa. Wisata budaya yang sangat menarik bukan? Apalagi mengingat tempat wisata ini bisa Anda datangi secara gratis.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!