5 Tempat Wisata Terfavorit di Bandung

Siapa yang belum pernah datang ke Bandung? Bagi orang Jakarta dan juga sekitarnya hampir semua pernah datang ke Bandung ini, mulai dari Jumat sampai Minggu, Bandung dipenuhi oleh kendaraan Plat B, bahkan Plat B sendiri lebih banyak dari Plat D. Apa sih yang membuat mereka sering ke Bandung?

gunung tangkuban perahu, wisata bandung, tour bandung
gunung tangkuban perahu

Bandung punya banyak sekali tempat wisata yang dapat dikunjungi kaum muda atau keluarga. Bandung punya wisata alam, budaya, belanja, dan juga kuliner! Karena banyaknya, banyak orang Bandung asli yang belum sempat mengunjungi semua tempat wisata di Bandung.

5 Tempat Wisata Terfavorit di Bandung

Berikut adalah 5 tempat wisata terfavorit di Bandung yang dapat Anda kunjungi ketika datang ke sini.

  1. Gunung Tangkuban Perahu

Gunung Tangkuban Perahu adalah lokasi wisata yang menjadi paling favorit di sekitar Bandung, buktinya setiap akhir pekan, lokasi wisata ini selalu dipenuhi oleh wisatawan lokal ataupun mancanegara.

Banyak pula wisatawan dari luar kota yang datang berbondong-bondong datang ke sini. Gunung Tangkuban Perahu ini mempunyai kawah yang begitu besar, sehingga siapa saja yang melihatnya secara langsung akan takjub karena keindahannya.

Untuk tiba di puncak gunung ini sudah tersedia jalan raya sehingga dapat didatangi menggunakan kendaraan bermotor baik mobil ataupun motor. Cuaca di sini lumayan dingin, jadi jangan sampai lupa bawa jaket ya!

Lihat Juga : Paket Tour Bandung Murah

  1. Pemandian Air Panas Ciater

Tak begitu jauh dari Gunung Tangkuban Perahu ada banyak lokasi pemandian air panas di daerah Ciater. Pemandian air panas ini adalah lokasi favorit wisatawan ketika saat malam hari, sebab cuacanya dingin dan orang sudah selesai dari berbagai aktivitas, berendam di pemandian air panas menjadi aktivitas yang sangat cocok dilakukan ketika malam hari.

Ada beberapa pemandian air panas Ciater Spa Resort, Kunang-kunang, dan  juga Gracia. Rata-rata harganya untuk berendam sekitar Rp 25.000 – Rp 50.000 bergantung dari lokasi pemandian air panasnya.

  1. Floating Market Lembang 

Masih di lokasi sekitar Lembang, dekat pusat Lembang tersedia tempat makan unik yang dapat Anda datangi bersama keluarga. Untuk tiba di Floating Market Lembang ini terbilang cukup mudah sebab banyak sekali papan petunjuk mengarahkan ke Floating Market Lembang ini.

Floating Market Lembang ini menyediakan banyak makanan dan juga jajanan khas Bandung yang dijual penjual di atas air menggunakan perahu, unik sekali bukan? Cuaca di Floating Market Lembang sangat sejuk sebab lokasinya berada di dataran tinggi dan juga pemandangan sekitarnya pun begitu menyegarkan, sangat cocok untuk refreshing bareng keluarga.

Lihat Juga : Paket Tour Bandung dari Jakarta 

  1. Dusun Bambu

Dusun Bambu ini letaknya di daerah Sersan Bajuri, daerah yang mengarah ke Lembang. Di Dusun Bambu ini tersedia banyak spot cantik untuk mengambil foto, mulai dari danau yang ada cottage di pinggir-pinggirnya, cafe dengan tema sangkar burung, dan tentunya masih banyak lagi. Untuk masuk ke Dusun Bambu ini Anda cukup membayar tiketnya seharga Rp 10.000/orang.

Lihat Juga : Paket Wisata Bandung 2 Hari 1 Malam dari Jakarta 

  1. Dago Pakar

Dago Pakar letaknya di bagian utara Kota Bandung. Dago Pakar ini adalah lokasi wisata favorit warga Bandung yang ingin kabur dari rutinitas sehari-hari dari kota. Di sini terdapat banyak sekali spot wisata mulai dari Gua Belanda, Gua Jepang, Tebing Keraton, sampai Hutan Juanda. Dago Pakar ini lokasinya masih di wilayah Kota Bandung, namun ketika berada di sana Anda akan merasakan atmosfer berbeda dengan di kota, sebab di lokasi tersebut banyak pohon rimbun bahkan dekat dengan Hutan Juanda yang alami sehingga menjadikan udara di Dago Pakar sejuk.

Post Author: javawisata

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *