Kalibiru Jogja, Wisata Jogja Murah, Liburan ke Jogja
Kalibiru Jogja Wisata

Ini dia daftar 5 Tempat Wisata Menarik Di Jogja Selain Candi. Tak dapat dipungkiri  Yogyakarta adalah kota tujuan destinasi favorit wisatawan selain Bali atau Bandung. Hampir setiap ujung pekan, Kota Gudeg dipadati traveler .

5 Tempat Wisata Terpopuler Di Jogja Selain Candi

wisata kalibiru jogja, tour jogja, wisata jogja
wisata kalibiru jogja

Alasannya cukup simpel, Jogja kota yang ramah serta nyaman untuk liburan. Akomodasi layaknya hotel serta transportasi lengkap. Biayanya juga relatif murah sehingga terjangkau bagi semua kalangan.

 

Namun, ada satu daya tarik yang menjadi alasan traveler suka berlibur ke Kota Pelajar ini. Boleh dikatakan, Jogja adalah kota wisata super lengkap serta menarik. Mulai dari indahnya pegunungan, pantai, kuliner, budaya, edukasi, hingga kawasan belanja ada semua disini. Tinggal pilih. Silakan  simak info wisata Jogja berikut ini.

  1. Jogja Bay Pirates Adventure Waterpark

Ini tempat wisata di Jogja terbaru lagi hits, yakni Jogja Bay Pirates Adventure Waterpark. Bagi Anda yang mengajak anak-anak serta keluarga pas banget berkunjung ke waterpark di Jogja ini. Jogja Bay adalah waterpark terbesar, terlengkap, dan juga tercanggih di Indonesia.

Harbour Theater jadi pelengkap waterpark Jogja Bay. Teater ini kapasitasnya 1.500 orang yang mempunyai audio berkualitas tinggi. Wahana lainnya ada labirin bernama Jogja Bay Lighthouse. Serta terdapat Kruger bar diperuntukkan bagi orang yang ingin menikmati aneka makanan dan minumuman.

Lihat ini : Paket Tour Jogja dari Bandung

  1. Desa Wisata Kalibiru

Tempat wisata alam di Jogja yang lagi naik daun yaitu Kalibiru di Bukit Menoreh, Kulonprogo, di bagian sebelah barat Yogyakarta. Desa Wisata Kalibiru dikenal dengan pemandangan ketinggian nya yang indah. Mulai dari Waduk Sermo sampai flying fox atas bukit. Tidak kalah cantik dibandingkan dengan Tebing Keraton di Bandung.

Satu hal yang wajib dilakukan yaitu berfoto di sebuah pohon flying fox. Karena letaknya di ketinggian, pemandangan yang terlihat luar biasa.

Lihat ini : Paket Tour Bandung dari Jakarta

Desa Wisata Kalibiru juga memiliki trek cantik yang dapat dipilih panjangnya. Ada yang 1,5 km sampai 7 km, sesuai dengan keinginan. Wisata ke Desa Wisata Kalibiru ini bareng keluarga pastinya asyik banget. Biasanya anak muda yang senang banget ke tempat ini untuk menghabiskan waktu berfoto lalu menguploadnya ke instagram.

  1. Puncak Kosakora

Ini dia tempat wisata terbaru di Jogja yang pas sekali bagi anak muda yang hobi selfie kekinian. Kosakora adalah puncak bukit yang memberikan keindahan yang begitu menawan. Dari Puncak Kosakora Anda dapat melihat pemandangan perbukitan, pemandangan pantai, sunrise serta sunset di  Puncak Kosakora.

Lihat ini : Paket Tour Pangandaran dari Bandung

  1. De Mata Trick Eye Museum

Siapa bilang berwisata ke museum akan membosankan? Coba datang ke tempat wisata di Jogja yang menarik bernama De Mata Trick Eye Museum. Kesan Anda mengenai museum yang kurang menarik pasti akan hilang tuh. Apalagi jika Anda yang suka sekali narsis, wajib datang ke museum ini.

De Mata trick Eye Museum mempunyai sekitar kurang lebih 120 koleksi gambar 3 dimensi. Wisatawan bisa melampiaskan hasrat ke-narsis-annya di  setiap koleksi yang ada di museum ini. Jangan lupa untuk memastikan baterai kamera Anda kondisinya penuh. Sebab sudah barang pasti, Anda jeprat-jepret kamera puluhan hingga ratusan kali di museum ini.

Lihat ini : Paket Family Gathering di Bandung

  1. Kebun Buah Mangunan

Untuk Anda yang bosan berkunjung ke tempat itu saja di Yogyakarta, barangkali dapat mampir ke Kebun Buah Mangunan. Tempat wisata di Jogja terbaru yang sedang naik daun tersebut menyajikan pemandangan indah Sungai Oyo dari lokasi ketinggian.