SHARE

Ada 5 tempat wisata wajib di Kuala Lumpur yang harus masuk daftar lokasi yang harus Anda datangi saat Anda liburan ke Malaysia bersama Java Wisata Bandung.

batu caves malaysia

1. Batu Caves
Ini adalah bukit kapur yang punya kuil di dalam goanya. Ini adalah satu di antara kuil Hindu yang letaknya di luar Indoa dan sangat populer dan didedikasikan untuk sang Dewa Murugan. Anda harus berjalan naik tangga sebanyak 272 anak tangga curam untuk mencapai kuil ini. Pada bagian bawah tangga terdapat patung Dewa Murugan yang paling tinggi di dunia dengan tinggi 42,7 meter.

Letak Batu Caves sekitar 13km pada bagian utara kota dan paling gampang didatangi menggunakan kereta KTM Komuter yang datang dari stasiun KL Sentral dan butuh waktu tempuh 35 menit.

Klik : Paket Tour Malaysia

dataran merdeka malaysia

2. Merdeka Square
Dataran Merdeka atau Merdeka Square adalah area penting bagi sejarah Malaysia. Sebab untk pertama kalinya pada tanggal 31 Agustus 1957 bendera Malaysia menggantikan bendera kerajaan Inggris. Sejak saat itu tempat in iselalu menjadi tempat untuk Parade Hari Merdeka. Di sini terdepat banyak bangunan bersejarah. Seperti gedung Sultan Abdul Samad yang sudah ebrubah menjadi kantor Kementerian Komunikasi Informasi dan Budaya. Royal Selangor Club Complex yang tahun 1884 lalu dibangun dan dulunya adalah tempat pertemuan anggota elit masyarakat kerajaan Inggris.
Ada pula Museum Sejarah Nasional sampai Gereja St. Mary’s Anglican Cathedral.

Klik : Paket Tour Malaysia Murah

Twin Tower Petronas

3. Menara Petronas
Twin Tower atau Menara Petronas yang letaknya di area KLCC sebenarnya adalah sebuah pusat perbelanjaan yang sangat besar di Kuala Lumpur. Menara in imenjadi ikon Kuala Lumpr dan sempat menjadi gedung paling tinggi di dunia hingga tahun 2004 dan mengalahkan Willis Tower miliki Amerika Serikat. Datanglah saat sore atau malam hari supaya Anda dapat melihat keadaan menara dengan pemandangan yang sangat indah.

Klik : Paket Tour Malaysia 3 hari 2 malam

jalan alor malaysia

4. Street food di Jalan Alor
Pecinta kuliner sangat ramai mengunjungi tempat ini pada malam hari dan sangat populer bagi yang suka wisata makanan. Harga makanannya cukup terjangkau di sini dan Anda akan menemukan banyak sekali pilihan kuliner yang sesuai dengan selera Anda. Di sini juga terdapat wisata kuliner halal yang ramah terhadap turis yang beragama Islam. Jadi jangan kahwatir Anda tak menemukan makanan yang bisa Anda nikmati dan tetap merupakan makanan yang halal utnuk dimakan ya.

Klik : Paket Tour Malaysia Singapore

taman burung kuala lumpur

5. Taman Burung dan Butterfly Park di Kuala Lumpur
Biasa disebut sebagai KL Bird Park. Ini adalah rumah bagi sekitar 3.000 burung dari 200 spesies burung lokal dan juga asing. Burung yang berada di lokasi ini sangat ramah pada pengunjungnya. Mereka akan senang bertengger di bahu Anda jika Anda membeli makanan khusus untuk mereka dan Anda dapat bebas berfoto bersama mereka. Dekat sini juga ada Butterfly Park. Anda dapat jalan-jalan di area taman sementara kupu-kupu beterbangan di dekat Anda. Taman ini punya koleksi sekitar 5.000 kupu-kupu dan Anda bisa bersantai di tengah kota yang padat.

Klik : Paket Tour Malaysia 4 Hari 3 Malam

Dua taman ini letaknya di Jalan Cenderasari dan dapat dicapai dengan naik bis RapidKL yang turun di Dayabumi Complex. Itu dia 5 Tempat Wisata Wajib di Kuala Lumpur dan Anda dapat menikmati tempat wisata dengan banyak sekali keunikannya. Tidak perlu keliling Eropa jika ragu dengan biayanya. Cukup datang ke Malaysia Anda sudah dapat bersantai dan menghilangkan penat selama bekerja sepanjang tahun. Saatnya Anda menikmati liburan di negeri jiran ini.