6 Tempat Makan Legendaris Bali Ini Wajib Anda Icip

6 Tempat Makan Legendaris Bali Ini Wajib Anda Icip

6 Tempat Makan Legendaris Bali Ini Wajib Anda Icip. Travelling sambil menikmati wisata kuliner rasanya telah menjadi satu paket yang tak boleh dilewatkan ketika seseorang liburan ke suatu tempat.

Memang sayang jika liburan ke tempat tertentu kita tidak mencicipi kuliner khas di daerah tersebut. Setiap daerah pasti memiliki ciri khas atau keunikan tersendiri dalam bidang kuliner.

Membahas kuliner Indonesia memang tak akan pernah mati, setiap daerah selalu menyuguhkan ragam kuliner khas yang nikmat terutama di Pulau Dewata.

Saat anda berlibur atau sedang mampir di Bali sebaiknya jangan sia-siakan kesempatan ini untuk icip-icip kulinernya. Nah jangan lupa ya kunjungi 6 Tempat Makan Legendaris Bali Ini Wajib Anda Icip.

6 Tempat Makan Legendaris Bali Ini Wajib Anda Icip

  1. Warung Mak Beng

Warung Mak Beng adalah salah satu warung makan favorit dan juga legendaris di Bali. Warung ini telah berdiri sejak tahun 1941 dan tak pernah sepi pengunjung sehigga tak heran jika Warung Mak Beng menjadi tujuan wisatawan untuk ici-icip kuliner khas Bali.

Warung ini telah didatangi banyak langganan termasuk para artis-artis kenamaan Indonesia. Meskipun Warung Mak Beng terkesan lebih sederhana namun jangan samakan dengan cita rasa makannya. Saat makan disini dijamin anda akan nambah karena rasanya yang endol dan lezat.

Warung makan terfavorit ini menyuguhkan cita rasa khas Bali yang  kental dengan menu andalan yakni ikan goreng + sayur sup kepala ikan + sambal + nasi. Warung Mak Beng ini teretak di Jalan Hang Tuah No. 45, Sanur, Denpasar Selatan, Bali.

6 Tempat Makan Legendaris Bali Ini Wajib Anda Icip

  1. Warung Wandari

Nasi campur adalah salah satu menu makanan khas di Bali yang wajib anda icip. Warung Wardani ini dapat menjadi pilihan anda karena telah terkenal dengan kelezatan cita rasanya.

Warung makan ini telah terkenal di kalangan masyarakat lokal Bali dan menjadi incaran para wisatawan.

Warung Wardani terlihat sederhana karena tanpa AC dan semua menu makanan diletakkan dalam lemari kaca.

Menu yang disediakan seperti sate sapi, dendeng sapi, sate lilit, udang goreng tepung, telur bumbu bali, tumis kacang panjang, sambal matah dan ayam suwir.

Jadi anda dapat mengombinasikan lauk pauk menjadi satu nasi campur nikmat. Jika tertarik untuk kulineran disini anda dapat menuju ke Jalan Yudiistira No. 2, Dangin Puri Kauh, Denpasar Utara, Bali.

6 Tempat Makan Legendaris Bali Ini Wajib Anda Icip

  1. Sate Plecing Arjuna

Sate plecing adalah salah satu kuliner populer khas Bali yang wajib anda kunjungi. Sate ini adalah sate daging babi bumbu manis yang diberi sambal plecing sehingga memberikan cita rasa yang lezat.

Sate Plcing Arjuna ini adalah tempat makan khas Bali yang telah melegenda dengan sajian menu seperti sate plecing (sapi dan babi), sate sumsum, bakso sapi dan soto sapi.

Mendengar menunya saja lidah ini sudah ngiler ya guys… Nah bagi anda yang ingiin memanjakan lidah di Sater Plecing Arjuna dapat menuju ke Jalan Aruna No 47. Denpasar Utara, Dauh Puri Kaja, Bali.

6 Tempat Makan Legendaris Bali Ini Wajib Anda Icip

  1. Bebek Tepi Sawah

Menu kuliner bebek goreng di tempat ini merupakan olahan daging yang empuk tidak amis dan pastinya lezat bikin ketagihan.

Bebek goreng ini akan sangat nendang jika dipadukan dengan sambal khas yang menjadi menu favorit disini.

Sayuran berisi kacang panjang yang dipotong lalu disiram kuah santan kuning sehiingga memberikan rasa gurih nikmat.

Selain cita rasa kuliner bebek yang nikmat restoran ini juga didukung dengan kebersihan dan kenyamanann tempatnya.

Tempat yang adem dengan pohon-pohon yang daunnya menutupi atap dari restoran hamparan sawah dengan nuansa pedesaan yang sejuk terasa.

6 Tempat Makan Legendaris Bali Ini Wajib Anda Icip

  1. Ayam Betutu Men Tempeh

Rumah makan Ayam Betutu Meh Tumpeh khas Gilimauk ini berada di Banjar Jineng Agung, Keluarahan Gilimauk, Kecamatan Melaya, Kabupaten Jimbaran, Bali.

Rumah makan ini diakui oleh banyak pengunjung karena cita rasanya yang nempel dilidah. Rumah makan ini adalah tempat makan legendaris di Bali karena telah ada sejak tahun 1990-an lalu.

Menu andalan di tempat ini adalah ayam betutu kuah dan goreng yang memberikan cira rasa lezat dan bikin nambah. Ayam betutu di tempat ini sangat pedas dan sehingga dapat membakar nafsu makan anda.

6 Tempat Makan Legendaris Bali Ini Wajib Anda Icip

  1. Warung Babi Guling Pak Dobiel

Bali memang terkenal dengan kuliner lezat dari babi gulingnya. Jadi wajib bagi anda mencicipi makanan yang satu ini karena telah legendaris.

Warung ini adalah warung babi guling terenak di Bali dengan rangkaian menu yang terdiri dari nasi putih, babi guling di potong kecil. lawar, sop babi dan kerupuk.

Babi guling di tempat ini mengggunakan bubu lengkap dan dipanggang diatas api sedang hingga 2 jam lamanya.

Warung babi Guling Pak Dobiel ini tak pernah sepi dari pengunjung termasuk para wisatawan. Alamat warung babi guling ini terletak di Jalan Srikandi No 9, Nusa Dua, Benoa, Badung, Bali.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Call : 0222785154
Chat Whatsapp