7 Tempat Wajib Dikunjungi di Kota Kinabalu

7 Tempat Wajib Dikunjungi di Kota Kinabalu, Kinabalu yang menjadi ibukota Sabah adalah satu destinasi wisata yang ramai dikunjungi wisatawan Asia beberapa tahun terakhir. Suasana kota dekat dengan pantai yang bersih, nyaman, tenang, masyarakat yang tinggal di sana juga ramah belum lagi biaya hidup murah jadi daya tarik kota yang lokasinya menghadap Laut China Selatan ini.

Kota pelabuhan yang dulu dinamakan Jesselton ini punya banyak daya tarik bagi wisatawan yang akan membuat Anda betah berada lama di kota ini. Jangan lupa juga Kota Kinabalu dapat kita jadikan tempat transit sebelum mendaki Gunung Kinabalu.

Klik : Paket Wisata Murah ke Malaysia dari Jakarta

Sutera Harbour Malaysia, Kinablu Malaysia, Tour ke Malaysia, Wisata murah ke malaysia

Ini dia 7 lokasi yang dapat Anda datangi saat liburan ke Kota Kinabalu.

Sutera Harbour
Terletak dekat dengan kawasan pantai Kota Kinabalu punya spot pantai yang dapat Anda kunjungi. Satu di antaranya Sutera Harbour. Letaknya di kawasan elit Sutera Resort. Anda dapat masuk ke area ini secara gratis. Pantai ini sangat cocok Anda kunjungi bagi Anda yang ingin melepaskan penart karena udaranya segar dan kawasannya juga bersih.

Klik : Paket Wisata Malaysia 3 Hari 2 Malam

Jesselton Point
Pintu masuk dan juga pelabuhan utama Kota Kinabalu jalur laut, pelabuhan ini ada sejak jaman kolonial Inggris dan juga jadi starting point bagi para wisatawan yang ingin menikmati pulau di bagian utara Kota Kinabalu seperti Pulau Manukan dan juga Pulau Gaya. Pada sore hari di pelabuhan ini akan ramai orang yang datang berkunjung ke cafe. Datanglah sore hari karena suasanya romantis untuk menikmati Jesselton Point.

Street Food Market
Hasil laut Kota Kinabalu sangat terkenal melimpah. Jangan heran di sepanjang pantai tersedia gerai seafood yang buka dari sore sampai malam hari. Beragam jenis ikan, cumi, udang, lobster segar disajikan dengan bumbu khas Kinabalu bisa kita nikmati disini. Harganya terjangkau. Juru masak dan juga pelayannya banyak yang berasal dari Indonesia terutama Makassar dan juga Kendari yang terkenal ahli untuk mengolah makanan laut.

Klik : Paket Wisata Malaysia 4 Hari 3 Malam

Sabah Museum
Sabah museum adalah lokasi terbaik bagi Anda yang ingin mengenak kebudayaan Sabah yang masih berkaitan erat dengan budaya dayak. Di bangunan uutama ada koleksi sejarah, keramik, artefak, dan juga galeri flora dan fauna. Ada Heritage Village lengkap dengan contoh tempat tinggal suku tradisional dan juga rumah bambu Kadazan.

Sunday Market Jalan Gaya
Datang ke sini saat akhir pekan? Mampir ke Sunday Market di Jalan Gaya. Serupa dengan pasar kaget yang hanya digelar pada hari minggu mulai pukul 6 pagi hingga tengah hari. Dari barang kebutuhan harian warga hingga beragam jajanan pinggir jalan dan juga souvenir murah ada di Sunday Market.

Klik : Paket Wisata Malaysia Singapore

Signal Hill Observatory Platform

Signal Hill Observatory Platform merupakan lokasi yang sangat tepat untuk menikmati landscape Kota Kinabalu dari lokasi ketinggian. Lokasinya dapat didatangi dengan jalan kaki dari Signal Hill Trail 1 dan 2 yang ada di selatan Jalan Gaya. Anda juga dapat naik taksi dari Padang Merdeka menuju lokasi ini. Signal Hill Observatory Platform letaknya di tepi jalan raya, dapat dikunjungi kapan saja Anda mau, gratis alias tidak dipungut biaya, dan juga ada cafe untuk menikmati minuman segar Kinabalu.

Kinabalu Park
Kinabalu Park adalah tujuan wisata utama pelancong yang datang ke Kota Kinabalu. Ini merupakn pintu masuk yang menuju pendakian Gunung Kinabalu. Di sini ada sejumlah resort, buffet resto, shelter, dan juga jalur pendakian menuju puncak Kinabalu.

Post Author: javawisata

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *