SHARE
tempat nongkrong di jogja, tempat hangout di jogja, tempat makan di jogja, tempat wisata kuliner di jogja

Jogja merupakan sebuah kota yang memiliki banyak sekali tempat wisata yang dapat dinikmati berbagai kalangan dan juga usia. Jogja juga punya segala jenis wisata yang dicari oleh wisatawan. Mulai wisata alam sampai wisata budaya. Sedangkan bagi kawula muda, Jogja merupakan sebuah kota yang asyik dan seru untuk tempat nongkrong.

Nongkrong menjadi aktivitas yang tidak bisa dipisahkan dari kalangan kawula muda. Oleh sebab itulah, Jogja mempunyai banyak sekali tempat nongkrong yang asyik untuk digunakan sebagai tempat diskusi atau hanya sekedar ngobrol ngalor ngidul bersama kawan tercinta.

Promo Wisata : Paket Wisata Jogja dari Bandung

Dari berbagai tempat nongkrong yang ada di Jogja, ini dia 8 tempat nongkrong Jogja yang sekarang ini lagi nge-hits banget di kalangan kawula muda.

  1. Tempo Gelato

Tempo Gelato merupakan sebuah kafe yang lokasinya ada di Jalan Prawirotaman 43, Kota Jogja. Café ini menjadi tempat nongkrongnya anak muda yang sedang hits di sini. Dengan arsitektur gayanya industrian dan juga rustic, kafe ini ternyata mampu menarik minat kawula muda. Kalau biasanya di daerah dekat Prawirotaman sebagian besar gerai menyediakan makanan berat, berbeda dengan tempat yang bernama Tempo Gelato. Di kafe ini cuma menyediakan gelato dan juga beberapa pilihan jenis kopi.

Gelato adalah ice cream tradisional khas dari Itali. Beberapa jenis dari rasa gelato yang dapat Anda cicipi antara lain coklat, vanila, stroberi, green tea, mango, caramel, guava, red dragon, nutella, dan lain-lain. Harga ice cream gelatonya di sini mulai dari harga 20.000 sampai 25.000 Rupiah. Sebab interiornya yang enak dipandang mata alias eye catching, kafe ini sangat digemari sebagai lokasi untuk berfoto.

Lihat Juga : Paket Tour Bali Murah

  1. Angkringan KR

Angkringan KR letaknya ada di halaman bagian depan Kantor Redaksi Harian Kedaulatan Rakyat, lebih tepatnya lagi di Jalan Mangkubumi. Angkringan ini memang sudah dikenali di Jogja sebagai tempatnya untuk nongkrong berbagai komunitas dan kawula muda yang mengaku sebagai orang berkantong cekak. Angkringan ini jarang sekali sepi, apalagi saat akhir pekan tiba.

Menu yang disediakan di angkringan ini antara lain ada nasi kucing, nasi kikil, nasi sambel teri, nasi usus goreng, nasi langgi, nasi oseng tempe, sego sambel, dan nasi rica ayam.

Sedangkan lauk tambahan yang ada di sini di antaranya ada sate telur puyuh, sate usus, gorengan, dan juga tak ketinggalan kerupuk. Setelah makan jangan lupa untuk mencicipi es susu tape ijo yang jadi minuman andalan di Angkringan KR. Harga makanan masing-masing berkisar dari harga 1.000 hingga 5.000 Rupiah saja.

Lihat Juga : Paket Tour Lombok Murah

  1. Epic Cafe

Epic Cafe saat ini juga menjadi satu di antara tempat nongkrong di Kota Jogja dan sekitarnya yang lagi naik daun di kalangan kawula muda. Letaknya di Jalan Palagan Tentara Pelajar Nomor 29, Sleman, kafe ini dapat dikatakan terbilang mewah dengan desainnya berupa industrial warehouse New York. Selain difungsikan sebagai kafe, di sini ternyata juga menyediakan beragam benda interior unik yang membuat Epic Cafe tampilannya semakin mewah serta menawan.

Tempat ini cocok sekali dijadikan untuk tempat nongkrong bersama teman ataupun keluarga sebab lahannya begitu luas. Menu yang disajikan juga banyak jenisnya apalagi dengan rasa yang sangat lezat. Harga makanan dan minuman di sini kisarannya antara Rp17.000 hingga Rp35.000 Rupiah.

Bersambung ke artikel 8 Tempat Nongkrong Jogja Cocok Bagi Anak Muda Bagian 2.