8 Wisata Theme Park Terbaik dan Hits di Jogjakarta

8 Wisata Theme Park Terbaik dan Hits di Jogjakarta, Membahas tentang potensi dan daya tarik yang ada di Jogja memang tidak akan ada habisnya, terlebih kota ini memiliki banyak julukan seperti kota pelajar dan kota gudeg. Objek wisata di Jogja ini tak kalah menarik dengan wisata yang ada di Bandung.

Apa saja sih, yang anda ketaui tentang Jogja? Ya… kebudayaan yang begitu kental terasa, sumber daya alam, wisata kuliner, kesenian dan yang sudah populer pastinya objek wisatanya.

Salah satu ikon atau maskot kota Jogja ini adalah Candi Borobudur dan Malioboro. Berbicara mengenai objek wisata, kali ini telah hadir 8 Wisata Theme Park Terbaik dan Hits di Jogjakarta dan wajib anda kunjungi, diantaranya sebagai berikut:

The Lost World Castle Jogja, wisata jogja murah, 8 Wisata Theme Park Terbaik dan Hits di Jogjakarta
The Lost World Castle Jogja
  1. The Lost World Castle

Objek wisata kastil yang meniti tangga menuju awan ini sangat indah juga udaranya yang sejuk.  Tempat yang satu ini mungkin akan mengingatkan anda dalam acara benteng takeshi.

The Lost World Castle ini berada di kaki Gunung Merapi yang selalu ramai dengan wisatawan. Anda akan disuguhkan bangunan-bangunan yang unik dan menjadi backgroud bagus untuk berfoto.

Saat memasuki kawasan ini anda akan merasa sedang tidak berada di Jogja karena bangunan dengan gaya Eropa megah lengkap dengan bunga sakura, tenda-tenda indian, replika Stonehenge hingga patung dinosaurus yang berada di sungai yang kering.

Untuk anda yang ingin berfoto nyentrik dapat berfoto di Rumah Hobbit unik, Paradise Gate dengan tangga yang seolah menuju surga. Anda juga akan melihat lukisan 3D yang nampak seperti nyata.

Jam operasional wisata ini dibuka setiap hari senin-jumat dari pukul 07.00-18.00 dan sabtu-minggu mulai pukul 06.00-18.00 dengan tiket masuk hanya Rp 25.000,- saja. The Lost World Castle ini terletak di Desa Kepuharjo, Kecamatan Cangkringan, Kabupaten Sleman.

Klik Juga : Paket Tour Jogja Berangkat dari Bandung 

The World Landmarks Merapi Park
The World Landmarks Merapi Park
  1. The World Landmarks Merapi Park

Ingin wisata mengelilingi alam yang segar dengan udara yang sejuk? The World Landmarks Merapi Park ini tempatnya. Kawasan wisata ini berada di sekitar lereng Gunung Merapi dan baru dibuka bulan Juni 2017 ini.

Landmark ini tersedia spot berfoto yang unik seperti Menara Pisa, Menara Eiffel, Patung Liberty, Jam Big Ben, Forbidden City Cina dan spot lain yang menarik.

Spot berfoto yang ada di arena ini sedang hits dan populer di Jogja. The World Landmarks Merapi Park ini berada di Jalan Kaliurang KM 25, Kelurahan Hargobinangun, Kecamatan Pakem, Kabupaten Sleman.

Taman Pelangi Monjali Jogja

  1. Taman Pelangi Monjali

8 Wisata Theme Park Terbaik dan Hits di Jogjakarta berikut nya adalah Anda dapat menyaksikan pelangi yang tak akan pernah hilang dan semua itu hanya ada di Taman Pelangi Monjali yang berada di Jalan ringroad Utara, Jongkrang, Sariharjo, Ngaglik, Kabupaten Sleman.

Anda akan menikmati keseruan dari pelangi yang berbentuk lampion . objek wisata Taman Pelangi Monjali ini merupakan spot berfoto yang sedang hits dan instragamable. Anda juga akan merasakan sensasi menjadi spiderman dengan melompat di trampolin.

Wahana lain yang ada di taman ini yaitu perahu dayung, bombom car, permainan bola air, dan puri hantu yang selalu menarik langkah kaki wisatawan.

De Mata dan De Arca Museum Jogja
De Mata dan De Arca Museum Jogja
  1. De Mata dan De Arca Museum

Objek wisata ini adalah obat refreshing anda yang memberikan kesan tak terlupakan.

De Mata dan De Arca Museum sedang hits di Jogja dan menjadi salah satu tujuan favorit saat berwisata di Yogyakarta. Di deMata Museum ini anda akan disuguhkan gambar 2D yang nampak seperti nyata dengan sensasi 3D yang ditampilkannya.

Anda dapat berfoto bersama Hulk,balon udara, Mr, Bean, Steve Jobs, Mantan presiden yaitu Bapak Susilo bambang Yudhoyono,  Ratu Elizabeth dan masih banyak lagi tokoh favorit lainnya. Jam operasional De Mata dan De Arca Museum ini dibuka mulai pukul 10.00 – 22.00 dengan tiket masuk yang bergam.

Klik juga : Paket Tour Bromo Malang Batu dari Bandung 

Sindu Kusuma Edupark
Sindu Kusuma Edupark
  1. Sindu Kusuma Edupark

Anda mungkin sering menyaksikan film 2D ataupun 3D dengan sensasi yang sudah biasa. Lalu bagaimana dengan sensasi film 8D, pasti penasaran ya… ? segeralah untuk berkunjung ke  Sindu Kusuma Edupark yang berlokasi di Jalan Magelang Km 2, Sinduadi, Mlati, kabupaten sleman.

Anda dapat menyaksikan kota Jogja dengan beberapa cara unik menuju Ferris Wheel bernama Cakra Manggilingan dengan ketinggian mencapai 50 meter. Wahana yang tersedia di wisata ini yaitu segway, menaiki mobil kuno dan kereta api. Untuk wisata edukasi yang cocok untuk anak-anak yaitu House of Batik dan Dino Park.

8 Wisata Theme Park Terbaik dan Hits di Jogjakarta

Jogja Bay Adventure Pirates Waterpark
Jogja Bay Adventure Pirates Waterpark
  1. Jogja Bay Adventure Pirates Waterpark

Jogja Bay Adventure Pirates Waterpark ini merupakan wahana taman air terbesar di Indonesia. Wisata ini menjadi magnet untuk menarik mata wisatawan asing maupun lokal. Wisata yang baru di Jogja ini menyediakan 19 wahana air dengan keseruan yang berbeda. Salah satu wahana yang terkenal yaitu How To Survive in Tsunami  and Earthquake yang menawarkan sensasi hantaman gelombang tsunami.

Kampung Teletubbies
Kampung Teletubbies
  1. Kampung Teletubbies, Desa Wisata Rumah Domes

Wisata ini merupakan Kampung wisata atau desa dengan rumah-rumah yang berbentuk kubah mirip dengan tempat tinggal Tinky Winky, Dipsi, Lala dan Po yang telah terkenal dalam acara anak-anak di televisi. Anda akan berfoto dengan backgroud layaknya sedang berada di rumah teletubbies.

Klik ini : Paket Tour Bandung Bali Overland 

Upside Down world
Upside Down world
  1. Upside Down world

Wisata baru di Jogja ini menawarkan sensasi befoto terbalik yang unik. di Upside Down world ini anda dapat berfoto di 12 ruangan dengan tema yang unik.

Anda akan meraskan sensasi berjalan diatas langit-langit tanpa grafitasi dan melihat sejumlah furniture di bawah. Wisata ini sangat tepat bagi anda yang gemar berfoto.

Lokasi Upside Down world ini terletak di Jalan Ring Road Utara No. 18, Maguwoharjo, Kecamatan Depok, Kabupaten Sleman dan dibuka mulai pukul 10.00 – 19.00 dengan tiket yang terjangkau.

Itulah 8 Wisata Theme Park Terbaik dan Hits di Jogjakarta yang bisa anda jadikan referensi liburan anda bersama keluarga di kota paling istimewa di Indonesia. Anda bisa menghubungi travel agent di Bandung yaitu Java Wisata untuk mengetahui paket wisata Jogja yang murah dan lengkap.