Berendam di Maribaya Hot Spring Resort

Berendam di Maribaya Hot Spring Resort, tour bandung, wisata bandung

Berendam di Maribaya Hot Spring Resort. Bagi anda yang sudah pernah ke Lembang, pasti anda akan menemukan kawasan wisata pemandian air Panas. Air panas ini berasal dari kawah Gunung Tangkuban Perahu Lembang yang meletus beberapa raus tahun lalu. Kawah panas dengan unsur belerang ini membuat air disekitar pegunungan memiliki suhu yang cukup tinggi.

Aluran air panas ini dimanfaatkan sebagai salah satu daya tarik wisata. Beberapa wisata pemandian air panas pun muncul seperti : SariAter Hot Spring Resort, Gracia Hot Spring Resort, bahkan di kawasan Maribaya Lembang pun ada.

Sebenarnya sebelum wisata pemandian air panas Sari Ater terkenal, di Maribaya Lembang sudah ada pemandian air panas. Namun susahnya akses kendaraan dan jalan yang rusak membuat wisata ini kurang dilihat.

Tempat wisata ini bernama curug Maribaya yang kini dikenal dengan Maribaya Hot Spring Resort. Kawasan wisata Marivaya Hot Spring Resort ini berada di Jalan Maribaya, Ciboda, Lembang, Bandung Barat.

Sejarah singkat dari Maribaya Hot Spring ini sendiri, dulunya hanya memuat wisata Curug Maiabya saja. Bahkan karena tidak terawat dan penurunan jumlah pengunjung menjadikan wisata Curug Maribaya ini menjadi sepi. Bahkan tempat ini sempat untuk ditutup. Namun setelah direnovasi dan membukanya kembali dengan konsep baruy, Curug Maribaya ini menjadi wisata favorit para pengunjung lokal maupun mancanegara.

Pada bagian depan Kawasan wisata, anda akan menemukan lahan parkir yang luas dan pintu kedatangan. Pada pintu kedatangan ini terdapat loket pembayaran karcis masuk seharga Rp. 35.000,- per orangnya. Fasilitas fasilitas lain diantaranya :

Berendam di Maribaya Hot Spring Resort, tour bandung, wisata bandung

  1. Food Court

Tepat didepan pintu kedatangan anda akan melihat salah satu tempat dengan desain menarik yaitu Food Court. Di food court ini anda bisa memanjakan lidah dengan sajian berbagai macam masakan dan makanan khas sunda sembari menikmati keindahan alamnya.

Berendam di Maribaya Hot Spring Resort, tour bandung, wisata bandung

  1. Sky Bridge Tapak Halimun

Sky Bridge ini merupakan jembatan yang berada ditengan hutan dengan pemandangan keindahan alam dan udara yang sejuk.

Berendam di Maribaya Hot Spring Resort, tour bandung, wisata bandung

  1. Family Foot Spa

Di Family Foot Spa ini anda akan merasakan sensasi berendam di air panas alami dengan rata – rata suhu 40 derajat celcius. Family Foot Spa ini dapat anda nikmati dengan membayar tiket masuk Rp. 30.000 per orangnya.

>> Lihat juga : Paket Wisata Bandung 2 Hari 1 Malam Promo

Berendam di Maribaya Hot Spring Resort, tour bandung, wisata bandung

  1. VIP Pool

VIP Pool ini merupakan kolam renang dengan kapasitas tidak lebih dari 10 orang. Di VIP Pool ini anda akan merasakan sensasi sejuknya udara dengan pemandangan indah dan sekaligus berendam di air panas. Kolam rendam ini pun sering dijadikan para wisatawan untuk hunting foto keren di alam dengan membayar tiket masuk Rp. 50.000 per orang.

Tak hanya di ruangan terbuka saja, kolam rendam yang disediakan disini ada juga yang dalam ruangan. Keuntungan dari kolam rendam dalam ruangan ini anda akan difasilitasi dengan mandi bunga dan perawatan. Tiket masuknya berkisar Rp. 90.000 per orang.

Berendam di Maribaya Hot Spring Resort, tour bandung, wisata bandung

  1. Gerbang Eyang Raksa Dinata

Gerbang ini akan anda temui saat memasuki kawasan wisata. Gerbang ini menyerupai jembatan dan berada diatas aliran sungai Curug Maribaya.

Selain ke lima fasilitas diatas masih ada Amphitether dan Twig Cafe yang akan memanjakan mata anda akan pertunjukan dan hidangan yang lezat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Call : 0222785154
Chat Whatsapp