tour bandung, wisata murah bandung, bandros bandung, cara naik bandros

Bandros adalah jenis bis wisata tingkat  yang keren dan terinspirasi dari bis tingkat London dan San Fransisco yang unik. Bandros city tour ini mulai diresmikan ketika menyambut malam pergantian tahun 2014. Oleh sang Walikota Bapak Ridwan Kamil, Bandros sendiri difungsikan sebagai transportasi wisata untuk mengantar pengunjung mengeliligi suasana kota Bandung. Bandros City Tour ini menjadi salah satu kebanggaan bagi para warga kota Bandung.

Karena berwisata dengan Bandros ini harus dengan grup atau romobongan wisata, maka tidak semua wisatawan dapat merasakan sensasi Bandros ini. Wisatawan cenderuung tertarik untuk beriwata dengan Bandros ini karena unik dan menyenagkan untuk tour bersama rombongan. Anda dan rombongan harus memesan Bandros merah ini jauh-jauh hari sebelum pergi berlibur.

Lihat ini : Paket Tour Bandung 1 Hari Murah

Keunggulan Berwisata Dengan Bandros merah ini adalah grup atau rombongan wisatawan dapat mengelilingi kota Bandung dengan rute tertentu tanpa harus memikirkan salah jalur dan takut tersesat. Bandros sendiri memiliki tujuan untuk meminimalisir macetnya lalu lintas Bandung. Dengan atapnya yang terbuka akan membuat nyaman pengunjung saat berkeliling kota. Bis ini memiliki kapasitas 30 hingga 40 orang wisatawan dengan bertipe kendaraan beritngkat dan standar.

Cara Naik Bandros, bandros bandung, wisata keliling bandung, tour bandung

Berwisata Unik di Bandung dengan Menumpangi Bandros

Saat anda berada di bangku lantai dua akan merasakan nyamannya semilir angin kota yang menyegarkan. Anda tidak perlu kwahatir karena di dalam Bandros ini bersih, nyaman dan anda dapat duduk dengan leluasa sambil menikamti keindahan kota Bandung.

Rute Wisata Bandung yang akan anda lalui saat berkeliling kota ini mulai dari Alun-alun kota Bandung, ke jalan Banceuy kemudian ke jala Braga, diteerukan melalui jalan Lembong, jalan Sunda, jalan Diponegoro, jalan ir. H. Juanda, jalan Kepatihan, lalu berakhir di Alun-alun kota Bandung kembali. Kelebihannya bis wisata ini anda dapat menukarkan tiket bis wisata dengan struk belanja pada facotory outlet yang telah ditentukan Dinas Budaya dan Pariwisata kota Bandung.

Lokasi Kantor dan Markas Bandros City Tour berada di jalan Indramayu no. 66, Antapani, Bandung. Anda dapat menunggu di halte Bandros dibeberapa tempat yang telah disediakan di Alun-alun kota Bandung bukan di kawasan kantornya.

Seperti yang diketahui, sebelumnya halte bis wisata bertingkat ini berada di belakang gedung sate yaitu, di Taman Pustaka Bunga. Namun kemudian dipindah dengan strat dan finish rute wisata berada di Alun-alun kota Bandung.

Lihat ini : Paket Tour Bandung 2 Hari 1 Malam

Arah Menuju ke Halte Bandros City Tour

Terlebih dahulu anda harus memesan tiket Bandros lalu menunggunya di Halte bus wisata Alun-alun kota Bandung, atau jika anda berada di jalan Asia-afrika cukup berjalan lurus saja karena jaraknya dekat. Jika anda ingin memesan Bandros untuk perorangan kamu harus memberi tahu jadwal dan membayarnya, karena tiket untuk perorangan tidak tersedia setiap hari.

Harga tiket naik Bandros Bandung yaitu dengan Rp 10.000,  harga yang sangat terjangkau ini terbayarkan dengan kepuasaan anda mengetahui kota Bandung  yang indah. Dan untuk rombongan wisatawan dapat  membayar Rp 750.000 sudah termasuk dengan pemandu wisata yang akan menjelaskan mengenai jalan-jalan dan gedung-gedung yang dilewati. Dengan jumlah minimal wisatawan sebanyak 30 orang anda sudah dapat berkekeling bersama. Tiket yang sudah dibeli dan telat tidak digunakan maka uang yang telah anda bayrkan akan hangus dan tidak dapat diminta kembali. Tempat berkumpul untuk menaiki Bandros ini di daerah Cibeunying tepatnya di belakang Gedung Sate depan Taman Kandaga Puspa.

rute naik bandros, bandros bandung, harga tiket naik bandros bandung, tour bandung, wisata bandung

Akomodasi dan Fasilitas yang disedian Bandros City Tour

Fasilitas terbaiknya tidak dilihat dari design armadanya. Dari luarpun Bandros pun anda sudah dapat mengira fasilitas yang dibeikan Bandros. Fasilitas terbaiknya mulai dari internet dan GPS yang dapat digunakan selama perjalanan. GPS dapat anda gunakan jika ingin mengetahui posisi dimana anda melintas dan berada.

Jumlah Bandros ini memang belum terlalu banyak, dan baaru Bandros merah yang dioperasikan. Untuk Bandros yang berwarna biru  dan kuning ini masih stay di Markas Bandros.

Lihat ini : Paket Tour Bandung 3 Hari 2 Malam

Informasi dan Trik untuk Bandros City Tour

Untuk menikmati wisata ini anda harus mengetahui jadwal operasinya yaitu dimulai dari pukul 08.00 pagi hingga pukul 15.00 sore. Anda jangan melakukan pemesanan tiket pada hari Jumat karena merupakan hari liburnya. Jika anda ingin medapatkan tiket gratis dapat membeli produk sponsorr di shelter Bandros yaitu Taman Dewi Sartika. Jangan terkejut jika halte start dan finish Taman Kandanga Puspa, karena halte tidak selalu menetap di Alun-alun kota Bandung.

Sayang sekali untuk dilewatkan jika anda berkunjung ke Bandung dan tidak menikmati keindahan kota melalui Bandros, layaknya saja berkeliling kota Eropa dengan nuansa di dalam Bandros merah ini.

Tunggu apalagi guys.. segera rasakan keseruan liburan anda bersama kawan dan rombongan, Bandros menanti loh.. untuk mengantar anda berkeliling kota Bandung. Jadi, kapan meraskan sensasi berkeliling dengan Bandros ?