halong bay vietnam, wisata halong bay, tour halong bay

Wisata Vietnam ini menawarkan liburan yang menarik dan menyenangkan bagi anda karena di Vietnam kerjasama dan campur tangan pemerintahnya untuk memajukan sistem pariwisata. Negara dengan ibu kota Hanoi ini memliki beberapa kota terkenal yang menarik untuk dikunjungi seperti Hang Gai, Ho Chi Minh, Ha Dong, Ba Trang, Quang Ninh dan masih banyak lagi.

Untuk anda yang sedang berenaca berlibur ke Vietnam yang merupakan bagian Negara ASEAN ataupun Negara lain saran saya,  lebih baiknya menggunakan jasa dari agen travel agar anda tidak perlu repot mempersiapkannya dan hanya tinggal menikmati liburan. Referensi tempat destinasi wisata menarik dan wajib anda kunjungi diantaranya sebagai berikut :

Destinasi Wisata Menarik di Vietnam Yang Wajib Masuk Dalam List Holiday

Halong Bay

Spot Wisata Halong Bay  dan tempat yang menarik di Vietnam ini adalah Teluk Halong. Di wisata alam terbuka ini anda dapat melihat indahnya batuan dengan formasi yang unik, gua, dan pulau kapur dengan pesona kecantikannya. Tiket masuk wisata ini sekitar Rp. 91.000 . Untuk berkeliling di pulau yang begitu indah ini anda dapat menyewa perahu tradisional. Dengan panorama yang hijau, indahnya batuan kapur tenangnya air teluk dan udara yang sejuk sangat tepat untuk melepas penatnya aktivitas anda. Tak hanya dengan panorama yang ciamik anda juga dapat merasakan hembusan angin yang dapat anda rasakan dan lebih menyatu dengan alam.

Lihat ini : Paket Wisata ke Halong Bay 

Nha Trang

Kota resor yang begitu indah dengan pasir putihnya wajib anda kunjungi ketika berlibur di Vietnam. Pulau yang subur dan pantai yang indah menjadi salah satu hal menarik sehingga banyak wisatawan. Disni anda dapat bersnorkeling, scuba diving, catamaran rides, berlayar dan masih banyak lagi. Bagi anda yang menyukai permainan yang memacu adrenalin dapat mencoba roller coaster, dengan paduan kolam yang bergelombang. Untuk wisata kulinernya anda dapat berkunjung ke kafe-kafe yang berada di pinggir jalan.

Sa Pa Terraces

Kota yang dekat dengan perbatasan Cina ini memiliki sawah hijau yang begitu  indah. Di Lembah Muong Hoa terdapat hamparan terasering sawah yang begitu hijau dan begitu mempesona. Hutan bambu yang lebat menjadi background lokasi antara Gunung Fansipan dan kota Sa Pa. Tempat ini dapat memanjakan mata anda dengan adanya lereng yang curam dan lembah yang unik. Tempat ini sangat cocok untuk ada yang hobby trekking sekaligus mempelajari
budaya baru.

Lihat ini : Paket Wisata ke Ho Chi Minh 

Nha Tho Lon ( St. Joseph Catherdal )

Dibangun pada tahun 1886 bangunan atay dengan arsitektur  dengan gaya Gho-tic , katredal ini mampu membuat pengunjung terpesona. Design bangunan yang terinspirasi dari   Paris Catherdal terdapat lonceng dua buah denga ketinggian 31,5 meter. Anda dapat mengunjungi tempat ini mulai dari jam 8 pagi sampai jam 5 sore.

Hanoi Old Citadel

Wisata sejarah yang berada di Vietnam menyuguhkan panorama yang sangat indah. Kebersihan lingkungan yang terjaga, pemandangan hijau dan udara yang sejuk membuat istimewa berada di tempat bersejarah ini. Setelah masuk ke dalam gerbang dan berada di dalamnya menjadi spot menarik untuk mengabadikan moment bersama rekan atau keluarga tercinta.

Destinasi Xeo Quyt Forest

Hutan Xeo Quyt Forest nan hijau dengan luasnya 52 hektar anda akan merasakan nuansa berlibur yang berbeda. Dengan menumpangi Kano di sepanjang perjalanan anda akan menemukan bunker-bunker lama, ladang tambang di bawah kanopi hutan. Untuk menyusuri hutan Xeo Quyt Forest anda cukup membayar 15.000 VDR atau Rp. 9.000 saja. Anda dapat berkunjung dari jam 7 pagi hingga jam 5 sore.

Lihat ini : Paket Wisata ke Singapore Malaysia 

Kota Tua Hoi An

Kota tua yang menakjubkan dan penuh sejarah ini akan nampak cantik saat malam tiba. Terdapat banyak jalanan dan bangunan klasik memghiasi kota ini. Di Kota Tua Hoi An ini anda dapat melihat bangunan yang didirikan Cina, Jepang dan bangunan kanal-kanal Perancis yang sangat bagus untuk dijadikan background anda berfoto.

Hoam Kim Lake

Wisata alam yang indah dan memanjakan mata ini berlokasi di Hanoi, Vietnam. Hoam Kim Lake merupakan obyek wisata sejarah yang populer di kalangan wisatawan. Danau yang sering digunakan sebagai tempat berolahraga masyarakat, mempelajari alam sekitar ini terbuka untuk wisatawan dari mancanegara. Disini anda akan menikmati air yang tenang, bangunan klasik dan ditemani dengan angin yang mendamaikan jiwa. Makna Danau ini adalah Returned sword yaitu histori danau dengan Legenda yang bernama Raja Le Loi. Karena penuh dengan Legenda Hoam Kim Lake ini tak pernah sepi pengunjung.

Lihat ini : Paket Wisata ke Bangkok

Wisata Air Ho Tay Waterpark

Di wisata air ini anda dapat mencoba beberapa fasilitas seperti kolam ombak, zip wire, kolam renang anak, wahana air dan aja juga slide. Wisata taman air ini juga ramai dikunjungi wisatawan asing. Tiket masuk wisata air Ho Tay Waterpark hanya 150.000  VDR atau Rp 91.000 terbayar dengan fasilitas yang memuaskan. Saya sarankan agar anda membawa sandal yang nyaman untuk berjalan disekitar taman ini karena permukaan dan kontur yang belum begitu rata. Makanan dan minuman yang terjamin gizi dan kehigienisnya nya juga terdapat banyak disekitar taman dengan harga yang tidak terlalu mahal.

Vietnam Military History Museum

Museum militer yang ada di Vietnam memilikk banyak koleksi persenjataan dan beberapa pesawat tua yang digunakan saat perang dahulu. Di Vietnam Military History Museum diadakan pertunjukan peralatan senjata Cinta dan Soviet bersama dengan senjata buatan Prancis dan Amerika yang telah ditangkap pada masa perang. Museum ini buka setiap hari mulai jam 8 pagi hingga jam 4 sore.

Hang Bac Temple

Di obyek wisata ini anda akan menikmati keindaham arsitektur dan sekalian bersembahyang bagi anda pemeluk agama serupa. Hal yang unik dari masyarakat Vietnam bahwa meraka selalu beribadah dan menjaga Kuil ini dengan baik, agar kehidupan spiritual mereka tetap berjalan lancar. Bangunan kuil yang tidak terlalu besar ini memiliki daya tarik wisatawan karena warnanya yang unik dan mencolok.

Municipal Beach

Di pantai pasir terdapat hamparam bukit yang cantik pada kawasan sekitar. Obyek wisata Municipal Beach ini sangat mendukung perekonomian di Vietnam. Ketika sore menjelan malam kawasan pantai ini dipadati penduduk lokal yang berlatih tai chi. Pemandangan uniknya anda dapat melihat pesona patung besar Tran Hung Dao. Dan pesona saat malam yaitu ilusi desa terapung yang berada di laut yang jauh. Itu semua berasal dari lampu-lampu terang dari kapal yang melintasi laut ini. Municipal Beach ini akan menyuguhkan pesona sunset yang luar biasa.

Dari destinasi wisata diatas manakan tempat favorit untuk liburan anda? Ya selain keindahan alamnya anda juga wajib mencicipi beberapa kuliner Vietnam seperti Chao (vietnamesse porridge), banh chuon (steamed rice cake), banh cam ( orange sesame ball),  Pho (vietnamese noodle soup), ca phe (vietnamese coffee), Goi Chuon (spring rolls), com tam (broken rice), banh xeo (sizzling pancake), banh mi (vetnamese sandwich), cha ko to (caramelized fish in clay pot) dan lain lain. Itulah beberapa refernsi yang aaya berikan untuk rencana liburan yang menarik untuk anda.