danau buyan bali, anjungan danau buyan bali, wisata pulau bali

Para wisatawan cenderung berlibur ke daerah Bali Selatan. Namun perlu anda tahu di Bali Utara juga terdapat banyak destinasi wisata yang menakjubkan. Obyek wisata ini bayak berada di Kabupaten Buleleng dengan ibu kota Singaraja. Untuk mengunjui Buleleng anda harus menempuh waktu 2 jam 50 menit dengan jarak tempuh 94 km dari airport Ngurah Rai.

Wisata Bali terdapat banyak pantai di daerah ini, dan beberapa danau yang cantik. Buleleng juga populer dengan makanan khasnya seperti rujak yeh kuwud, es kopyor,es rujak biu kerutuk,  teh kayu shecang, teh daun pokat, rujak kuud, es tuak manis, jaja apem, pulung nyepi, jaja tirin, abugsari dan masih banyak lagi. Untuk destinasi wisata yang menakjubkan juga menarik dan membuat anda penasaran. Berikut adalah beberapa tempat yang wajib dikunjungi saat berlibur di Bali utara diantaranya  :

Danau Buyan dan Tamblingan

Seolah danau kembar, wisata ini memiliki pesona dengan keaslian alam dan kesejukan udaranya. Anda dapat mendayung dan memancing di danau ini cocok untuk liburan adna bersama teman-teman. Di jalan raya sebelah danau Buyan jurusan Denpasar-Singaraja terdapat kera-kera. Terletak di Kecamatan Sukasada 21 km dari pinggir jalan raya Denpasar-Singaraja, obyek wisata ini ramai dikunjungi.

Klik : Paket Tour Bali Murah

Air Panas Banjar

Sumber air panas yang diperkirakan telah ada sejak zaman pendudukan Jepang ini telah berusia ratusan tahun lamanya. Air yang mengandung belerang ini konon dapat menyembuhakan berbagai macam penyakit kulit. Keunikan wisata ini yaitu ketika anda berenang dan berendam akan menikmati air pancuran ditubuh seolah-olah seperti di pijit. Jika anda penasaran, dapat berkunjung ke jalan Banjar, Banjar Buleleng, Bali.

Air Sanih (Yeh Sanih)

Berjarak sekitar 17km dari Singaraja, merupakan tempat pemandian sumber air yang menurut legenda tempat pamandian bagi pasangan mudal, airnya yang menyegarkan tubuh ini banyakn dikunjungi wisatawan.  Dengan konon asal-usulnya dari Danau Batur, pemandian air ini sering digunakan dalam upacara adat umat Hindu. Terdapat pura disekitar pemandian yang menghiasai sekitar.

Klik : Paket Tour Bali 3 Hari 2 Malam

Lovina Beach

Anda ingin menyaksikan lumba-lumba yang lucu berenang di laut yangn indah? Pantai Lovina tempatnya. Berada dipesisir utara sekitar 10 km ke arah Singajara pantai ini memiliki keuinkan tersediri yang menjadi favorit pengunjung. Dikenal dengan obyek wisata Kalibukbuk pantai ini memiliki sunset yang cantik dan lumba-lumbu yang lucu menjadikan panorama yang sangat langka didapatkan. Pasirnya yang hitam dan kawasan pantai yang bersih pantai ini merupakan tempat favorit bagi para pengunjung.

Air Terjun Les Buleleng

Dikenal dengan nama Yeh Mampeh, Air Terjun Les  Buleleng merupakan keindahan yang tersembunyi di Bali. Udaranya yang sejuk dan hijaunya lumut dan percikan air yang menyejukan badan ini selalu ramai dengan pengunjung yang berfoto. Terdapat juga mata air Toya Anakan yang menjadi sarana saat upacara adat tengah digelar. Saat perjalanan menuju air terjun ini anda akan disuguhi pemandangan hutan dan ladang yang indah.

Klik : Paket Tour Bali Murah dari Bandung

Air Terjun Sekumpul

Air Terjun Sekumpul ini sudah terkenal dan menjadi favorit wisatawan manacenegara. Terdiri dari tujuh air terjun yang menjulang tinggi air terjun ini memiliki keindahan yang tak unik. Keistimewaan dari air terjun ini nampak saat musim hujan, karena akan memunculkan warna air yang berbeda air terjun disebelah kiri akan berwarna jernih dan sebelah kanan berwarna kecoklatan. Lokasi wisata ini berada di desa Sekumpul, Kecamatan Sawan, Kabupaten Buleleng, Bali.

Air Terjun Melanting Buleleng

Berada di desa Munduk, Kecamatan Banjar, Kabupaten Buleleng ini memiliki keindahan yang tersembunyi. Pemandangan yang hijau, udara yang segar dan kicauan burung yang bersahutan ini akan membawa anda menyaatu dengan alam Bali. Dengan jarak yang cukup jauh menuju lokasi anda dapat memarkirkan kendaraan didepan gerbang masuk dan menempuh jarak untuk berjalan sejauh kira-kira 500 meter. Namun lelahnya anda berjalan akan terbayarkan dengan pesona air terjun yang indah ini.

Klik : Paket Tour Bali dari Jakarta

Singsing Waterfall

Dapat ditempuh dengan berjalan kaki dari Pantai Lovina, air terjun yang indah ini akan memawarkan kesejukan airnya  dan indahnya pemandangan. Singsing Waterfall juga cukup banyak dikunjungi wisatawan. Bagi  anda yang tertarik dan ingin segera berlibur di kawasan ini dapat mengunjungi Banjar Labunan Haji Desa Temukus Kecamatan Banjar.

Pantai Penimbangan Bali Utara

Wisata pantai Penimbangan ini berada di kota Singaraja, Buleleng, Bali, pantai ini bersih dan selalu terjaga dengan baik. Disepanjang hari pantai ini selalu tersedia beberapa banyak aktifitas seperti jogging, bersantai, volly pantai dan lain lain. pantai ini menjadi favorit tongkrongan anak muda sambil menyanyi dan bergitar bersama. Keindahan sunset yang menakjubkan akan membuat anda terpana sehingga saat sunset tiba pengunjung selalu berburu foto yang bagus.

Klik : Paket Wisata Bali Terbaru

Pulau Menjangan

Pulau kecil yang kaya akan keindahan dan budayanya memberika kesan tersendiri saat berlibur. Anda akan meilhat betapa eksotis dan uniknya pulau ini yang tak dapat ditemui di setiap tempat. Untuk aktifitas yang bisa dilakukan yaitu banana boat, snorkeling, surfing, diving dan masih banyak lagi. Pulau ini begitu menarik dan cocok masuk dalam wajib list holiday anda.

Referensi diatas merupakan destinasi wisata yang menakjubkan di Bali Utara yang dapat anda jadikan acuan tempat untuk liburan yang menyenangkan.