Gili Air Surga Bawah Laut Pulau Lombok

Gili Air Surga Bawah Laut Pulau Lombok

Gili Air Surga Bawah Laut Pulau LombokGili Air menyuguhkan taman air yang alami dan menakjubkan. Alasan kawasan ini bernama air karena di pulau ini anda dapat melakukan berbagai jenis aktifitas seru yang berhubungan dengan air.

Gili Air Lombok berada di sebelah Barat Laut Pulau Lombok. Di sekitar Gili ini anda dapat berkunjung ke 5 titik spesial, dimana anda dapat bertemu dengan kuda laut, kura-kura serta berbagi jenis ikan dengan aneka warna yang lucu serta biot laut lainnya.

Saat anda berencana untuk wisata ke Lombok, Gili Air adalah salah satu Gili yang wajib untuk dikunjungi. Masyarakat setempat menyebut Gili ini dengan nama Tengaq Aiq yang memiliki arti di tengah-tengah laut.

Penduduk asli yang mengunjungi Gili Air ini mayoritas berasal dari Suku Sasak dan Suku Bugis. Sebagai penunjang kehidupan mereka bekerja sebagai nelayan, pemandu wisata serta pedagang.

Gili Air Surga Bawah Laut Pulau Lombok

Gili Air tak pernah sepi dari kunjungan wisatawan terlebih saat memasuki bulan Juli – Agustus. Kebanyakan pengunjung yang datang kesini adalah para turis dari negara Perancis, Belanda, Australia, Italia hingga Inggris dan negara-negara lainnya. Sedangkan wisatawan domestik masih terbilang sangat jarang.

Ternyata yang menjadi daya tarik para turis asing tersebut adalah keindahan pantai dan pemandangan laut yang dipersembahkan Gili Air. Belum lagi jika anda meluncur ke bawah laut, karena pesonanya begitu menawan bak surga di bawah laut.

Bukan hanya pemandangan yang indah di bawah laut aktifitas pantai juga menjadi incaran turis. Mereka biasanya selalu bersnorkeling, scuba diving, berenang dan menyelam ketika berada di pantai.

Menjalajahi pesona alam bawah laut di Gili Air adalah hal paling menarik karena anda dapat menuju ke 5 titik favorit. Titik-titik favorit tersebut seperti Air Wall, Air Slope, Segaluh, Malang Reef dan Frogfish Point. Di titik itulah anda dapat menikmati keindahan terumbu karang dan ikan-ikan lucu beragam spesies lengkap dengan warna-warni menarik.

Tempat tersebut memang sangat layak disebut sebagai surga wisata bahari Pulau Lombok. Bukan hanya bagi pecinta alam namun para pecinta olahraga laut juga dapat memuaskan diri disini.

Air Wall, adalah tempat yang menyuguhkan gugusan terumbu karang yang terbentang indah nan unik. bahkan anda juga sangat mudah untuk menemukan kuda laut dan kura-kura.

Gili Air Surga Bawah Laut Pulau Lombok

Jika anda berminat dapat menyewa peralatan snorkeling atau menyelam itu telah lengkap dengan arahan dari pemandu wisata.

Bukan hanya itu saja, anda juga dapat menikmati olahraga selancar ketika berlibur di Gili Air. Hanya saja anda harus lebih sabar untuk menunggu waktu yang tepat untuk berselancar yakni saat ombak naik.

Sedangkan di darat, anda dapat jogging di sepanjang tepian pantai sambil menikmati panorama indah terlebih dengan banyaknya tumbuhan tropis sebagai pagar hijau.

Pada bagian sisi garis pantai banyak turis yang suka berjemur dan berbaring sambil menikamti keindahan pantai dan menghangatkan diri bersama sang mentari pagi.

Di Gili Air ini anda tidak akan menemukan kendaraan bermesin jadi jika ingin mengelilingi kawasan pantai anda dapat menyewa sepeda atau cidomo.

Di sisi pantai Gili Air tepatnya pada bagian Timur, Selatan dan Barat Laut terrsedia kafe dan restoran. Jadi bagi anda yang mungkin ingin ngopi cantik dan menikmati wisata kuliner dapat mengunjunginya.

Fasilitas kafe dan restoran ini bukan hanya menyuguhkan cita rasa nikmat namun rasa nyaman dengan nuasa tropis yang beratapkan alang-alang. Bahkan bagi anda yang menginginkan tempat maka privat juga tersedia.

Gili Air Surga Bawah Laut Pulau Lombok

Bayangkan saja, saat malam hari anda dapat menikmati dinner romantis yang menghadap langsung ke pasir putih yang cantik. Dengan adanya kerlap-kerlip lampu dari seberang laut sangat indah nampak seperti kunang-kunang.

Untuk mencapai Gili Air ini tidaklah sulit karena Jika arah Kota Mataram anda tinggal menaiki kendaraan melalui jalur darat menuju ke dermaga Bangsal.

Peralanan ke dermaga bangsal ini membutuhkan waktu 1 jam saja. Dari arah Dermaga Bangsal anda dapat menyebrang menggunakan perahu motor dengan waktu hanya 15 menit saja.

Penyebrangan ini dapat anda lakukan dari Sengigi Lombok selama 1 jam. Beberapa hotel kelas atas juga menyediakan fasilitas penjemputan apabila anda memesan kamar untuk menginap.

Wisata Gili Air tepatnya berada di Desa Gili Indah, Kecamatan Pemenang, Kabupaten Lombok Utara. Waktu terbaik untuk berkunjung ke Gili Air ini sebaiknya pada musim kemarau atau sejak Bulan Mei sampai bulan Agustus.

Tips Berwisata ke Gili Air

  1. Untuk dapat menikmati keindahan alam Gili Air anda dapat jalan-jalan santai atau menyewa sepeda dan cidomo.
  2. Untuk meminimalisr waktu perjalanan sebaiknya anda sewa perahu motor. Dan untuk lebih nyamannya gunakanlah jasa agen travel.
  3. Jangan lupa untuk menggunakan tabir surya dan kacamata hitam lengkap dengna pelingdung kepala.
  4. Bawalah uang tunai secukupnya karena di Gili Air ini belum terdapat fasilitas ATM.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Call : 0222785154
Chat Whatsapp