Info Tiket Masuk dan Lokasi Camping Ranca Upas Ciwidey Bandung

ranca upas ciwidey, wisata ranca upas, wisata ciwidey

Ranca Upas Ciwidey atau sering disebut juga Kampung Cai Ranca Upas adalah tempat wisata alam yang populer di Bandung. Panorama alamnya sangat indah dan sejuk. Ranca Upas adalah tempat wisata sekaligus merupakan bumi perkemahan yang sering digunakan oleh berbagai kalangan.

Anda bisa berkemah dan merasakan langsung suasana alam yang indah dan sejuk. Kegiatan pendidikan dan pelatihan ataupun acara gathering sering diadakan di Ranca Upas.

Mengenal Tentang Ranca Upas

Kawasan bumi perkemahan ini menyajikan panorama dan keindahan yang akan membuat anda terpesona. Luas bumi perkemahan Ranca Upas Ciwidey ini yaitu sekitar 215  hektar. Tentunya dengan luas area yang sedemikian besarnya, sudah pasti lokasi perkemahan ini pasti memberikan panorama yang asri.

Kawasan Ranca Upas, selain digunakan untuk tempat wisata dan tempat perkemahan, lokasi ini juga digunakan untuk tempat konservasi flora dan fauna. Anda bisa melihat tanaman yang sudah langka seperti Hamirug, Huru, Jamuju, Kihujan, Kitambang dan juga ada tempat penangkaran hewan seperti Rusa.

Salah satu kawasan hutan yang berada di Bandung selatan dan dilindungi ini juga berada diketinggian 1700 mdpl. Tentunya dengan ketinggian permukaan segitu berarti cuaca di Ranca Upas sangat sejuk. Suhu rata-rata nya berkisar antara 17 derajat celcius hingga 20 derajat celcius. Bagi anda yang terbiasa tinggal di perkotaan tentunya jika anda datang ke Ranca Upas harus berbekal jaket yang tebal. Karena pasti tidak akan tahan cuaca dingin. Dan yang perlu diantisipasi ketika malam hari, kadang terjadi cuaca extrim yang suhunya berkisar dibawah 10 derajat celcius.

Ranca Upas merupakan pendukung dan pelengkap wisata alam yang ada di Ciwidey selain dari wisata alam lainnya seperti Situ Patenggang, Kawah Putih dan Cimanggu. Anda bisa berkemah di Ranca Upas ini bersama keluarga, pasangan ataupun beramai-ramai dengan rekan-rekan sekantor anda. Karena di Ranca Upas ini fasilitas nya sudah lengkap.

>> Lihat Juga : Paket Wisata Ciwidey Bandung 

ranca upas ciwidey, wisata ranca upas, wisata ciwidey, penangkaran rusa ranca upas

Fasilitas di Ranca Upas Ciwidey

Ranca Upas adalah bumi perkemahan terpadu, kenapa ? karena fasilitas di Ranca Upas ini sudah sangat lengkap. Selain dari “fasilitas” pemandangan alam yang indah, tentunya tempat ini sudah didukung dengan fasilitas seperti area Camping dan Fun Adventure seperti Flying Fox, Elvis Bridge, Jembatan Goyang, Area Paintball dan Sepeda Gunung. Selain dari itu ada kolam rendam air panas dan waterboom. Yang menarik adalah ada penangkaran Rusa. Anda bisa memberikan makan rusa setiap pagi, siang dan sore jika anda sedang berkemah di Ranca Upas.

waterboom ranca upas, bumi perkemahan ranca upas, ranca upas ciwidey

Harga Tiket Masuk Ranca Upas Ciwidey

Dengan fasilitas yang sudah komplit di Ranca Upas, sehingga ketika anda berwisata dan berkemah di Ranca Upas tidak akan khawatir lagi. Tentunya dengan adanya fasilitas ini, jika anda berkunjung ke Ranca Upas maka dikenakan biaya tiket masuk Ranca Upas sebesar Rp. 10.000/orang. Biaya tiket tersebut sudah termasuk asuransi tentunya.

Jika anda membawa kendaraan ke Ranca Upas, maka akan dikenakan biaya parkir. Untuk Roda 4 dikenakan biaya Rp. 5.000, roda 2 dikenakan biaya Rp. 2.000,- dan untuk rombongan bus dikenakan biaya parkir sebesar Rp. 20.000.

Lokasi dan Rute Ranca Upas Ciwidey

Bumi Perkemahan Ranca Upas ini berada di Ciwidey. Tepatnya di Jalan Ciwidey – Patengan Km. 11 Rancabali Bandung. Akses menuju ke lokasi ini sangat mudah, karena berada di jalur provinsi. Lokasi nya berdekatan dengan kawasan wisata Kawah Putih. Jika anda dari Bandung ke Ranca Upas kurang lebih harus menempuh jarak 50km. Perkiraan waktunya sekitar 2 jam.

Info Wisata : Paket Wisata Murah ke Bandung 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Call : 0222785154
Chat Whatsapp