The Lodge Maribaya yang berada di Bandung Barat, Jawa Barat, saat ini menjadi tujuan wisata yang hits di kalangan traveler Bandung dan sekitarnya. Wisatawan bisa berfoto di sekian banyak anjungan potret yang langsung menghadap ke Tebing Lembang.

Tak hanya itu, wisatawan pun dapat bermalam di tenda dengan bentuk yang sudah disediakan dari The Lodge Maribaya.

Menuju ke The Lodge Maribaya sebenarnya lumayan menantang. Lokasinya yang terletak di Desa Cibodas, kurang lebih selama 4,5 kilometer dari Air Terjun Maribaya.

Saat JavaWisata berkunjung ke The Lodge Maribaya, Sabtu (19/8/2017), masih terdapat sejumlah perbaikan cor jalan supaya jalan menjadi rata. Lebar jalan yang mengarah ke The Lodge Maribaya dapat dilewati oleh dua mobil.

Terdapat tiga jalur pilihan menuju tempat The Lodge Maribaya. Pertama via Dago Giri, lantas Punclut, yang terakhir melewati Setiabudi. Jalur Setiabudi menjadi akses yang sering digunakan, itu karena kondisinya yang tidak macet.

Tak hanya kendaraan pribadi, traveler pun dapat menggunakan angkutan umum untuk berangkat menuju ke The Lodge Maribaya.

Jika dianggap berangkat dari Stasiun Bandung, wisatawan bisa manaiki angkot jurusan Lembang dengan angkot berwarna krem dan hitam. Kemudian mintalah untuk supir untuk diberhentikan di Pasar Panorama Lembang.

Dari Pasar Panorama Lembang, carilah angkot berwarna kuning dengan jurusan Lembang-Maribaya-Cibodas yang akan melewati langsung di depan gerbang The Lodge Maribaya. Kabar menyenangkannya, pada akhir pekan angkot kuning biasanya membawa penumpang ke The Lodge Maribaya dengan gratis.

The Lodge Maribaya buka dari pukul 09.00-17.00 WIB dengan tiket pembelian wahana terakhir hingga pukul 16.00 WIB.

Di sekitar The Lodge Maribaya pun ada warung, lokasi penginapan, warung makan yang dikelola oleh masyarakat sekitar Desa Cibodas.