Lakukan 6 Cara Memotong Anggaran Makan Ketika Travelling

Lakukan 6 Cara Memotong Anggaran Makan Ketika Travelling

Lakukan 6 Cara Memotong Anggaran Makan Ketika Travelling. Anggaran makan ketika sedang travelling selalu diprediksi akan membengkak. Karena pasalnya kita harus berpindah-pindah dari satu tempat, kota bahkan ke suatu negara. Jika telah berpindah-pindah ini pastinya akan ada perbedaan harga makanan sehingga penting untuk merencanakan anggaran makan sebelum berangkat. Untuk merencanakan anggaran aka saat travelling tentunya harus benar-benar matang jangan sampai kurang.

Tapi untuk mengurangi anggaran makan anda dapat melakukan dengan cara disimpan untuk nanti liburan. Misalnya trasportasi atau untuk membeli cindera mata. Jadi meskipun anggaran makan terpotong kebutuhan yang lain masih tetap terpenuhi. Lakukan 6 Cara Memotong Anggaran Makan Ketika Travelling.

Lakukan 6 Cara Memotong Anggaran Makan Ketika Travelling

Jangan makan di restoran

Jika anda memang ingin makan di restoran saat liburan ke suatu daerah atau suatu negara, maka pilihlah jam makan siang bukan jam makan malam. Apakah anda tahu alasannya ? karena secara umum harga menu makan siang di restoran lebih murah daripada menu makan malamnya.

Terlebih banyak promo saat makan siang di hari-hari kerja tertentu. Manfaatkan waktu makan anda untuk mencari diskon-diskon yang dapat mengehmat budget. Tak hanya saat liburan anda juga dapat menerapkan hal ini usai liburan.

>> Kunjungi : Paket Tour Malaysia dari Bandung

Lakukan 6 Cara Memotong Anggaran Makan Ketika Travelling

Tinggal di apartemen

Lakukan 6 Cara Memotong Anggaran Makan Ketika Travelling. Jika anda memilih tinggal di apartemen saat melancong ke suatu daerah dapat dibilang merupakan keputusan yang paling tepat. Hal ini dikarenakan apartemen dengan fasilitas dapur dan peralatan masak lain dapat anda gunakan untuk memasak. Selain harga makanan di restoran yang mahal juga cita rasa yang belum tentu cocok di lidah anda. Selain tidak nikmat untuk dimakan pastinya anda juga akan merasa tidak kenyang.

Jika telah merasa tidak kenyang maka perut akan keroncongan dan lapar kembali. Saat perut lapar, pasti kita tak akan membiarkannya begitu saja. Maka mulailah kita mengocek dompet dan akhirnya uang kembali berkurang. Alhasil perut tidak kenyang dan pengeluaran bertambah. Maka dari itu lebih baik memasak sendiri di apartemen.

Sesekali anda juga dapat membeli makanan khas daerah yang dikunjungi asalkan tidak boros dan tetap sesuai dengan anggaran. Jadi jika anda terpaksa tinggal di hotel pilihlah hotel yang menyediakan fasilitas kulkas mini. Karena kita dapat memanfaatkannya untuk menyimpan makanan dan minuman agar tetap segar.

Lakukan 6 Cara Memotong Anggaran Makan Ketika Travelling
  1. Memilih menu appetizeer di restoran

Ketika makan di restoran anda dapat memilih beragam jenis appetizer atau menu pembuka untuk makan. Biasanya harga menu appetizer ini lebih murah daripada main course atau makanan utama yang porsinya lumayan cukup besar. Keuntungan yang akan anda dapatkan dengan cara ini adalah menikmati suasana restoran dan makan dengan harga lebih murah. Bagaimana untuk jenis makanan berat ? sebaiknya coba untk maka di luar restoran.

Lakukan 6 Cara Memotong Anggaran Makan Ketika Travelling
  1. Mencari diskon

Lakukan 6 Cara Memotong Anggaran Makan Ketika Travelling. Apakah anda teramasuk orang yang suka mencari diskon ? ketika liburan kita dapat melakukan banyak hal untuk melakukan pengamatan tentang anggaran makan. Salah satu caranya dengan memanfaakan layanan fasilitas deals seperti Groupon atau LivingSocial untuk mencari kupon diskon yang ada di restoran. Selain itu anda juga dapat memanfaatkan diskon di restoran tertentu yang berupa early bird atau kids eat free diskon dengan kondsi yang telah disyaratkan.

>> Pilih ini : Promo Harga Paket Wisata Singapore

Lakukan 6 Cara Memotong Anggaran Makan Ketika Travelling

Mencari menu makan lokal

Ada kata pepatah bahwa “dimana-mana bumi dipijak, disitulah langit dijunjung”. Pepatah ini berlaku untuk makanan saat anda berkunjung ke suatu daerah tertentu. Sempatkan untuk mencari hidangan tradisional di daerah setempat. Terlebih jika menu tersebut diolah dengan bahan lokal dan cara unik tak biasa. Maka anda akan mendapatkan harga murah serta pengalaman kuliner yang unik. Menjelajahi aneka ragam makanan lokal adalah kegiatan wisata menarik untuk mengisi waktu liburan anda.

Lakukan 6 Cara Memotong Anggaran Makan Ketika Travelling
  1. Membeli makanan di food truck

Lakukan 6 Cara Memotong Anggaran Makan Ketika Travelling. Jika sudah bosan dengan menu yang ada di restoran, ada satu pilihan lain yang dapat menjadi pilihan tepat. yakni dengan membeli makanan di food truck. Jika ada di sekitar tempat liburan anda sebaiknya pertimbangkan untuk membeli makanan disana. Karena selain harganya yang murah, makanan yang dijual di food truck sifatnya baru dengan cara penyajian yang cepat. Untuk masalah rasa, cita rasa di food truck juga tak kalah dengan restoran kok.

Lakukan 6 Cara Memotong Anggaran Makan Ketika Travelling

Liburan Tetap Seru Dengan Hemat

Keenam cara diatas akan membuat anda lebih efektif membantu anda memotong budget untuk makanan. Jangan khawatir, kalau liburan menjadi tidak menyenangkan lagi karena berhemat. Justru dengan cara ini, kita akan menemukan banyak pengalaman baru ketika berada di luaran sana.

Liburan juga akan terasa lebih menyenangkan dan pengeluaran dapat ditekan dengan baik. Menghemat biaaya makan adalah salah satu cara jitu menekan pengeluran dan membiasakan hidup sederhana. Mudah-mudahan tips dari Java Wisata ini dapat membuat anda lebih bijak lagi dalam berhemat.

>> Klik juga : Paket Tour Bandung 2 Hari 1 Malam