Singapore sering menjadi destinasi wisata bagi wisatawan dari berbagai negara. Bahkan termasuk wisatawan Indonesia seringkali menjadikan negara ini destinasi wisata yang wajib mereka kunjungi.

Ingin liburan ke Singapore tapi tak ingin menghabiskan malam di sana? Bisa kok. Terutama bagi Anda yang hanya ingin mendatangi beberapa tempat dan ganti suasana karena lelah dengan rutinitas yang ada dalam kehidupan Anda, di dalam artikel ini Anda bisa liburan sehari di Singapore dan pulang kembali ke tempat Anda tanpa perlu menginap. Berangkat dengan penerbangan pagi dan bisa kembali sore nanti atau malam hari dengan menggunakan pesawat penerbangan terakhir.

Sayang sekali jika Anda sudah datang ke Singapore namun tak punya daftar tempat wisata yang bisa Anda datangi dalam waktu satu hari.

Berikut ini adalah tempat wisata Singapore yang dapat Anda kunjungi dan hanya butuh satu hari saja untuk jalan-jalan di tempat ini.

Lihat Juga : Paket Tour Universal Studio Singapore

merlion park, tour singapore, wisata singapore murah

1. Patung Merlion
Siapa yang tak tahu dengan patung singa yang mulutnya dapat mengeluarkan air. Patung Merlion, ikon negara Singapore ini patung yang sangat unik karena kepalanya singa namun badannya berbentuk ikan. Nama Merlion sendiri berasal dari kata mermaid dan lion yang menjadi lambang Kota Singapore karena patungnya berbentuk ikan duyung dengan kepala Singa. Dibuka selama 24 jam setiap hari dan dapat didatangi oleh siapa saja. Bagian menyenangkan lainnya adalah Anda tidak perlu bayar untuk masuk ke daerah wisata ini. Berselfie dengan latar belakang patung ini adalah wajib dan Anda juga dapat menikmati sungai yang mengalir di depan Taman Merlion ini yaitu Sungai Singapore.

Lihat Promo : Paket Tour Singapore Murah dari Jakarta

esplanade singapore

2. Esplanade
Tepat di depan Taman Merlion ada gedung namanya Esplanade. Nama lain gedung ini adlaah gedung mata lalat atau gedung durian karena bentuknya mirip dengan durian atau mata lalat. Gedung ini juga ikon Singapore. Saat wisatawan pergi ke sini sudah wajib mengabadikan momen ketika berada di sini supaya terasa benar-benar sudah datang ke Singapore. Sebenarnya gedung ini merupakan pusat seni dan menjadi pusat seni yang paling sibuk dan aktif di dunia. Lengkap dengan banyak fasilitas yang dapat dimanfaatkan untuk kepentingan seni. Jika Anda hanya masuk ke gedung ini di luar pertunjukkan tidak ada biaya yang harus Anda bayar.

Lihat Promo : Paket Tour Singapore 3 Hari 2 Malam

raffles landing site singapore, tour singapore, wisata singapore

3. Raffles Landing Site
Lokasi wisata yang satu ini memang tidak seterkenal patung Merlion terutama di kalangan wisatawan Indonesia. Sebab lokasi ini adalah wisata sejarah Singapore yang dapat Anda kunjungi saat Anda liburan ke sini. Raffles sendiri adalah pendiri dan gubernur Singapore modern. Dan tempat wisata ini dipergunakan untuk mengenang jasa-jasa yang telah beliau lakukan untuk Singapore. Di sini Anda akan menemukan patung replikasi Raffles.

Bagaimana? Sehari cukuplah ya untuk mendatangi tiga lokasi tersebut yang tentunya sudah cukup memenuhi kebutuhan hiburan Anda yang merasa lelah dengna rutinitas. Melihat-lihat dan mengabadikan momen selama berada di Singapore tentu akan jadi pengalaman yang tak terlupakan. Apalagi jika Anda merasa selama ini sudah terlalu sering mampir ke lokasi wisata dalam negeri saja. Ingin tahu sensasinya saat berada di luar negeri dan melihat beragam kebudayaan asing yang selama ini belum Anda temukan di Indonesia? Tidak perlu jauh-jauh. Singapore sudah menyediakan banyak sekali tempat wisata yang dapat Anda datangi dan juga Anda akna bertemu dengan banyak wisatawan lainnya yang juga menghabiskan waktu di Singapore.