Mampir ke 4 Tempat Wisata Gratis Ini di Malaysia

Mampir ke 4 Tempat Wisata Gratis Ini di Malaysia, Sebelumnya sudah ada dua artikel yang membahas soal 4 lokasi yang bisa Anda datangi di Malaysia tanpa mengeluarkan biaya. Tahukah Anda selain lokasi-lokasi tersebut masih ada lagi 4 lokasi yang tidak membutuhkan biaya untuk mampir ke sana. Liburan Anda di Malaysia benar-benar bisa dihemat dengan cara mendatangi lokasi wisata yang terbuka secara gratis untuk pengunjungnya.

Stesen Kuala Lumpur

1. Stesen Kuala Lumpur dan Ibu Pejabat KTM Berhad
Stesen atau stasiun ini masih menunjukkan arsitektur stasiun kereta api yang sesuai dengan masa pembangunnya. Dari luar Anda akan melihat bagaimana klasik dan berwibawanya bangunan ini. Sebab bangunan ini satu di antara bangunan yang menjadi peninggalan Inggris. Sekilas akan mengingatkan Anda pada Stasiun Tugu Yogyakarta yang menggunakan pilar besi yang sangat klasik nuansanya.

Tepat di seberang Stesen Kuala Lumpur Anda akan menemukan Ibu Pejabat alias kantor pusat KTP Berhad. KTM Berhad itu sejenis KAI kalau di Indonesia. Letaknya bersebelahan dengan Masjid Negara. Stesen Kuala Lumpur ini dapat kita jangkau dengan LRT jurusan Kelana Jaya. Kita bisa turun di stasiun Pasar Seni. Kemudian cukup berjalan kaki di jembatan penyebarangan yang tepat berada di atas Sungai Klang kira-kira waktunya 15 menit.

Klik : Paket Tour Malaysia 3 Hari 2 Malam

taman tasik perdana malaysia

2. Taman Tasik
Pernah ke Kebun Raya Bogor? Taman Tasik masuk kategori semacam itu ya. Selain hutannya yang sudah berusia ratusan tahun di sini juga ada museum dan taman tematik yang sangat menarik di dalam Taman Tasik. Taman Burung KL adalah yang paling terkenal dan ini lokasi yang tidak gratis. Tapi jika Anda suka dengan bunga anggrek bisa masuk ke Orchid Garden ya alias Taman Anggrek yang bebas kita masukin tanpa perlu membayar.

Ada juga planetarium negara yang memiliki banyak obyek yang menarik contohnya jam matahari dan miniature bangunan yang sudah kuno. Ini dibuat berdasarkan prinsip astronomi layaknya Stonehenge yang ada di Inggris.

Di sini juga ada museum yang khusus didedikasikan bagi Perdana Menteri Malaysia yang pertama yakni Tun Abdul Razak. Lokasi favorit keluarga juga ada di sini ya yaitu tanah lapang dan playground. Cocok bagi Anda yang datang bersama keluarga dan anak-anak.

Klik : Paket Tour Malaysia 4 Hari 3 Malam

pasar seni kuala lumpur

3. Pasar Seni
Kali ini Anda bisa berbelanja hemat untuk oleh-oleh keluarga yang tidak ikut liburan ya. Di Pasar Seni terdapat banyak sekali souvenir yang bisa Anda beli. Tapi kalau tidak ingin belanja bisa foto-foto souvenir yang dijual ya. Tidak perlu membayar jika hanya mengambil gambar. Anda akan terkagum-kagum melihat pemandangan kerajinan tangan yang sangat unik belum lagi suasana pasarnya yang menyenangkan.

Petaling Street kuala lumpur

4. Jalan Petaling
Setelah puas melihat-lihat di Pasar Seni bisa mampir ke lokasi yang cukup ditempuh dengan jalan kaki selama 5 menit. Jalan Petaling ini adalah China Town-nya Malaysia atau di Indonesia kita menyebutnya pecinan. Dan sudah menjadi rujukan turis yang memcari berbagai souvenir dan beragam barang tiruan. Penjualnya kebanyakan warga Cina Malaysia. Mereka dapat berkomunikasi dalam bahasa Melayu dan juga Inggris meskipun mereka sebenarnya menggunakan bahasa Kanton dan Mandarin. Seperti pasar pada umumnya di sini harus punya mental tawar-menawar ya biar dapat harga yang terbaik. Dibandingkan Pasar Seni, harga souvenir di sini lebih rendah namun dapat dipastikan pengunjungnya jauh lebih ramai. Bertepatan dengan Tahun Baru Imlek di sini suasananya sangat ramai dan meriah.

Sudah puas jalan-jalan di Malaysia secara gratis?

Klik : Promo Paket Tour Malaysia Murah

Post Author: javawisata

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *