pantai losari makasar, wisata pantai losari

Memandang Keindahan Pantai Losari, Sebelum mengetahui keindahan pantai ini alangkah baiknya anda mengetahui sejarah dari pantai eksotis ini. Sebelum terkenal dengan nama Losari dahulunya pantai ini disebut dengan Pasar ikan, karena bayanyak pedagang pribumi yang berjualan. Ketika pagi hari digunakan sebagai pasar ikan dan sore hari digunakan sebagai tempat berdagang kacang, pisang epe dan makanan ringan khas dari kota Makassar. Yang menjadi daya tarik pantai Losari yaitu jalan besar yang bernama Penghibur.

Disisi sebelumnya adalah pembendung air yang berupa turap beton memanjang yang kini diperluas menjorok ke dalam pantainya. Bangunan ini sudah bertagan selama 60 tahun  dan hanya diperluaa. Deisgn lantai dasar beton sepanjang 910 meter di aplikasikan oleh Walikota Makassar, DM Van Switten pada masa pemerintahan NICA. Dan nama Losari pun berasal dari bahasa Belanda yaitu “Los” “Ari” yang memiliki makna kawasan lepas yang terselubungi oleh dua lapisan utama.

Memandang Keindahan Pantai Losari

Pantai Losari adalah destinasi wisata yang mempesona dan tersohor di Makassar. Dahulu pantai Losari ini terkenal dengan makanan lautnya. Tak hanya menikmati  keindahan pantainya anda juga dapat menikmati kelezatan kuliner khas dari Makassar. Karena terdapat banyak dan berjajar panjang kawasan ini mendapat julukan warung terpanjang di dunia. Saat ini warung-warung tenda yang menjajakan makanan laut tersebut telah dipindahkan ke suabah tempat yang berada di rumah jabatan Walikota Makassar disekitaran kawasan Pantai Losari.

Klik ini juga : Paket Wisata ke Belitung 3 Hari 2 Malam

Kini pantai Losari telah tampil dengan nama ikon baru yaitu “Pelataran Bahari”. Berada di pusat kota Makassar pantai ini ramai dikunjungi saat sunset tiba menambah pesona pantai yang memanjakan mata wisatawan. Lokasi Pantai Losaari ini di Jalan Penghibur, sebelah barat kota Makassar, Silawesi Selatan. Kuliner yang terkenalnya adalah Pisang Epe, pisang favorit wisatawan yang dibakar lalu dipipihkan dan diberi air gula merah, begitu nikmat di lidah dan dapat menghangatkan badan anda.

wisata pantai losari, pantai losari makasar

Pantai Losari ini tidak memiliki pasir pantai pada umumnya, sehingga anda tidak dapat meraskakan pasir pantainya dan hanya ada beton-beton yang keras ditepian pantai. Terdapat juga masijd yang menarik yang memiliki dua menara daengan dua kubah dan masuk dalam kategori masjid terapung. Selain khusuknya beribadah anda juga akan menyaksikan keunikan bangunan ini yang indah.

Keunikan pantai ini sangat indah karena anda dapat menikmati sunrise dan sunset  pada posisi yang sama dengan pantulan lurus cahaya matahari yang indah. Anda akan menikmati angin mamiri yang sejuk dan bertiup sepoi-sepoi dengan menyaksikan deburan ombak yang indah. Bagi anda yang menyukai makanan laut dapat mengunjungi beberapa tempat makan, restoran, dan kafe dengan nuansa terapung yang dapat anda tempuh melalui kapal Bugis-Makassar. Harga yang terjangkau, nuansa yang indah dan rasa yang khas menjadikan liburan terbaik anda.

Klik ini juga : Paket Wisata ke Lombok 3 Hari 2 Malam

Fasilitas yang disediakan kawasan ini yaituu wifi yang dapat diakses sepajang pantai. Pantai Losari ini menjadi destinsi wisata favorit bagi wisatawan lokal maupun wisatawan asing. Saat pagi tiba anda akan melihat pengunjung yang sedang berolahraga sambil menikmati udara pantai.  Dan saat menjelang sunset anda akan melihat banyak pasangan kekasih yang sedang mengabdikan moment romatisnya. Terdapat juga bebrapa photografer lokal yang siap mengabdikan moment terbaik anda.

Waktu yang ideal untuk berkunjung ke pantai ini mulai sore hari pukul 15.00 hingga 21.00. banyak wisatawan yang menjadikan Pantai Losari sebagai tempat untuk bersantai dan berkumpul bersama teman atau keluarga. Tersedia juga beberapa transportasi umum yang dapat anda gunakan untuk berkeliling pantai losari seperti becak,taksi dan bus. Kawasan yang masih bersih dan terjaga dengan baik serta pesonanya selalu menarik mata wisatawan.

Klik ini juga : Paket Wisata ke Bali 3 Hari 2 Malam

Lokasi pantai ini sangat strategis dan menyatu dengan nuansa kota Makassar yang melengkapi keindahan kotanya. Dapat diakses melalui jalan utama, disepanjang jalan juga terdapat banyak hotel dengan berbagai jenis dan harga yang terjangkau mungkin menjadi salah satu tempat tujuan anda menginap. Jika anda tidak memiliki budget yang banyak dapat memilih hotel-hotel kecil yang nyaman.

Tidak dipungut biaya untuk menokmati keindahan pantai ini. Jangan lupa membawa kamera terbaik anda untuk mendapatkan foto yang cantik dengan background yang mempesona. Nda juga dapat mencoba permainan air mulai dari banana boat, mengendarai kendaraan bermotor, sepeda air, atau menggunakan perahu untuk berkeliling menikmati panorama pantai sekitar.

Klik ini juga : Paket Wisata ke Bandung 3 Hari 2 Malam

Pantai Losari sangat mudah dituju jika dari pelabuhan Soekarno-Hatta hanya menghabiskan waktu 20 menit saja. Dan jika dari Bandara Hasanuddin hanya menghabiskan waktu kurang lebih 45 menit saja dengan berkendara motor.

Indahnya pesona Pantai Losari ini apakah menguggah daya tarik nda untuk berkunjung ? tentu pasti ya guys.. segera atur jadwal dan dengan siapa anda berkunjung ke tempat wisata eksotis ini. Segera abadikan moment terbaik anda di pantai ini. Kami CV Java Wisata akan memfasilitasi keperluan liburan anda dengan pelayanan yang memuaskan.