Mengenal Ragam Jenis Kupu – Kupu di Taman Kupu – Kupu Cihanjuang

Mengenal Ragam Jenis Kupu – Kupu di Taman Kupu – Kupu Cihanjuang, tour bandung, wisata bandung

Mengenal Ragam Jenis Kupu – Kupu di Taman Kupu – Kupu Cihanjuang. Tahukah anda hewan apa yang memiliki sayap indah ? Ya….. Kupu – kupu. Kupu – kupu merupakan serangga yang memiliki berbagai macam bentuk dengan warna yang berbeda. Tapi sebagian masyarakat Indonesia masih mengganggap kupu – kupu ini sebagai mitos.

Ya.. contohnya di Jawa Barat khusus nya Suku Sunda. Mereka percaya jika ada kupu – kupu yang datang atau masuk ke rumah mereka, mereka mengganggapnya sebagai tanda bahwa akan ada tamu yang datang berkunjung. Sedangkan untuk ukuran Raja kupu – kupu si Rama Rama, seringkali dianggap sebagai pertanda gaib.

Namun di zaman yang serba modern ini hal tersebut sudah mulai tidak berpengaruh lagi. Bahkan demi menciptakan lingkungan yang bebas polusi itu, bisa ditandai dengan adanya kupu – kupu. Mengapa begitu ? kupu – kupu ini memiliki kelebihan dalam skema kehidupannya. Berbeda dengan seranggga lain yang sukanya hidup di tempat kotor, kupu – kupu malah senang hidup di tempat yang bersih dan indah.

Mengenal Ragam Jenis Kupu – Kupu di Taman Kupu – Kupu Cihanjuang, tour bandung, wisata bandung

Salah satu petanda lingkunagn berpolusi pun sangat terlihat. Kupu – kupu biasanya memiliki warna warni yang indah di lingkungan yang bersih dan sehat. Tetapi pada lingkungan yang kotor warna kupu – kupu pun akan gelap. Nah… warna warni sayap kupu – kupu ini bisa menandakan dari mana asal mereka.

Intuk itu salah satu kawasan wisata di Bandung ini menyediakan pengalaman menarik. Pengalaman ini bisa membawa anda lebih mengenal hewan anti polusi ini. Kawasan wisata dengan konsep kupu – kupu ini diberi nama dengan Taman Kupu – Kupu Cihanjuang atau Butterfly Square. Taman ini berada di Jalan Cihanjuang No. 58, Cimahi, Cihanjuang, Parongpong, Bandung Barat.

Taman dengan luas areal tanah 1.800 m2 ini memiliki udara yang sejuk dan tanaman indah. Butterfly Square memiliki bentuk bangunan yang bulat dengan jaring penutup diatasnya. Jaring penutup ini berfungsi untuk menghalangi kupu – kupu agar tidak terbang bebas. Buttrrfly Square ini memiliki sekitar 35 jenis kupu – kupu dengan warna yang berbeda.

Ketika datang ke Areal wisata ini anda akan dipandu oleh instruktur pemandu taman yang sudah berpengalaman dan berpengetahuan luas mengenai kupu – kupu. Sehingga anda tidak perlu bingung bingung untuk mencari penjelasannya sediri.

Mengenal Ragam Jenis Kupu – Kupu di Taman Kupu – Kupu Cihanjuang, tour bandung, wisata bandung

Selain tempat wisata edukasi, Taman Kupu – Kupu Cihanjuang pun sering dijasikan sebagai tempat foto prewed bagi para pasangan muda. Dengan berkonsep alam dan dibalut gaun yang indah calon pengantin wanita pun akan terlihat lebih cantik dan anggun.

Harga Tiket Masuk Taman Kupu – Kupu Cihanjuang

Harga tiket Taman Kupu – Kupu Cihanjuang ini sebesar Rp. 10.000, tidak merogoh kocek terlalu banyak kan. Bila anda ingin berwisata ke Taman Kupu – Kupu paling cocok jika anda mengajak anak tercinta. Karena selain seru, anak anda juga bisa mengenal berbagai jenis macam kupu – kupu.

Setelah puas bermain bersama kupu – kupu, anda bisa membeli cinderamata dan pernak pernik yang berbentuk kupu – kupu si Toko Souvenir.

>> Promo wisata terbaru : Promo Paket Tour Bandung

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Call : 0222785154
Chat Whatsapp