Paket Tour Wisata Bahari Indonesia

Paket Tour Wisata Bahari Indonesia. Indonesia merupakan negara kelautan yang memiliki potensi wisata bahari besar, dengan 17,504 pulau dan panjang garis pantai mencapai 95.181 km.

Indonesia memiliki potensi wisata bahari terbesar dan salah satu terbaik di dunia. Beragam ekosistem pesisir dan laut tersedia di Indonbesia seperti pantai berpasir, goa, laguna, estuaria, hutan mangrove, padang lamun, rumput laut, dan terumbu karang.

Di antara sepuluh ekosistem terumbu karang terindah dan tarbaik di dunia, enam berada di Tanah Air, yakni Raja Ampat, Wakatobi, Taka Bone Rate, Bunaken, Karimun Jawa, dan Pulau Weh.

Jika Indonesia mampu mengembangkan potensi bahari, akan menambah nilai ekonomi berupa perolehan devisa, sumbangan terhadap PDB, peningkatan pendapatan masyarakat, penciptaan lapangan kerja, dan efek multipliernya akan sangat besar.

PT Pelayaran Nasional Indonesia (PELNI) ternyata memiliki program wisata bahari yang telah dirintis sejak tahun 2014 diantaranya menyelenggarakan promosi paket wisata bahari ke Wakatobi, Sulawesi Tenggara pada tanggal 26 Desember hingga 30 Desember 2014 dan ke kawasan Raja empat di Papua.

Kini di tahun 2015 PELNI semakin serius untuk menggarap program lanjutannya dengn membuat 7 paket wisata serupa yaitu Let’s Go Karimun Jawa (Jawa Tengah), Let’s Go Anambas (Sumatera), Let’s Go Derawan (Kalimantan Timur), Let’s Go Bunaken (Sulawesi), Let’s Go Bandanaira (Maluku), Tomini (Sulawesi), dan Let’s Go Wayag (Papua) dengan konsep menarik floating hotel atau hotel terapung.

Konsep ini menyediakan sarana penginapan terapung yang nyaman dan bisa berpindah-pindah sesuai spot yang ada, tentu hal ini akan memberikan pengalaman tersendiri bagi wisatawan domestik maupun internasional nantinya.

Jadi selama berlayar dalam program ini, wisatawan tidak perlu mencemaskan perihal akomodasi, karena akan menginap di kapal dan menikmati berbagai fasilitas, antara lain hospitality dari LO tematik, makan sebanyak tiga kali per hari, mandi air hangat, hingga hiburan.

Karimunjawa sebagai salah satu destinasi wisata bahari di Jawa Tengah yang dipilih oleh pihak PELNI dalam program wisata bahari Let’s Go Karimunjawa tersebut, tentunya akan akan memberikan keuntungan tersendiri bagi wisatawan yang ingin pergi berlibur ke Karimunjawa secara masal dan murah, maupun untuk perkembangan kepariwisataan di Jawa Tengah khususnya untuk wisata bahari.

Selain itu program wisata bahari Let’s Go Karimunjawa oleh Gubernur Jateng Ganjar Pranowo menyambut baik layanan wisata di Karimunjawa yang digagas oleh PT PELNI dan Pemerintah Pusat.


Pemesanan Paket Tour Wisata Bahari Indonesia

Form Pemesanan Paket Tour Wisata

  • Please enter a value between 1 and 1000.
  • This field is for validation purposes and should be left unchanged.

Post Author: javawisata