Paket Wisata Kuliner Dan Liburan Di Bandung

Segera wujudkan liburan idaman anda di Bandung bersama Java Wisata. Menikmati kuliner unik atau khas yang seiap menggoyang lidah anda serta membuat ketagihan. Memilih Java Wisata sebagai biro jasa wisata adalah pilihan tepat dan sempurna untuk mendapatkan paket wisata murah dengan fasilitas lengkap.

Disini kami sengaja meliput daerah wisata kuliner terkenal di Bandung. Sudah pasti menjadi terfavorit dikunjungi wisatawan dalam negeri ataupun mancanegara. Serta harganya murah meriah alias sangat terjangkau untuk siapa saja. Dan semakin murah jika anda liburan ke Bandung bersama Java Wisata. Berikut daftar lokasi wisata kuliner di Bandung:

1. Sumur Dipatiukur. Jika melihat judul diatas, pasti semua orang akan mengira ini akan membahas tentang sumur yang ada Dipatiukur. Namun sebenarnya yang dimaksud dari “sumur” ini adalah susu murni yang dijual di daerah Dipatiukur, Bandung.

Susu murni yang diklaim oleh pemiliknya sebagai pelopor penjual susu murni di sekitar Bandung ini sudah mulai berjualan sejak awal tahun 2000-an.

Kuliner ini awalnya merupakan tempat yang menyajikan berbagai macam minuman. Namun, diantara menu yang ditawarkan, susu murnilah yang menjadi daya tarik bagi pengunjung. Oleh karena itu, Dedi Kanendi, pemilik usaha kuliner tersebut, merubah orientasi dalam menyajikan menu-menu yang ada. Ia hanya menyajikan susu murni dengan berbagai macam rasa.

walaupun berjualan di pinggir jalan dan hanya menggunakan mobil kuliner ini ramai dikunjungi pembeli. Rata-rata pengunjung yang datang biasanya mahasiswa, karena harga yang ditawarkan sesuai dengan kantong mahasiswa dan juga asik untuk di jadikan tempat nongkron.

Harga pergelas berkisar antara Rp 3.500,- hingga Rp 6.500,-. Terdapat berbagai macam pilihan rasa yang bisa dinikmati, salah satu yang menjadi menu andalan diantaranya susu murni telur madu, susu murni cokelat, dan susu murni strawberry.

2. Mie Ramen. Bandung sepertinya adalah kota tempat berkumpulnya para pecinta pedas. Setelah jajanan pedas seperti Nanutz dan Maicih populer di Bandung, kini bertambah satu lagi warung yang akan memanjakan lidah para pecinta pedas yaitu Mie Reman.

Warung yang buka di Jalan DipatiUkur 6, persis depan gerbang Unpad ini memilki menu andalan Mie Reman, Mie yang pedas dengan cita rasa tradisional.

Tentu pilihan menunya tidak hanya Mie Reman. Ada juga Mie Reman Shoyuu, Mie Reman Karee, Kwetiaw, Nasi Goreng Oriental dan Nasi Goreng Kintamani. Semua bisa Anda pilih tingkat kepedasannya mulai dari level 1 hingga level 20.

Tak perlu merogoh kocek terlalu dalam untuk bisa menikmati Mie Reman. Cukup dengan Rp 9.000 Anda sudah bisa menikmati seporsi Mie Ramen Original yang disajikan dengan potongan cabai.

Selain Mie, Kwetiaw dan Nasi Goreng, ada juga makanan ringan seperti french fries, pancake, roti cane dan lain-lain. Jadi walaupun Anda bukan penggemar pedas, tetap masih bisa nongkrong di sini.

3. Mie Kocok Mang Dadeng. Mih Kocok, buat sebagian orang mih kocok adalah kuliner yang wajib dikunjungi kalo lagi ke Bandung. Mie kuning yang dilengkapi dengan tauge dan, yang paling utama, potongan *Forbidden* dari kaki sapi.

Nah salah satu penjual mie kocok yang legend di Bandung adalah Mih Kocok Bandung “Mang Dadeng” di Jl.Banteng. Yang bikin beda adalah kualitas *Forbidden* yang disajikan: empuk, kenyal dan tebal. Ada lagi nih yang bikin beda, coba pesan Mih Kocok Special.

Bener-bener special karena dalam mangkuk kita akan ada tambahan Sumsum Sapi yang cukup berlimpah. Slurruuuppp… Untuk satu mangkok Mih Kocok Biasa bisa kita nikmati dengan harga Rp. 18.000, sedangkan Mih Kocok Special harganya Rp. 21.000. Tapi hati-hati, kalau datang setelah jam makan siang, kemungkinan mendapatkan Mih Kocok Special ini akan tipis, karena sudah ludes dipesan orang.

Buat yang pengen makan nasi, bisa juga pesen Sop Kaki Sapi-nya. Dan sama dengan mie kocoknya, kalo suka sumsum, silakan minta Sop Kaki Sapi Special. Semangkuk besar potongan *Forbidden* dari kaki sapi yang lembut tersaji dalam satu mangkok kuah sup yang agak berlemak.

Kucurkan jeruk nipis, tambah sedikit garam dan kecap manis, josss…. pas banget… Untuk semangkok Sop Kaki Sapi bisa kita tebus dengan harga Rp 19.000 sedangkan yang Special harganya Rp. 22.000.

Kedai Mang Dadeng ini cukup sederhana berada di Jl Banteng, dekat dengan Hotel Horison Bandung. Jam makan siang dan weekend adalah saat dimana kedai ini dipadati oleh para pelanggannya. Oh iya, jangan lupa pake kerupuk aci untuk menjadi pendamping yang melengkapi hidangan ini. Anda mau berwisata kuliner di Bandung? Mih Kocok Mang Dadeng ini harus masuk dalam daftar kunjungan anda.

4. Batagor Kingsley. Baso Tahu Goreng alias BATAGOR, sudah identik dengan kuliner khas Bandung. Banyak wisatawan domestik pasti akan mengejar Batagor dan Mie Kocok jika sudah sampai di Bandung. Salah satu penjaja Batagor yang namanya sudah cukup melegenda adalah BATAGOR KINGSLEY.

Kenapa batagor ini bisa menonjol? Menurut saya karena kualitas rasanya yang ajiibb banget… Kelembutan tahunya terjalin indah dengan kanji ikan yang memberikan aroma khas dan digoreng dengan tingkat kematangan yang pas.

Tampaknya pemilihan kualitas bahan memang menjadi prioritas pengelola Batagor ini. Selain itu juga kita bisa memadukannya dengan siomay goreng yang tak kalah enaknya. Perbedaannya adalah kalo batagor menggunakan tahu sebagai pembalutnya sedang siomay menggunakan kulit pangsit.

Kalau menyebut Batagor Bandung ada dua yang langsung muncul di benak saya, Batagor Riri (Jl. Burangrang) dan Batagor Kingsley (Jl. Veteran). Dua nama ini cukup melegenda di dunia perbatagoran Bandung Rasa juga saya nilai tidak terlalu jauh berbeda.

Mungkin bedanya kalau makan di Kingsley kita juga bisa menikmati menu aneka mie/yamin bakso, yang konon, merupakan menu utama dari Kingsley sebelum beralih ke batagor.
Harga batagor/siomay Kingsley memang cukup mahal Rp. 6.000/potong, tapi memang rasa yang diberikan sangat enak.

5. Batagor Riri. Salah satu kuliner Bandung yang banyak diburu oleh para wisatawan adalah Batagor. Salah satu “top of mind” dari batagor Bandung ini adalah Batagor RIRI. Yup, Batagor Riri disebut-sebut sebagai salah satu pelopor yang membuat nama Batagor menjadi kondang sebagai kuliner khas kota Bandung.

Kelebihannya menurut saya salah satunya ada di tahunya, karena tahu bandung memang terkenal kelezatannya. Ditambah dengan bumbu kacang yang khas dengan tingkat kepedasan yang pas…. Seluruupp… Oh iya, biasanya selain batagor, orang juga memesan siomay. Isinya sama, tapi jika batagor menggunakan tahu sebagai “kulit”nya sedangkan siomay menggunakan pangsit.

Saat ini Batagor Riri juga melakukan diversifikasi makanan dengan menambahkan sajian Bakso Malang. Tapi menurut saya masih agak jauh rasanya jika dibandingkan dengan “tetangga”nya, Bakso Malang Enggal.

Saya juga mencoba Batagor kuah yang tidak diberi bumbu kacang tapi dikasih kuah. Enak sih, tapi tentu saja kalah “menggigit” jika dibandingkan Batagor biasa. Bumbu kacang merupakan salah satu point utama dari sajian batagor ini, itu yang hilang dari sajian batagor kuah.

Selain pusatnya di Jl. Burangrang ini, Batagor Riri yang mulai membuka usahanya sejak 1985 ini, juga telah mempunyai cabang di beberapa tempat di Bandung yaitu di Paskal Hypersquare, Jl Kebon kawung, Mode Plus (Setiabudi), Level Outlet (Dago) dan Sosis Kita (Pasirkaliki). Semua cabangnya memang hanya ada di kota Bandung.

Nah itulah tadi tujuan wisata kuliner yang bisa anda dapatkan jika anda menggunakan paket liburan Bandung yang disediakan oleh Java Wisata. Ingat liburan Bandung pasti harus ingat Java Wisata. Jasa wisata terbaik dari tahun 2009. Berapa harga paket liburan Bandung ini? Silahkan isi kolom dibawah ya.

Harga Paket Wisata Kuliner Dan Liburan Di Bandung program 1 hari mulai: Rp. 350,000/orang dengan minimal peserta 40 orang.

Form Pemesanan Paket Tour Wisata

  • Please enter a value between 1 and 1000.
  • This field is for validation purposes and should be left unchanged.

Post Author: javawisata