Paket Wisata Tangkuban Perahu Terbaru. Kota Bandung itu tidak hanya fashion dan kuliner,  Jika Anda bosan dengan suasana perkotaan Bandung, maka coba nikmati wisata alamnya. Anda bisa datang ke salah satu tempat wisata yang paling ramai dikunjungi di Bandung yaitu Gunung Tangkuban Perahu atau paket wisata Tangkuban Perahu.

Objek wisata Tangkuban Perahu ini adalah salah satu objek wisata alam andalan, selain karena mitos nya tentang Sangkuriang yang melegenda tetapi pesona alam nya yang indah dan sejuk untuk melepas kepenatan karena aktivitas sehari-hari.

Paket Wisata Gunung Tangkuban Perahu merupakan sebuah gunung aktif di Bandung Utara, tepatnya di Cikole, Lembang, atau sekitar 20 km dari pusat kota Bandung. Letusan terakhir gunung ini tercatat pada tahun 2013 namun meski begitu, gunung ini masih relatif aman untuk dikunjungi.

Ini Menarik : Paket Wisata Offroad Bandung

Berikut ini adalah program paket wisata Tangkuban Perahu yang bisa menjadi salah satu alternatif wisata ada di Bandung :

Paket Wisata Tangkuban Perahu 3D2N

Paket Wisata Tangkuban Perahu Bandung

HARI 01 : CITY TOUR – CHECK IN HOTEL (X,L,D)

Penjemputan di Bandara Husein Sastranegara (ETA: 10.00), langsung tour keliling kota Bandung dengan melihat berbagai icon kota yang menarik dikunjungi diantaranya Gedung Sate, Gedung Merdeka, Braga, Kawasan Dago. lalu checkin hotel untuk beristirahat.

HARI 02 :  TANGKUBAN PERAHU – SARIATER (B,L,D)

Setelah breakfast, peserta tour langsung di ajak mengunjungi objek yang ada di paket wisata Tangkuban Perahu yaitu Gunung Tangkuban Perahu, dimana peserta dapat menikmati pemandangan alam yang sangat menakjubkan, dengan melihat Kawah Ratu; yaitu kawah terbesar di Gunung Tangkuban Perahu. Kawah Ratu masih berstatus aktif dan mengeluarkan asap yang mengandung belerang. Kemudian tour ke objek pemandian air panas alam Sari Ater, dimana selain dijadikan sebagai sarana rekreasi keluarga, obyek wisata air panas Ciater ini juga dapat dimanfaatkan untuk kesehatan. Malam hari kembali ke hotel dan istirahat.

HARI 03 :  SHOPPING TOUR – JL. RIAU/DAGO – PASAR BARU (B,X,X)

Setelah breakfast, anda berkesempatan untuk berwisata belanja di kawasan yang terkenal yaitu Dago/Cihampelas/Pasar Baru. Menjelang takeoff anda akan di antar ke Bandara Husein Sastranegara, (ETD: 18.00).

Lihat Juga : Paket Family Gathering di Bandung

Harga Paket Wisata Tangkuban Perahu 3D2N

PesertaHarga Paket Gathering Bandung
Group 50 orangRp. 1,100,000
Group 40 orangRp. 1,200,000
Group 30 orangRp. 1,175,000
Group 20 orangRp. 1,325,000

 

PAKET SUDAH TERMASUK :

  • Transport Service Bus Pariwisata AC
  • Akomodasi Hotel 2 Malam ( Twin / Triple Share )
  • Makan Pagi 2x, Makan Siang 2x, Makan Malam 2x
  • Mineral Water 600/ml/hr/org
  • Tiket Objek Wisata ( Tangkuban Perahu + Sariater ),
  • P3K dan Obat-Obatan Umum
  • Tour Guide.

PAKET BELUM TERMASUK :

  • Keperluan Pribadi ( Laundry, Mini Bar, Telpon )
  • Tambahan Menu makan
  • Asuransi Perjalanan Wisata

NOTE :

  • Harga paket wisata Tangkuban Perahu Bandung murah diatas berlaku hingga Desember 2017
  • Harga paket wisata Tangkuban Perahu ini sewaktu-waktu dapat berubah tanpa pemberitahuan.
  • Harga wisata ini tidak berlaku untuk periode high season.
  • Kami dapat membuatkan program wisata sesuai dengan permintaan anda ( Customize Program )

PROSEDUR RESERVASI :

  1. Silahkan review kembali program paket wisata Tangkuban Perahu 3D2N diatas lalu kemudian kami akan cek availability / ketersedian hotel dan transport.
  2. Setelah kami pastikan ketersediaan kamar hotel, kami akan mengirim Offering Letter yang memuat segala ketentuan dan cara pembayaran, jika informasi yang terdapat di Offering Letter sudah jelas, anda bisa menandatangani/approving dan anda dapat melakukan pembayaran / deposit ke rekening Bank Mandiri a/n Java Wisata Entertainment
  3. Dikarenakan keterbatasan ketersediaan kamar hotel untuk Group/Rombongan, harap reservasi tour minimal 1 bulan sebelum Keberangkatan.

Yuk Pesan

Form Pemesanan Paket Tour Wisata

  • Please enter a value between 1 and 1000.
  • This field is for validation purposes and should be left unchanged.


Tangkuban Perahu

Tangkuban Parahu atau Gunung Tangkuban Perahu adalah salah satu gunung yang terletak di Provinsi Jawa Barat, Indonesia. Sekitar 20 km ke arah utara Kota Bandung, dengan rimbun pohon pinus dan hamparan kebun teh di sekitarnya, Gunung Tangkuban Perahu mempunyai ketinggian setinggi 2.084 meter. Bentuk gunung ini adalah Stratovulcano dengan pusat erupsi yang berpindah dari timur ke barat. Jenis batuan yang dikeluarkan melalui letusan kebanyakan adalah lava dan sulfur, mineral yang dikeluarkan adalah sulfur belerang, mineral yang dikeluarkan saat gunung tidak aktif adalah uap belerang. Daerah Gunung Tangkuban Perahu dikelola oleh Perum Perhutanan. Suhu rata-rata hariannya adalah 17 oC pada siang hari dan 2 oC pada malam hari.

Gunung Tangkuban Perahu mempunyai kawasan hutan Dipterokarp Bukit, hutan Dipterokarp Atas, hutan Montane, dan Hutan Ericaceous atau hutan gunung.

Legenda rakyat setempat

Asal-usul Gunung Tangkuban Perahu dikaitkan dengan legenda Sangkuriang, yang dikisahkan jatuh cinta kepada ibunya, Dayang Sumbi/Rarasati. Untuk menggagalkan niat anaknya menikahinya, Dayang Sumbi mengajukan syarat supaya Sangkuriang membuat sebuah telaga dan sebuah perahu dalam semalam. Ketika usahanya gagal, Sangkuriang marah dan menendang perahu itu sehingga mendarat dalam keadaan terbalik. Perahu inilah yang kemudian membentuk Gunung Tangkuban Parahu.

Gunung Tangkuban Parahu ini termasuk gunung api aktif yang statusnya diawasi terus oleh Direktorat Vulkanologi Indonesia. Beberapa kawahnya masih menunjukkan tanda tanda keaktifan gunung ini. Di antara tanda aktivitas gunung berapi ini adalah munculnya gas belerang dan sumber-sumber air panas di kaki gunungnya, di antaranya adalah di kasawan Ciater, Subang. Gunung Tangkuban Parahu pernah mengalami letusan kecil pada tahun 2006, yang menyebabkan 3 orang luka ringan.

Keberadaan gunung ini serta bentuk topografi Bandung yang berupa cekungan dengan bukit dan gunung di setiap sisinya menguatkan teori keberadaan sebuah telaga besar yang kini merupakan kawasan Bandung. Diyakini oleh para ahli geologi bahwa kawasan dataran tinggi Bandung dengan ketinggian kurang lebih 709 m di atas permukaan laut merupakan sisa dari danau besar yang terbentuk dari pembendungan Ci Tarum oleh letusan gunung api purba yang dikenal sebagai Gunung Sunda dan Gunung Tangkuban Parahu merupakan sisa Gunung Sunda purba yang masih aktif. Fenomena seperti ini dapat dilihat pada Gunung Krakatau di Selat Sunda dan kawasan Ngorongoro di Tanzania, Afrika. Sehingga legenda Sangkuriang yang merupakan cerita masyarakat kawasan itu diyakini merupakan sebuah dokumentasi masyarakat kawasan Gunung Sunda Purba terhadap peristiwa pada saat itu.

Harga tiket masuk

Untuk dapat memasuki kawasan wisata alam ini, Anda harus membayar tiket masuk.

Wisatawan domestik:

  • Tiket masuk: Rp 13.000
  • Parkir motor: Rp 5.000
  • Parkir mobil: Rp 10.000
  • Parkir bus: Rp 20.000

Wisatawan asing:

  • Tiket masuk: Rp 50.000
  • Parkir motor: Rp 7.000
  • Parkir mobil: Rp 15.000
  • Parkir bus: Rp 25.000