SHARE

Pesona Wisata Malam Bandung  yang biasanya di siang hari di padati dengan aktifitas dan kepadatan kendaraan di tambah pannasnya teri matahari akan berbanding 180 derajat pada malam hari. Ya, maka dari itu malam hari merupakan waktu yang tepat untuk menikmati gemerlap kota Bandung yang indah dan asik.

Wisata malam memang akan terasa mengasikan di saat kita sedang berlibur di suatu tempat. Sensasi gemerlap pada malam hari seperti kota-kota megah lain akan terasa sama jika anda mencoba sensasi wisata Malam Bandung. Hal inilah yang membuat liburan anda akan berfariasi dan berkesan.

Banyak sekali tempat yang anda bisa tuju untuk menemani malam anda seperti cafe-cafe Bandung, restoran Bandung , jajanan malam Bandung, factory outlet Bandung, distro Bandung , dll. Anda tinggal pilih saja seuai dengan keinginan dan kegemaran anda.

Kota bandung selalu menjadi trend center bagi fashion di indonesia dan di juluki sebagai  Paris Van Java yang merupakan surga belanja bagi para pecinta fashion tak terkecuali di malam hari. Bagi anda yang yang gemar belanja dapat mencoba sensasi wisata belanja Bandung di malam hari.Setelah lelah berbelanja tempat wisata kuliner malam Bandung yang menyajikan beraneka ragam rasa dan konsep tempat yang unik dapat menjadi destinasi anda selanjutnya.

Selain itu kota bandung di malam hari juga menyajikan pemandangan yang indah, tak heran jika  menjadi salah satu favorit tujuan wisata di indonesia. Java Wisata Bandung yang menyediakan paket tour bandung, paket wisata bandung, paket city tour bandung , akan mencoba memberikan informasi daftar wisata malam di Bandung , yaitu:

Tempat Wisata Malam di Bandung

Gedung sate

1.Taman Budaya Jawa Barat  ( Dago Tea Haouse )

Tempat yang satu ini merupakan tempat yang bersejarah karena sudah ada sejak jaman Belanda. Lokasinya yang berada di dataran dinggi dago membuat pada jaman dahulu orang Belanda biasa mengahabiskan waktunya untuk minum teh sambil menikmati kesejukan udara dan pemandangan yang indah . Kebiasaan yang terus di lestarikan hingga sekarang namun tempat ini sekarang telah dikembangkan menjadi pusat kebudayaan Jawa Barat dan berganti nama menjadi Taman Budaya Jawa Barat.  Daya tarik dari tempat ini adalah anda dapat bersantai minum teh dan menikmati pesona malam hari Kota Bandung sambil menikmati kekayaan Budaya Jawa Barat.

 

Klik : Outbound Bandung

Fasilitas Taman Budaya Jawa Barat

  • Gedung teater tertutup
  • Cafetaria boga kuring
  • Teater Taman
  • Sanggar Tari

 

Alamat Taman Budaya Jawa Barat

Jl. Bukit Dago Utara No.53, Dago, Coblong, Kota Bandung, Jawa Barat 40135

 

Jam Oprasional Taman Budaya Jawa Barat

Setiap hari buka Senin S/d Minggu : 09.00 – 22.00 WIB

 

Hara Tiket Taman Budaya Jawa Barat

Tiket Masuk :

Rp.1.000,- (informasi detil dan terbaru tentang harga tiket masuk ( HTM ) Dago tea house terbaru dan harga tiket parkir dago tea house, silahkan anda hubungi  nomer telepon : (022) 2505365)

 

2.Wisata Kuliner Malam

Menikmati kuliner malam bandung sambil menikmati pesona suasana Kota Bandung di malam hari dapat menjadi pilihan anda bersama keluarga ataupun kerabat. Selalu ramai dan banyak beraneka ragam kuliner yang dapat di jumpai di malam hari membuat kota ini di bilang tidak ada matinya.

Salah satu yang menjadi favorit yaitu Nasi Kalong Bandung yang berada di Jalan Riau, Warung Up Normal, Kopi anjis, dan masih banyak beraneka ragam jenis kuliner malam yang khas dan hanya ada di kota Bandung.

 

3.Caringin Tilu (CARTIL)

Caringin tilu merupakan tempat yang belum di kenal orang banyak. Namun anda tak perlu khawatir, cafe bergaya tradisional yang menyajikan menu-menu khas dan menggugah selerera tersedia disini. Selain itu lokasinya yang berda di bukit membuat anda dapat melihat kelap kelip lampu kota dari kejauhan dan pemandangan malam kota Bandung yang sangat indah. Agar lebih seru anda dapat mengajak keluarga dan kerabat untuk bekunjung ke tempat ini. Lokasinya berdekatan dengan objek wisata Saung Angklung Udjo tepatnya berada di kampung Cisayur Kecamatan Cimenyan Kabupaten Bandung. Untuk mencapai lokasi ini anda dapat mengakses melalui jalan Padasuka Bandung dan terus mengikuti rute jalan yang berkelok kelok dan menanjak hingga sampai di puncak tertinggi Cimenyan ini. Jarak tempuh untuk mencapai lokasi ini kurang lebih 5 KM dari terminal Cicaheum dan memakan waktu kurang lebih 20 menit. Jam Oprasional Senin- Minggu 24 jam .

 

Klik : Outbound Bandung

4.Puncak Ciumbuleuit (Punclut)

Puncak Cimbuleuit atau di kenal sebagai punclut memang sudah terkenal dan serimg menjadi favorit destinasi para wisatawan khususnya di waktu liburan. Berbagai jenis makanan Sunda dapat kita jumpai disini sambil menikmati panorama keindahan pemandangan kota Bandung pada malam hari.  Jangan heran walaupun lokasinya berada di dataran tinggi tepat ini tidak pernah sepi pengunjung bahkan jumlahnya bisa berkali lipat di bandingkan di siang hari. Lokasinya berada Jalan Punclut, Ciumbuleuit, Cidadap, Ciumbuleuit, Cidadap, Kota Bandung, Jawa Barat 40142. Untuk menuju kawasan ini, dari pusat kota Bandung, masyarakat dapat mengambil arah menuju Bandung Utara ke daeran  kemudian menuju arah Ciumbuleuit . Setealah sampai di kawasan cimbuleuit anda akan menemui Rumah Sakit Salamun lalu belok kanan mengikuti jalan yang sedikit berkelok dan menanjak hingga pada akhirnya anda akan menjumpai banyak tempat makan di pinggir jalan bukit. Setelah mnjumpai tempat makan di pinggir-pimggir jalan bukit Cimbuleuit anda dapat memilih seusuai dengan selera anda. Jam Oprsional 08.00-00 WIB namun di waktu liburan beberapa tempat buka 24 Jam.

 

5.Gedung Sate Bandung

Gedung bersejarah Bandung yang satu ini merupakan gedung peninggalan kolonial belanda yang memiliki nilai sejarah yang tinggi. Berdiri sejak tahun 1920 menjadikan gedung ini sebagai ikon kota Bandung yang terkenal. Tak harus siang untuk menunjungi tempat ini pada malam hari pun dapat menjadi pilihan anda berkunjung untuk sekedar menikmati keindahan artistik gedung ini dan berfoto-foto. Air mancur dan tulisan Gedung Sate yang berada di depan gedung ini seuai untuk menjadi spot anda dalam berfoto. Tak sulit untuk mencari lokasi ini karena letaknya yang berada di pusat kotatepatnya berada di Jalan Diponegoro No. 22, Citarum, Bandung Wetan, Citarum, Bandung Wetan, Kota Bandung, Jawa Barat 40115.

 

6.Bukit Moko

Tempat yang akhir akhir ini sedang ramai menjadi perbincangan publik ini akan lebih asik jika kita megunjunginya pada sore menjelang malam hari.  Kawasan bukit moko yang berada di dataran tinggi pegunungan dan merupakan kawasan hutan pinus sadapan, akan menambah indah suasana menjelang senja di sini. Anda juga dapat menikmati pesona indahnya tenggelamnya matahari dari atas bukit ini. Disini anda dapat menikmati fasilitas yang disediakan dan berfoto-foto di spot yang menurut anda bagus untuk mengabadikan moment anda.

Fasilitas Bukit Moko Bandung

  • Tempat beribadah/Mushola, bagi anda yang beraga muslim, jangan khawatir, di kawasan wisata bukit moko tersedia mushola yang bisa anda gunakan untuk menjalankan sholat 5 waktu
  • Toilet, untuk keperluan mandi cuci kakus (MCK) tersedia juga di sini, tempatnya cukup bersih
  • Tempat Istirahat, sehabis melakukan perjalanan panjang dan melelahkan menuju lokasi ini, anda bisa selonjoran kaki sambil menikmati minuman atau cemilan menemani waktu istirahat anda
  • Track Hiking, bagi anda yang suka jalan-jalan, jalur jalan ini bisa anda manfaatkan untuk menikmati keindahan alam hutan pinus bukit moko dan sekitarnya.
  • Camping Ground, ini adalah fasilitas yang wajib anda coba dan cukup refresentatif lokasinya plus areal api unggunnya.
  • Warung Daweung, selain moko/warung daweung, di sini tersedia sejumlah warung lesehan untuk keperluan makan dan minum anda.Pilihan menu banyak dengan harga yang terjangkau mulai Rp.3.000

 

Harga Tiket Masuk Bukit Moko Bandung

Rp.8.000/orang. Dan bagi anda yang mau masuk ke lokasi warung daweung/moko harus bayar tiket masuk Rp.10.000 / orang

 

Alamat Bukit Moko Bandung

Objek wisata alam Bukit moko berada di Kampung Buntis Bongkor, desa Cimenyan, Kabupaten Bandung, Jawa Barat

 

Klik : Outbound Bandung