Ranca Upas Tempat Wisata di Bandung

Tempat wisata di Bandung, Ranca Upas – Tempat ini terkenal dengan sebutan Ranca Upas atau Kampung Cai Ranca Upas merupakan satu di antara tempat wsisata di wilayah Bandung Selatan yang terbaik dan menjadi kawasan bumi perkemahan yang terkenal bagi banyak wisatawan.

Area di Ranca Upas ini sangat luas. Sekitar 215 hektar ukurannya dan menjaid satu di antara kawasan hutan lindung di Bandung. Kawasan ini menjadi tempat konvervasi banyak tumbuhan langka seperti Jamuju, Hamirug, Huru, Kihujan, Kitambang dan berbagai hewan seperti rusa dan burung.

ranca upas ciwidey, tour bandung, wisata bandung murah

Ranca Upas Tempat Wisata di Bandung

Tempat wisata Ranca Upas Bandung Selatan ini sendiri letaknya berada di ketinggian 1.700 meter dari atas permukaan laut. Jadi jangan heran jika suhu di kawasan yang begitu alami ini sangat dingin dan bisa ekstrim karena kisarannya pada suhu 17 derajat selsius hingga 20 derajat selsius. Bahkan pada malam hari suhu di lokasi wisata ini dapat mencapai suhu yang paling rendah di bawah 0 derajat selsius.

Klik : Paket Tour Bandung 1 Hari

Jika Anda mencari objek wisata Bandung Selatan selain dari tempat wisata Kawah putih, Cianggu, dan Situ Patenggang untuk liburan bersama teman atau pasangan atau bahkan keluarga dan bertujuan untuk menikmati indahnya alam pegunungan yang sangat indah dan juga alami , terus dapat sekalian merasakan sensasi suhu yang demikian ekstrimnya datanglah ke Kampung Cai ini untuk dapat mendapatkan pengalaman yang Anda inginkan tersebut.

ranca upas bandung, tour bandung, wisata bandung murah

Fasilitas Wisata dan kegiatan yang tersedia di Ranca Upas Ciwidey
Ranca Upas sendiri adalah kawasan wisata alam yang terpadu dan punya aneka ragam jasa wisata unggulan yang jadi daya tarik untukmendatangkan wisatawan yang tak pernah sepi pengunjung ke tempat wisata alam Bandung Selatan ini sebagai berikut.

Klik : Paket Tour Bandung 2 Hari 1 Malam

1. Areal Camping Ranca Upas Smart Camp Adventure
Bumi Perkemahan Ranca Upas – Dikenal sebagai tempat wisata camping yang sangat luas karena kapasitasnya dapat mencapai hingga 10.000 irang. Tempat ini terasa begitu luas dan Anda dapat memiliki tempat atau lokasi camping yang sesuai dengan keinginan Anda.

2. Penangkaran Rusa

Penangkaran Rusa Ranca Upas – Satu di antar objek wisata Bandung Selatan yang terkenal adalah penangkaran rusa. Di sini rusa dibiarkan hidup di alam bebas sepert di habitat aslinya. Anda dapat menikmati suasana dingin dari alam pegunungan yang menghampar di depan Anda sambil melihat dan juga memberikan makanan kepada rusa dan ini menjadi pengalaman tersendiri bagi Anda.

3. Kolam Pemandian Air Panas dan Waterboom

Pemandian Air Panas Waterboom Ranca Upas – Karena terkenal dengan hawa dinginnya Anda tidak perlu khawatir kedinginan karena di sini terdapat kolam renang dan juga pemandian air panas yang ada waterboomnya. Ada dapat nikmati senasai pengalaman bermain air dan juga berenang di kolam pemandian air panas yang berada di tengah kawasan hutan yang begitu sejuk dan dingin.

Klik : Paket Tour Bandung 3 Hari 2 Malam

5. Fun Adventure

Kegiatan Outbond di Ranca Upas – Berada di kawasan wisata Ciwidey tersedia juga fasilitas untuk Fun Adventure yaitu kegiatan outbond yang sangat menarik dan juga menantang. Banyak wisatawan yang berkunjung ke sini dan menyukainya. Kegiatan ini dapat Anda lakukan bersama kelompok atau keluarga. Akan menjadi pengalaman seru yang tak dapat Anda temui di tempat wisata yang lain.

6. Fun Games

Fun Games Di Ranca Upas – Di lokasi wisata bandung ini tersedia juga fasilitas untuk bermain serta permainan yang dapat menambah sensasi berlibur di tempat wisata yang menarik di wilayah Bandung Selatan. Anda dapat main perahu-perahu seperti di kolam air dan games seru lain yang wajib sekali Anda coba.

Seru banget kan wisata di Bandung Selatan?

Post Author: javawisata

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *