SHARE
raja Ampat, paket tour raja ampat, wisata murah

Pesona keindahan alam Indonesia tersebar luas dari pulau Sabang hingga Merauke yang  sudah terkenal di mata wisatawan lokal maupun asing. Untuk destinasi wisata yang paling mempesona di bagian Indonesia Timur dapat anda temui mulai dari Nusa Tenggara Timur, Ambon, Papua, Sulawesi dan lain lain.

Kawasan wisata di Indonesia Timur ini masih alami dan terjaga kebersihannya, tak heran jika telah dijadikan obyek wisata favorit karena pesonanya yang mampu membuat anda terpanah. Untuk anda yang sedang berencana berlibur ke Indonesia Timur, dapat memilih obyek wisata sebagai berikut :

  1. Taman Laut Wakatobi

Terletak di Sulawesi Tenggara Taman Laut Wakatobi menawarkan pesona keindahan spesies koral dengan beragam bentuk yang cantik. Jika anda ingin berwisata ke taman laut ini lebih baik berkunjung pada bulan April hingga bulan November karena merupakan waktu terbaik untuk mengeksplore pesona bawah lautnya. Kurang lebihnya sekitar 750 spesies koral yang memamerkan tiap jenisnya dan berkembang baik di laut Wakaktobi.

Lihat ini : Paket Wisata Bunaken Manado 

  1. Raja Ampat

Kepulauan Raja ampat terdiri dari gugusan pulau yang berdekatan dan terletak  di bagian kepala burung (Papua). Raja Ampat ini sudah terkenal dengan surga dunianya Indonesia karena pesonanya alamnya. Termasuk dalam Taman Laut terbesar di Indonesia, Raja Ampat memiliki banyak spesias koral yang mencapai jumlah 537 spesies, ada juga ikan dengan spesies diatas 1000 jenis serta banyaknya mollusca sekitar 700 jenis. Wisata termahal ini menyuguhkan pesona pantai-pantai yang eksotis membuat anda tak ingin meninggalkan kawasan ini.

Lihat ini : Paket Wisata Bali 3 Hari 2 Malam 

  1. Pantai Pink Pulau Komodo

Obyek wisata yang sudah tersohor ini  terkenal karena pantainya yang berwarna pink atau merah jambu. Pantai Pink ini menyuguhkan panorama langka yang begitu mempesona. Lingkungan pantai yang masih asli, pesona kilau merah jambu berpadu dengan cantiknya matahari tenggelam bak membawa anda ke negeri dongeng. Maka sudah tak heran jika wisatawan ramai berkunjung.

  1. Taman Nasional Komodo

Wisata alam liar ini terletak diantara Pulau Rinca dan  Pulau Padar serta pulau lainnya. Pemandangan lautnya yang tak kalah indah juga memiliki pesona yang menarik.  Di Pulau Rinca anda dapat bertemu dengan hewan purbakala yaitu hewan Komodo juga hewan lain seperti rusa, kerbau liar dan lain lain.

Sedangkan di Pulau Padar anda akan dimanjakan dengan keindahan bawah laut melalui aktifitas snorkeling dan diving dengan 42 spot penyelaman yang begitu indah.  Sudah banyak maskapai penerbangan yang memfasilitasi rute dari Pulau Jawa menuju Nusa Tenggara Timur memudahkan anda untuk berwisata di Indonesia bagian Timur. Termasuk dalam 1 dari 7 daftar warisan dunia versi UNESCO, Taman Nasional Komodo ini menarik dan selalu masuk ke dalam daftar liburan para pengunjung. Pemandangan alamnya yang unik merupakan keistimewaan alam yan Tuhan ciptakan untuk Indonesia.

Lihat ini : Paket Wisata Lombok 3 Hari 2 Malam 

  1. Taman laut Takabonerate

Obyek wisata yang terletak di Kepulauan Selayar, Sulawesi ini menyuguhkan surga diving yang nyata. Aktifitas yang tak kalah populer adlah snorkeling, anda dapat melihaat ikan-ikan yang lucu nan cantik, beragam hewan laut, koral, penyu dan masih banyak lagi. Karena panora bawah lautnya yang mempesona Taman laut Takabonerate ini telah membuat banyak wisatawan terkagum-kagum akan keindahan yang dipamerkannya.

  1. Taman Nasional Teluk Cendrawasih

Terletak di Teluk Cendrawasih, Papua Barat Taman ini meliputi Pulau Nusrowi, Mioswaar, Yoop, Rumberpoon dan Roon yang secara administrasi berada di Kabupaten Teluk Wondama dan Kabupaten Nabire. Luas Taman Nasional Teluk Cendrawasih ini mencapai 1.453.500 hektar dengan pesona dan ekosistem yang ada didalamnya. Dihuni oleh 209 spesies ikan yang unik, 196 jenis mollusca dan hewan laut langka dilindungi seperti lumba-lumba, hiu, penyu, kura-kura, dan lain lain. Melestarikan dan menjaga adalah salah satu bentuk tindakan yang menunjukan kecintaan pada alam, jadi ketika anda berwisata hendaklah untuk tetap menjaga keasliannya demi kelangsungan ekosistem yang alami juga berkembang dengan baik.

Lihat ini : Paket Wisata Bandung 3 Hari 2 Malam 

  1. Taman Laut Bunaken

Bunaken juga terkenal dengan keindahan bawah laut yang didirikan tahun 1991 ini  memiliki sekitar 40 spots penyelaman dari berbagai kedalaman dengan keindahan dan keistimewaan tersendiri. Merupakan obyek wisata tersohor di Manado, taman laut ini  di hiasi banyak terumbu karang yang keras dan lembut juga dihuni oleh ikan tuna, napolean, kakap, pari, mandarin fish, gurita, anfel fish, kura-kura, marlin, hiu dan masih banyak lagi.  Selalu ramai dikunjungi para penyelam baik itu pemula ataupun yang sudah mahir. Anda ingin menyelam namun belum mahir? Tidak perlu khawatir karena terdapat banyak jasa yang memberikan fasilitas dan pemandu menyelam dengan harga yang tidak terlalu mahal.

Setelah anda menyimak referensi diatas, segera rencanakan liburan yang unik dan menarik dengan Pesona Destinasi Wisata Indonesia Timur. Kami Java Wisata selalu siap menfasilitasi liburan terbaik anda.