SHARE
garden by the bay

Di Singapura banyak sekali tempat wisata yang dapat Anda datangi baik sendiri maupun bersama teman dan keluarga. Namun ada 4 lokasi wisata Singapura yang sebaiknya tidak Anda lewatkan selama berada di sana. Siapa yang menyangka negara yang sangat kecil ini bisa memiliki sedemikian banyak tempat wsiata yang menarik untuk dikunjungi. Wajar saja Singapura menjadi destinasi wisata yang banyak dikunjungi orang dari berbagai negara. Termasuk dari negara Indonesia yang masih bertetangga dengan Singapua.

Ini dia 4 lokasinya.

raffles landing site singapore

1. Raffless Landing Site
Lokasi yang satu ini bisa jadi tidak umum rasanya kita dengar karena kebanyakan wisata sejarah tidak banyak yang minat. Raffless sendiri adalah nama dari pendiri dan juga gubernur Singapura modern. Jadi tempat yang diberi nama Raffless Landing Site ini adalah lokasi yang dimanfaatkan untuk mengenang jasa Raffless. Di sinilah Anda dapat melihat patung tiruan Raffless . Anda juga dapat mengenal sejarah Singapura di sini. Di sini terdapat diorama sejarah serta kebudayaan negaea Singapura. Banyak foto-foto di sebelah patung Raffless yang latar belakangnya adalah sungai dan juga Kota Singapura. Jika Anda tertarik untuk datang ke sini stasiun yang paling dekat adalah Stasiun Raffless Place.

Klik : Paket Tour Singapore dari Jakarta

esplanade singapore

2. Esplanade
Tak jauh letaknya dari patung kebanggaan Singapura yakni Merlion, Esplanade merupakan pusat seni dan yang paling aktif dan paling sibuk di dunia. Bentuk atapnya sangat unik dan serupa dengan buah durian. Di sini tersedia fasilitas yang berhubungan dengan kesenian. Di sini terdpat ruang konser. Ada teater dalam ruangan. Teater di luar ruangan. Ada pula perpustakaan. Ruangan pameran lukisan juga tersedia sampau food court dan masih banyak yang lainnya. Anda tidak perlu mbayar untuk memasuki lokasi ini kecuali saat sedang ada konser yang beerlangsung yang mengharuskan Anda membayar tiket masuk.

Klik : Paket Tour Universal Studio Singapore Murah

pohon raksasa singapura

3. Gardens by The Bay
Taman unik yang lokasinya di sekitaran Marina Bay disebut sebagai Gardens by The Bay. Layaknya taman pada umumnya di sini banyak sekali pohon dan juga tumbuh-tumbuhan hijau. Bagian yang unik di sini Anda akan menemukan beberapa pohon buatan yang berukuran raksasa. Pohon ini terbuat dari baja dan fungsinya untuk menampung tetesan air hujan dan energi matahri. Saat malam hari lampu-lampunya akan menyala sehingga terlihat sangat indah sekali. Berkeliling di sini tidak perlu membayar biaya. Beda cerita jika Anda ingin naik dan jalan-jalan di jembatan yang menjadi penghubung antara pohon-pohon buatan ini. Di sin ijuga terdapat Cloud Forest dan Flower Dome yang menjadi lokasi untuk konservatori bunga dan tanaman.

Klik : Paket Wisata Singapore 3 Hari 2 Malam

singapore flyer

4. Singapore Flyer
Satu lagi lokasi wisata yang sangat populer di Singapura adalah Singapore Flyer. Ini adalah sejenis bianglala di Dufan namun bedanya pada ukurannya yang sangat besar bahkan merupakan bianglala paling besar yang pernah ada di dunia dengan ketinggiannya mencapai 165 meter ini setara dengan gedung bertingkat 42 lantai. Ada 28 kabin yang memiliki kapasitas bagi 10-15 orang. Untuk satu kali putarannya Singapore Flyer membutuhkan waktu setengah jam. Selama setengah jam itu Anda bisa menikmati pemandangan kota Singapura ya. Bahkan dari sini Anda bisa melihat negara kita tercinta Indonesia. Dapat Anda bayangkan bagaimana tingginya wahana yang satu ini?

Klik : Promo Paket Wisata Singapore dari Jakarta

Nah itu dia 4 tempat wisata Singapura yang dapat Anda datangi meskipun beberapa di antaranya terdengar tidak familiar di telinga Anda.