SHARE
Tebing Keraton Bandung, tour bandung, wisata bandung
Tebing Keraton Bandung

Tebing Keraton, Bukti Indah Pahatan Tuhan di Tanah Pasundan, Sudah tahu tempat wisata yang sangat indah yang ada di Tanah Pasundan Bandung? Ada Tebing Keraton yang dapat Anda sebut sebagai bukti indah pahatan Tuhan karena begitu indahnya tempat wisata ini. Orang yang suka wisata entah itu dari kota atau dari luar Kota bandung banyak sekali yang mendatangi tempat wisata alam yang indah ini. Wisata alam ini memang telah lama ada di Kota Bandung namun tak mendapatkan pengakuan secara luas sejak awal 2013.

Tebing Keraton Bandung, tour bandung, wisata bandung
Tebing Keraton Bandung

Tebing Keraton, Bukti Indah Pahatan Tuhan di Tanah Pasundan

Bebatuan yang letaknya di bagian daerah Juanda Taman Hutan pada awalnya dikunjungi oleg gerombilan sepeda yang arahnya mulai dari Dago menuju Lembang. Disebabkan jumlah pengendara sepeda banyak yang berfoto untuk mengambil gambar dan mengunggahnya ke sosial media lokasi wisata ini pun mulai banyak dilirik pengunjung.

Klik : Paket Tour Bandung dari Jakarta

Saat Anda mengetahui Bukit Moko memiliki kayu yang populer di Bandung yaitu pohon pinus maka masalah nya lain dengan tebing ini. Cliff palace sebelumnya disebut orang sebagai Coral Jonto yang artinya batu yang menjorok dan dari masyarakat sendiri menawarkan keindahan alam serupa tanah yang berada di atas awan. Pengunjung akan sangat senang dengan sajikan yang indah dari pegunungan Lembang dari jalur patahan. Permukaan hutannya terbagi oleh aliran sungai air terjun Maribaya. Lalu ada sentuhan misteri yang berasal dari kabut tebal yang menutup perbukitan yang berada di sekitar batu tersebut.

Waktu yang paling ideal untuk mengunjungi lokasi wisata ini ketika matahari terbit ataupun terbenam. Namun akan jauh lebih baik ketika Anda tiba di sana saat matahari terbit. Lokaasinya sendiri menghadap ke timur. Anda dapat merasakan ketenangan dan juga suasananya sangat sejuk jika datang ke sini di pagi hari.

Klik : Paket Tour Bandung Murah

Untuk mencapai lokasi istana Cliffs ini Anda dapat memulai perjalanan mulai dari arah Simpang Dago Dago Atas. Lalu Anda berbelok ke kiri menuju persimpangan Juanda Forest Park. Dan terus mengikuti jalan utama. Ada satu jalur yang dapat Anda lewati yang menjadi jalur satu-satunya. Anda akan tiba di tiga persimpangan setelah menempuh 2-3 km. Ambil jalan tengah yang sedikit menanjak jalannya. Kalau Anda tidak yakin Anda dapat meminta bantuan pada orang. Sebab di sini ada persimpangan dan terdapat warung juga tukang ojek yang menunggu penumpang yang ingin mendatangi Tebing Keraton.

Tidak begitu jauh dari tanah persimpangan hanya sekitar 700 meter jaraknya. Anda dapat tiba di lokasi tebing istana. Satu hal yang harus Anda ingat adalah akan jauh lebih baik Anda datang ke sini dengan kendaraan motor sebab di sini lokasinya cukup curam dan tak memungkinkan untuk mobil melaluinya. Ketika Anda sampai di Tebing Keraton Anda akan disambut loket tiket yang berada di bagian depan pintu masuk dan tinggal bayar biaya masuknya di sini. Setelah itu Anda dapat menikmati patung alam yang indah yang diukir di batu karang ini. Istana batu dibuka mulai pukul 05.00 pagi hingga pukul 17.00 sore.

Klik : Paket TourBandung 3 Hari 2 Malam

Apalagi yang Anda tunggu? Sudah siap untuk mengunjungi dan juga menikmati keajaiban alam yang begitu indah ini? Dijamin Anda tidak akan bosan saat berkunjung ke Tebing Keraton dan akan mendapatkan rasa tenang saat melihat karya Tuhan di Bandung ini. Selamat menikmati keindahan pahatan Tuhan di Tanah Pasundan Bandung ya! Anda akan ternganga ketika melihat keindahan tempat wisata ini bersama indahnya matahari terbit.