Tiker Masuk, Rute dan Pesona Wisata Stone Garden Bandung

stone garden, wisata bandung, tour bandung

Jika kita berbicara tentang pariwisata di Bandung, pasti tidak akan ada habisnya. Bandung yang dikenal sebagai Paris Van Java yaitu dimana Bandung terkenal akan kota fashion, juga bandung dikenal sebagai kota pelajar, karena di Bandung terdapat banyak sekali kampus terkenal dan Bandung dikenal sebagai kota wisata, tentunya karena di Bandung banyak sekali objek wisata, baik itu objek wisata alam atau objek wisata buatan.

Kali ini akan kami bahas sekilas tentang objek wisata alam yang ada di Bandung, yaitu Stone Garden. Objek wisata ini sudah cukup lama diresmikan, yaitu pada tahun 2014. Ketika tempat ini diresmikan menjadi objek wisata seketika itu tempat ini langsung ramai pengunjung, banyak stasiun TV yang menjadikan lokasi ini sebagai tempat syuting.

stone garden, tour bandung

Keindahan Alam Stone Garden

Stone Garden bukanlah sebutan nama aslinya. Warga setempat menyebut tempat ini adalah Taman Batu Padalarang. Tetapi ketika diresmikan menjadi Stone Garden, objek ini menjadi terkenal ke seluruh Nusantara.  Kamu akan mengira ketika datang ke tempat ini, hanya hamparan bebatuan saja. Padahal tidak hanya itu. Anda bisa menyaksikan makna keindahan dan pesona dibalik hamparan bebatuan dan pemandanga gunung. JIka anda ke Stone Garden, anda akan merasa tidak benar-benar sedang berada di Padalarang.

Luas Stone Garden ini sekitar, 2,5 hektar. Terhampar bebatuan yang seolah-olah disusun secara sengaja oleh manusia, padahal kondisi ini adalah terbentuk secara alami. Lalu terlihat pemandangan kota yang terhampar begitu luas. Jika anda datang ketempat ini pagi hari anda akan merasakan kesejukan, dan jika anda datang ke tempat ini sore maka anda akan merasakan kedamaian. Sehingga pasti anda tidak akan bisa melewati moment dengan selalu berfoto.

Fasilitas Toilet, Mushala dan tempat parkir sudah disediakan, sehingga ketika anda berkunjung ke tempat ini juga bisa nyaman. Anda juga bisa berkemah ketika datang sore hari. Anda bisa merasakan sensasi pendakian lalu berkemah di gunung batu ini.

Foto-foto terkini di Stone Garden kini sudah bisa anda lihat di media social, youtube dan lain sebagainya. Sudah banyak sekali orang yang berkunjung dan mengabadikannya.

stone garden, tour bandung, wisata bandung

Rute menuju ke Stone Garden

Akses menuju ke Stone Garden sebenarnya sudah sangat mudah, anda bisa memakai kendaraan roda 4 dan roda 2. Jika anda berangkat dari kota Bandung, tentunya memerlukan waktu kurang lebih sekitar 1 jam.

Jika anda posisi sedang di kota Bandung, anda bisa masuk melalui Tol Paster dan keluar dari Tol Padalarang. Lalu perjalanan dilanjukan menuju ke daerah Citatah Kecamatan Cipatat. Anda bisa menggunakan GPS untuk menuju ke lokasi.

Kami sarankan jika anda hendak berwisata ke Stone Garden, baiknya dihari weekday yaitu senin-jumat jangan di hari sabtu-minggu karena anda akan terkena kemacetan.

stone garden, wisata bandung, tour bandung

Biaya Tiket Masuk ke Stone Garden Padalarang

Tiket masuk Stone Garden yaitu sebesar Rp. 10.000/orang. Panorama gunung batu yang indah, biayanya semurah itu ya..hehe..Ini benar-benar wisata hemat di Bandung. Dan jika kamu membawa kendaraaan roda 2 maka dikenakan biaya parkir Rp. 3.000 dan roda 4 nya Rp. 4.000.

Jika anda memerlukan informasi lebih lanjut mengenai objek wisata dan paket wisata di Bandung. Anda bisa menghubungi travel terbaik di Bandung. Anda bisa kunjungi website nya JavaWisata.Com. Ada Banyak pilihan paket wisata Bandung murah dan hemat. Dan juga beragam pilihan paket sesuai kategori, misalnya paket wisata alam, paket wisata tematik, paket gathering dan paket outbound di Bandung.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Call : 0222785154
Chat Whatsapp