SHARE

Negara di Asia Tenggara yang banyak dipilih backpacker Indonesia untuk liburan adalah wisata murah ke Malaysia. Setelah negara Thailand, Malaysia menjadi negara kedua yang menawarkan biaya hidup yang cukup terjangkau bagi backpacker. Kalau tak ingin menghabiskan terlalu banyak uang seperti liburan di Singapore ada baiknya Anda mengunjungi negara Malaysia.

Apalagi jika Anda sudah puas menjelajahi Singapore tinggal datang ke Malaysia yang berbatasan dengan kota tersebut. Apakah Anda ingin melancong ke negeri jiran kita ini? Ini dia tips bagi backpacker di Malaysia.

Tips Backpacker Ke Malaysia Yang Murah Meriah

backpaker di malaysia, wisata murah ke malaysia, tips wisata liburan hemat ke malaysia

Beli Tiket Pesawat Promo
Tiket pesawat Indonesia menuju Malaysia sering sekali dijual dengan harga promo yang terjangkau. Jika memang rencananya ingin jadi backpacker di Malaysia musti rajin memantai situs maskapasi pesawat terbang yang menyediakan tiket terbang dengan harga promo yang jauh lebih murah dibandingkan harga normal. Harga promo tiket pesawatnya sekitar Rp200.000-Rp700.000 untuk sekali berangkat. Usahakan dapat tiket paling murah untuk menghemat biaya pengeluaran. Saat ini sudah banyak sekali promo tiket pesawat online yang bisa anda beli di internet.

Promo Tour : Paket Wisata ke Malaysia Paling Murah

Dari Singapore ke Malaysia
Anda dapat menjelajahi dua negara yang berbeda dalam satu waktu. Anda bisa ke Malaysia saat sudah puas di Singapore. Ini akan sangat menghemat biaya karena Anda dapat naik bus Singapore yang akan mengantar Anda ke Malaysua. Hanya butuh waktu 5 jam dengan jalan darat untuk sampai di Malaysia.

Ada juga kereta bagi Anda yang tidak ingin naik bis. Waktu tempuhnya sekitar 6 hingga 7 jam.

Solo Backpacker
Memiliki waktu untuk berpetualang sendiri dan menjauhkan diri dari kehidupan sehari-hari Anda kadang dibutuhkan. Jadi saat Anda ke Malaysia jangan ragu kalau harus berangkat sendirian.

Malaysia adalah negara yang satu rumpun dengan Indonesia. Bahasa dan budayanya akan terasa sangat dekat dengan diri kita sendiri. Berlibur tanpa tema atau pun rombongan tak masalah. Bahkan Anda dapat menemukan teman baru ketika berada di Malaysia atau berbaur dengan backpacker asal Indonesia lainnya.

Promo Wisata : Paket Tour Singapore Paling Murah

Tidak Berlibur Di Musim Liburan
Usahakan berlibur di Malaysia di luar musim liburan. Sebab pada saat itu harga tiket pesawat akan naik sedemikian tingginya dan penginapan bisa jadi juga mahal. Ambil cuti di hari biasa alias weekdays. Lalu beli tiket jauh-jauh hari agar Anda bisa memperoleh harga murah dan persiapan yang matang.

Pesan Penginapan Murah
Penting sekali Anda sudah dapat penginapan di Malaysia sebelum Anda berangkat. Apalagi sekarang banyak situs online booking dari Indonesia yang dapat Anda gunakan untuk memesan penginapan murah yang hemat di kantong Anda. Jangan lupa pesan hotel di dekat lokasi wisata yang ingin Anda datangi. Di kawasan Bukit Bintang dan juga Chinatown punya banyak penginapan dengan harga yang sangat terjangkau.

Promo Wisata : Paket Tour ke Legoland Malaysia

Kunjungi Tempat Wisata Gratis
Daripada berwisata di tempat yang harus bayar coba datang ke lokasi wisata gratis di Malaysia. Anda dapat mampir ke Jembatan Putrajaya Malaysia yang sangat menarik di malam hari. Lalu Anda juga bisa wisata religi di Masjid Negara yang punya arsitektur memesona.
Jangan lupa pula datang ke Batu Caves yang menjadi tempat suci umat Bindu. Anda akan menaiki 272 anak tangga untuk mendatanginya. Namun Anda akan merasakan lelah tersebut terbayarkan ketika Anda menyaksikan keindahan tempat wisata ini yang masih sangat natural. Masih banyak lagi tempat wisata gratis yang dapat Anda datangi saat backpackeran ke Malaysia. Tinggal Anda lagi pandai-pandai meluangkan waktu dan tenaga untuk mendatanginya. Sudah puas yang gratisan dan belum cukup? Baru ke lokasi yang berbayar.

Siap backpacker ke Malaysia?