Wanita Wajib Tahu Urutan Skincare yang Harus Diapakai Untuk Travelling

Wanita Wajib Tahu Urutan Skincare yang Harus Diapakai Untuk Travelling

Wanita Wajib Tahu Urutan Skincare yang Harus Diapakai Untuk Travelling. Terlihat cantik dan fresh adalah keinginan dari para wanita. Apalagi jika sedang berada di tempat wisata. Dengan cuaca yang panas atau dingin para wanita selalu ingin tampil cantik.

Maka tak heran banyak wanita yang sering dibuat repot mempersiapkan skincare ketika akan travelling. Tentunya kita tak mau terlihat kucel kan? Mulailah merawat diri dari sekarang salah satunya dengan menyiapkan produk skincare untuk mendapatkan kulit sehat.

Tak hanya harus memilikinya anda juga harus mengetahui urutan dan cara penggunaanya. Hal ini penting agar anda dapat meraskan hasilnya. Wanita Wajib Tahu Urutan Skincare yang Harus Diapakai Untuk Travelling.

Wanita Wajib Tahu Urutan Skincare yang Harus Diapakai Untuk Travelling
  1. Pembersih wajah atau cleanser

Pembersih wajah yang dijual di pasaran biasaya terdapat tiga bentuk yakni oil, cream dan water. Tak masalah anda memilih yang mana, asalkan sesuai dengan tipe kulit. Pada setiap kemasan cleanser ini selalu dicantumkan jenis kulit yang cocok dengan produk tersebut mulai dari kulit normal, berminyak, kering ataupun kombinasi.

Anda dapat menggunakan cleanser ini dengan kapas kecantikan. Ketika kapas yang telah dituangkan cleaser kemudian sapukan pada wajah dengan merata. Anda akan melihat seberapa banyak kotoran make up yang menempel. Kemudian bersihkan wajah sampai tak ada satupun yang menempel.

>> Lihat paket wisata ini : Paket Tour Malaysia 3 Hari 2 Malam

Wanita Wajib Tahu Urutan Skincare yang Harus Diapakai Untuk Travelling
  1. Sabun wajah atau facial wash

Facial wash ini dapat anda gunakan setelah membersihkan wajah dengan cleanser. Piihlah sabun yang sesuai dengan karakter kulit wajah anda. Facial wash yang baik adalah facial wash yang sesuai dengan jenis kulit sehingga akan terasa lembut dan kenyal setelah dibilas, bukan kulit yang terasa kering dan kencang.

Wanita Wajib Tahu Urutan Skincare yang Harus Diapakai Untuk Travelling
  1. Face exfoliator

Wanita Wajib Tahu Urutan Skincare yang Harus Diapakai Untuk Travelling. Face exfoliator terdiri dari beberapa bentuk mulai dari gel hingga butiran. Jika anda takut terkenal butian yang kasar dapat menggunakan face exfoliator jenis gel. Fungsi skincare jenis ini  mengangkat sel kulit mati. Jika anda telah menggunakannya kulit akan terasa lebih cerah dan bersih. Tak perlu menggunakan face exfoliotor setiap hari karena dapat iritasi, cukup satu minggu sekali saja.

Wanita Wajib Tahu Urutan Skincare yang Harus Diapakai Untuk Travelling
  1. Lotion atau toner

Lotion atau toner berfungsi untuk melembabkan dan menyeimbangkan PH kulit yang terganggu akibat penggunaan facial wash atau cleanser. Toner juga berfungsi untuk mengecilkan pori-pori dan mengangkat sisa kotoran yang tak terangkat. Saat mengaplikasikan toner anda harus menggunkan kapas dengan cara ditepuk-tepuk.

>> Klik : Tour Singapore 4 Hari 3 Malam

  1. Booster

Booster akan memberikan nutrisi tambahan yang dibutuhkan kulit untuk menyiapkan kulit menerima manfaat skincare berikutnya. Tekstur booster beragam mulai dari yang kental, cair ataupun gel. Cara menggunakannya tinggal ditepuk-tepuk ke wajah dengan perlahan.

Wanita Wajib Tahu Urutan Skincare yang Harus Diapakai Untuk Travelling
  1. Essence atau serum

Wanita Wajib Tahu Urutan Skincare yang Harus Diapakai Untuk Travelling. Manfaat Serum adalah untuk mencerahkan dan menghilangkan noda hitam serta sebagai anti aging boast colagen. Pilihlan produk serum ini sesuai dengan kebutuhan kulit anda. Saat mengoleskan serum pada wajah tak harus tebal-tbal cukup tipis saja.

Wanita Wajib Tahu Urutan Skincare yang Harus Diapakai Untuk Travelling
  1. Ampoule

Ampoule akan lebih mudah terserap oleh kulit sehingga penggunaanya dapat diakukan setelah serum. Biasanya ampoule dapat mengatasi masalah lebih cepat jika dibandingkan dengan serum. Hal ini karena ampoule berasal dari bahan tumbuhan, enzim dan vitamin.

Ampoule ini dapat digunakan untuk mengatasi maslah kulit seperti warna kulit yang tidak merata, kulit berjerawat dan mencegah penuaan dini. Agar tidak cepat rusak atau terkontaminasi dengan sinar matahari dan udara di luar ampoule ini dikemas dalam sebuah botol kecil.

>> Lihat juga : Paket Wisata Universal Studio Singapore

Wanita Wajib Tahu Urutan Skincare yang Harus Diapakai Untuk Travelling
  1. Eye cream

Saat travelling tentunya ada banyak kegiatan yang dilakukan dan membuat anda lelah hingga tidur malam. Agar mata tidak terlihat lelah anda dapat menggunakan eye cream dengan rutin.

Moisturizer

Wanita Wajib Tahu Urutan Skincare yang Harus Diapakai Untuk Travelling. Moisturizer dapat anda gunakan untuk tetap menjaga kelembaban kulit. Pilihlah produk moisturizer ini yang sesuai dengan karakter kulit wajah anda baik itu dalam bentuk gel ataupun cream. Untuk kulit yang berminyak biasa lebih cocok menggunakan moisturizer dengan bentuk gel. Sedangkan untuk kulit kering lebih cocok menggunakan moistureizer cream.

Dan untuk kulit normal anda dapat menggunakan moisturizer dengan jenis apapun karena cenderung tidak sensitif. Namun bukan berarti kulit normal tak akan kena resiko masalah kulit. Karena kulit normal juga akan bermasalah jika kita tidak dapat merawatnya dengan baik.

Apalagi anda yang selalu berganti-ganti kosmetik. Hal ini juga dapat memberikan efek buruk pada wajah. Jadi ketika telah cocok dengan satu produk sebaiknya jangan menjajal produk lain yang belum tentu sesuai.

Sun block atau sun screen

Sun block tak boleh tertinggal jika anda akan bepergian apalagi jika di luar ruangan. Sun block ini berguna untk melindungi kulit wajah dari bahaya sinar matahari. Sun block ini harus anda gunakan terakhir setelah menggunakan produk sebelumnya. Penggunaan sun screen sama dengan moisturizer, dan pilihlah jenis sun screen yang cocok dengan kulit wajah anda.

>> Klik juga : Paket Tour Singapore 3 Hari 2 Malam