tangkuban perahu bandung, tour bandung murah, wisata bandung murah, gathering di bandung, outbound di bandung
tangkuban perahu bandung

Gunung Tangkuban Perahu Bandung – Siapa yang tak kenal dengan satu di antara tempat wisata Bandung Gunung Tangkuban Perahu yang legendanya sangat terkenal ini. Anak kecil sampai orang dewasa pasti tahu akan legendanya yang melekat dan menjadi simbol pariwisata di Bandung ini dan akan dikenang dan diingat oleh banyak masyarakat Indonesia. Mau tahu lebih jauh tentang Wisata Gunung Tangkuban Perahu Bandung ini? Simak ulasan lengkapnya berikut ini.

gunung tangkuban perahu, wisata tangkuban perahu, tour ke tangkuban perahu, tour bandung, wisata bandung
gunung tangkuban perahu

Gunung Tangkuban Perahu Bandung

Cerita yang menjadi sejarah gunung Tangkuban Perahu ini memiliki nilai yang khusus tersendiri hingga semua orang tahu dan yang belum tahu akan sangat penasaran dan berkunjung ke tempat wisata yang punya pemandangan alam yang luar biasa indah. Serta banyak juga daya tarik lainnya drai gunung yang lokasinya berdekatan dengan Lembang ini.

Klik : Paket Tour Tangkuban Perahu Bandung

Suhu alam di pegunungan ini cukup dingin dan menjadi satu di antara gunung yang masih aktif di Indonesia. Namun meskipun demikian Gunung Tangkuban perahu tidak berbahaya bagi Anda yang ingin melihat dari dekat keindahannya. Bagaimana pun juga keindahan dan kisah legendanya yang kontroversi membuat Gunung Tangkuban Perahu Bandung jadi tempat wisata yang tak jauh dari keramaian wisatawan.

Sejarah Gunung Tangkuban Perahu Bandung
Cerita Gunung Tangkuban Perahu Bandung memang melegenda dan banyak kontroversinya. Di balik indahnya alam yang sejuk dan kawasan yang dingin. Objek wisata bandung Barat ini mengandung sejuta misteri mengenai sebuah kasus cinta terlarang antara ibu dan anak pada zaman dulu kala. Memang cintanya belum terjadi sampaai benar-benar terjadi incest tetapi cerita in iyang membuat nama gunung ini terkenal hingga sekarang.
Jika Anda belum tahu atau ingin menyegarkan kembali ingatan Anda mengenai cerita Sangkuriang yaang jatuh cinta pada Dayang Sumbi ibunya sendiri dapat membaca lebih lanjut mengenai sejarah Tangkuban Perahu.

Klik : Paket Tour ke Sariater dari Jakarta 

Wisata Gunung Tangkuban Perahu Bandung
Kawasan wisata Gunung Tangkuban Perahu ini dekat dengan Lembang Bandung dan jadi primadona wisata di daerah Jawa Barat. Sebab lokasi wisata alam khas pegunungannya memiliki keunikan dan juga sejuknya udara di sini mampu menarik kunjungan wisata ke sini pada akhir pekan atau liburan panjang.

Tahun 2014 lalu, Gunung Tangkuban Peragu Bandung beberapa kali ditutup akses jalannya oleh pemerintah karena diperkirakan akan meletus. Ini disebabkan intensitas semburan kawah asap belerang yang meningkat dan dikhawatirkan sebagai pertanda bahwa Gunung Tangkuban Perahu ini akan meletus dan jadi berbahaya bagi wisatawan yang berkunjung.

Klik : Paket Tour ke Farm House Bandung

Meskipun beberapa kali ditutup dari kegiatan wisata namun dibuka kembali karena aktivitas vulkaniknya dianggap sudah kembali normal dan tak berbahaya. Apa yang jadi saya tarik utama tempat wisata di Bandung Barat bagi wisatawan? Tentu saja satu di antaranya adalah kawasan Gunung Tangkuban Perahu ini. Selain dari nilai sejarah yang dimilikinya dan menjadi legenda lokasi wisata ini adalah kawasan lindung hutan yang dijaga kelestarian, keasrian, dan juga kesegaran udaranya.

Klik : Paket Gathering di Bandung 

Alasan lain yang membuat wisata Gunung Tangkuban Perahu dipenuhi dan juga dibanjiri wisatawan pada akhir pekan dan musim liburan sebab gunung ini merupakan kawasan hutan yang sangat esktrim udaranya, begitu dingin. di akhir pekan apalagi di musim liburan adalah karena gunung tangkuban perahu adalah kawasan hutan gunung yang sangat ekstrim udaranya. Sangat dingin jadi jelas sekali nilai jual kesejukan jadi alasan yang menjadikan wisatawan luar kota sering datang ke sini. Betah dan senang berada di sini. Menikmati indahnya alam dan sejuknya udara di Gunung Tangkuban Perahu.