Wisata Kuliner di Malaysia

wisata kuliner malaysia
Wisata kuliner adalah satu diantara banyak bagian wisata yang bisa kita lakukan di semua tempat yang ada di dunia ini. Termasuk wisata kuliner Malaysia. Belum lengkap rasanya kalau liburan ke sana tapi kita tidak mencoba memakan makanan yang tersedia. Meskipun kita kemungkinan besar akan menemukan beberapa makanan yang mirip dengan makanan yang ada di Indonesia tapi tetap saja belum sah kalau kita tidak makan makanan khas negara yang satu ini. Seperti yang orang bilang belum ke Jakarta kalau belum makan kerak telor begitu juga dengan di Malaysia. Negara jiran kita ini punya banyak sekali ragam kuliner untuk memanjakan lidah kita sebagai wisatawannya.

Nah sekarang yang pertama yang harus Anda ketahui adalah lokasi wisata kulinernya dulu. Dari banyak tempat ada satu tempat di Kuala Lumpur yang terkenal sebagai tempat wisata kuliner di Malaysia. Jalan Alor namanya. Buat yang sudah pernah ke Pontianak, Jalan Alor ini serupa dengan Jalan Gajahmada yang punya banyak sekali makanan yang bisa kita nikmati. Di Jalan Alor ini suasananya akan mulai ramai ketika malam hari tiba. Kalau siang hari Jalan Alor ini sesungguhnya hanya sebuah jalan lurus yang terbuat dari aspal pada umumnya dengan banyak restoran di sepanjang jalan. Suasana berbeda itu karena restorannya berdiri di atas jalanan. Jadi meja dan kursi makan di pajang sampai jalanan nyaris tertutup. Tapi kendaraan tetap bisa melewati jalanan ini meskipun tidak memungkinkan buat ngebut ya, harus perlahan-lahan. Ditambah dengan lampion yang berwarna merah khas Cina dan gelantungan lampu sepanjang jalan. Semakin semaraklah berburu kuliner di malam hari di Jalan Alor ini.

Dari tampilannya dapat dipastikan bahwa di lokasi ini yang dijual kebanyakan adalah makanan khas Cina, buat yang beragama muslim sebaiknya berhati-hati selama memilih menu kuliner yang ada di Jalan Alor. Tapi tenang, masih banyak kok menu Cina yang tidak menggunakan bahan yang nonhalal. Keramahan penjualnya sangat terasa di sini. Jadi jangan heran ya kalau banyak sekali pedagang makanan yang akan menghampiri kita untuk menawarkan dagangan mereka. Jika tertarik kita tinggal pesan saja. Tidak mau? Cukup gelengkan kepala. Mereka akan berlalu dengan sopan kok. Namanya pedagang tentu saja harus menyapa calon pembeli ya biar ramai yang mampir untuk mencicipi dagangannya.

Saat wisata ke Malaysia wajib banget mampir ke Jalan Alor ini. Sebab di sinilah kita akan menemukan banyak sekali kuliner yang memberikan pengalaman tak terlupakan pada lidah kita. Selain itu di sini juga tersedia restoran Thailand. Jadi sambil main ke Malaysia bisa juga icip-icip makanan Thailand tanpa repot harus datang ke sana. Sebelum memutuskan untuk makan makanan di Jalan Alor ini pastikan Anda berkeliling dulu dari satu restoran ke restoran yang lain. Sebab saat sudah makan Anda akan sangat menyesal apabila menemukan restoran yang menawarkan makanan yang Anda suka tapi Anda sudah terlanjur makan banyak di restoran sebelumnya. Berkelilinglah dulu dan putuskan dengan baik mau makan apa dan di restoran yang mana.

Wisata kuliner di Malaysia juga akan menunjukkan keberagaman budaya pada kita. Semua orang membaur menjadi satu disebabkan oleh makanan. Makanan adalah bahasa untuk banyak orang. Ketika lapar berubah menjadi kenyang. Jangan lupa sebelum pulang cicipi semua makanan yang ada di Malaysia ya!

Dan jika anda berencana berlibur ke malaysia segera saja hubungi travel agent terbaik di Bandung yaitu Java Wisata Bandung untuk mendapatkan promo paket tour Malaysia Murah yang berangkat dari Jakarta Bandung Surabaya Makasar dan kota-kota lainnya.

Post Author: javawisata

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *