SHARE

Wisata Maribaya lembang yang Indah dan Eksotis -merupakan salah satu tempat wisata di Bandung Utara yang dapat menjadi destinasi berlibur anda saat berkunjung ke Kota Bandung . Wisata Maribaya Lembang merupakan tempat legendaris yang sudah puluhan tahun menjadi tujuan orang-orang untuk berkunjung.

Ada sebuah Kisah yang menceritakan diperebutkannya wainita cantik yang bernama Maribaya Putri cantik dari Eyang Raksadiata yang merupakan salah seorang putri pengembang Maribaya Lembang  oleh pemuda sekitar , dikaitkan dengan kecantikan tempat wisata ini. Karena hal itulah maka nama Maribaya diabadikan sebagai nama dari objek wisata di Lembang Bandung ini .

Tempat ini kembali dibuka untuk umum pada akhir  bulan Juli 2015 setelah mengalami renovasi sekian lama. Maribaya Lembang berganti nama menjadi Maribaya Resort Hot Spring , karena perubahan manajement yang mengelolola kawasan ini.

Tempat yang dahulunya kotor dan kumuh sekarang telah ditata rapih menjadi kawasan yang menarik, nyaman dan indah. Maribaya Lembang telah direnovasi dan dilengkapi dengn fasilitas-fasilitas yang lebih baik dari sebelumnya.

Sensasi Air terjun , kolam renang air panas dan area hutan  yang terdapat di Kawasan Maribaya Lembang ini dapat anda nikmati bersama keluarga maupun kerabat saat berlibur . Untuk mengunjungi tempat ini anda dapat menggunakan mobil pribadi atau menghubungi Java Wisata Bandung  yang menawarkan paket tour Bandung.

Paket Wisata Mengunjungi Surga Tersembunyi Di Dago Bandung

 

Lokasi Maribaya Lembang

Jl. Raya Maribaya No.105, Langensari, Lembang, Kabupaten Bandung Barat, Jawa Barat 40391

Untuk mencapai tempat ini anda akan menempuh jarak kurang lebih sekitar 6 Km dari Pasar Lembang dan kurang lebih 20-25 Km dari Kota Bandung. Waktu yang ditempuh untuk mencapai lokasi ini kurang lebih sekitar 20 menit dari Pasar Lembang. Saat menuju objek wisata ini anda akan melewati kawasan hutan dengan rimbunnya pepohonan sehingga anda akan merasakan kesejukan saat menuju kawasan ini.

Harga Tiket Masuk Maribaya

Rp 35.000,- Per orang

Hanya sekedar informasi tiket masuk ini hanya untuk masuk ke objek wisata maribaya Lembang untuk menikmati wahana-wahana didalammnya ada beberapa tempat yang harus membeli tiket lagi.

Tempat Wisata Maribaya Lembang

1. Air Terjun Maribaya

Tiket Masuk Curug Maribaya Lembang Bandung

Disini anda dapat ,menikmati pesona air terjun maribaya sekaligus dapat menjadi objek anda untuk berfoto. Ada 2 air terjun yang terdapat di tempat ini yaitu air terjun / curug yaitu : Curug Maribaya – Curug CikawariCurug Maribaya – Curug Cigulung 

Kedua Curug ini merupakan curug yang dilewati oleh sungai cikawari dan sungai cigulung.

2.Sky Bridge Maribaya Lembang

Harga Tiket Masuk Maribaya Resort Lembang Bandung - Sky Bridge

Jembatan Platform yang dinamakan Sky Bridge tapak Halimun ini dapat menjadi objek anda berfoto sambil menikmati pesona Maribaya Resort Hot Spring dari atas jembatan.

3.Kolam Rendam Air Panas

Setelah anda berjalan-jalan berendam air panas dapat menjadi pilihan tepat untuk merelaksasi badan anda. Harga tiket berendam:

Kategori :

  • Deluxe Pool :Rp 75.000/orang
  • VIP Pool : Rp 150.000/orang
  • Foot Spa/Kolam Rendam Kaki : Rp 30.000/orang
  • Kamar Berendam Private Tirta Raga : Rp 90.000/orang

Lihat Juga : Paket Gathering Sariater Subang

4.Kolam Telaga Giri

telaga-giri-maribaya
Tempat ini juga dapat menjadi tempat relaksasi anda untuk memancing bersama keluarga anda.

Kolam Telaga Giri

  • Kolam Pancing : Rp 20.000/30 menit
  • Kolam Tangkap Ikan : Rp 15.000/15 menit

5.Tempat Makan

Terdapat 2 tempat makan di Maribaya Resort Hot Spring  yaitu Twig Cafe dan Foud Court Langlang Buana. Letak Lokasi dari Twig Cafe berda di pinggir Curug Cigulung, tempat makan ini seusuai untuk anda yang ingin makan sambil menikmati pemandangan Curug Cigulung. Lokasi Foud Court Langlang Buana berada di depan pintu masuk objek wisata maribaya resot hot spring, sesuai untuk anda yang ingin makan saat sesasmpainya di lokasi ini.

menarik bukan? Itulah salah satu tempat wisata alam Lembang yang Java Wisata Bandung rekomendasikan untuk anda jika anda bersama keluarga berkunjung ke Kota Bandung.