Wisata Paya Indah Wetlands Malaysia

Wisata Paya Indah Wetlands Malaysia, Bagi Anda yang liburan ke Malaysia direkomendasikan untuk mengunjungi lokasi wisata Putrajaya. Sebab di sini banyak sekali spot wisata yang mengandalkan keindahan alamnya. Satu di antaranya yang dapat Anda kunjungi adalah Paya Indah Wetlands yang ada di Putrajaya. Dari pusat Putrajaya sendiri dapat Anda jangkau dalam waktu kurang lebih 15 menit.

Paya Indah Wetlands Malaysia, Tour Malaysia, Wisata Malaysia
Paya Indah Wetlands Malaysia

Wisata Paya Indah Wetlands Malaysia

Arti kata Paya Indah sendiri memiliki arti rawa yang cantik. Paya Indah ini adalah lahan basah yang sebenarnya merupakan buatan manusia. Paya Indah Wetlands ini dulunya dibangun tahun 1998 silam di bagian atas tanah yang telah terdegradasi. Degradasi ini disebakan oleh pertambangan timah dan juga kegiatan pengerukan pasir.

Pertambangan ini ditinggalkan begitu saja hingga akhirnya meninggalkan lubang yang menganga sangat besar. Lubang ini kemudian diubah menjadi danau yang jadi rumah buat ikan-ikan, bunga lili air, dan juga tanaman teratai.

Klik : Paket Tour Malaysia Murah

Beberapa spesies yang termasuk dalam kategori eksotis juga dapat ditemukan di sini. Pohon-pohon baru ditanam di sini hingga dapat dikombinasikan dengan hutan yang sangat lebat. Kawasan ini juga kaya sekali dengan serangga dan juga hewan.  Departemen Wildlife dan Taman Nasional sudah berupaya untuk melakukan meregeneasi fasilitas dari taman ekowista ini hingga menjadi tampak lebih alami serta lebih hijau. Di sini juga telah dibangun sebuah menara jangkung yang tujuannya untuk memantau keadaan yang ada di sekeliling. Ketika Anda berada di atas menara ini Anda dapat melihat hingga mengelilingkan pandangan 360 derajat.

Selama Anda berada di Paya Indah ada beberapa kegiatan yang dapat Anda lakukan di sini. Berikut kegiatannya.

Klik : Paket Tour Malaysia Murah dari Jakarta

Mengamati burung. Taman ini punya banyak burung yang selalu dibuka untuk umum dari pukul 07.30 hingga pukul 19.00. Untuk biaya masuknya sendiri memang tidak dipungut biaya namun disarankan bagi Anda untuk membawa teropong sendiri supaya bisa mengamati burung-burung yang ada di sini. Di sini Anda dapat menemukan berbagai jenis burung seperti burung bulbul, burung zaitun, burung merak dan masih banyak lagi jenis burung lainnya.

Jungle trekking. Sebagian besar hutan ini telah ditanami dengan banyak pepohonan sehingga Anda akan melihatnya sebagai hutan lebat. Itu sebabnya Anda akan menemukan beragam jenis pepohonan yang sangat bermacam-macam.

Bersepeda. Bersepeda juga akan jadi ajang yang menarik sekali untuk dilakukan. Anda hanya cukup mengeluarkan uang sebesar RM5 untuk waktu sewa 2 jam. Sedangkan bagi anak-anak sendiri sudah  tersedia sepeda dengan roda tiga dan biaya sewanya hanya RM3 untuk 2 jam.

Lokasi wisata Paya Indah Wetlands ini berada di Jabatan Perhilitan KM 4, Jalan Dengkil Banting 43800, Putrajaya.

Tempat wisata ini tentunya cocok bagi beragam hobi ya. Tidak hanya yang hobi mengamati burung tapi juga berpetualang di dalam hutan yang lebat dan mengenali beragam jenis  tanaman. Begitu juga anak-anak yang datang ke sini tetap dapat menikmati kegiatan bersepeda dengan sepeda roda tiga yang bisa mereka sewa dengan harga sangat terjangkau.

Klik : Paket Tour Malaysia 3 Hari 2 Malam

Tua muda bisa ikut menghabiskan waktu liburan di sini tanpa perlu merasa bosan karena banyak sekali yang dapat pengunjung lakukan ketika berada di sini. Wisata Paya Indah Wetlands ini menyediakan beragam pilihan bagi Anda yang punya hobi berbeda dan tetap bisa datang ke lokasi yang sama.

Selama ini Anda mencari-cari lokasi wisata yang lengkap di Malaysia? Wisata di Paya Indah Wetlands saja bersama keluarga!

Post Author: javawisata

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *